alexa-tracking

5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b952a6f9e740491178b4586/5-kelemahan-kepribadian-terjarang-di-dunia-infj
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!

INFJ adalah salah satu jenis kepribadian MBTI yang memiliki kepanjangan Intovert, Intuition, Feeling, dan Judging. Seperti yang dilansir dalam 16 Personalities, INFJ adalah kepribadian yang hanya mengambil porsi 1 persen dari keseluruhan masyarakat di dunia. Meskipun begitu INFJ dikenal sebagai "The Advocate" yang sesuai untuk menjadi seorang diplomat karena memiliki sense idealisme dan moral.

Kelebihan kelebihan seorang INFJ adalah kreatif, inspiratif, tegas dalam menentukan pilihan, memiliki passion luar biasa, dan berpegang teguh terhadap kebenaran. Namun, kepribadian ini tidak terlepas dari berbagai kelemahan yang sering menyulitkannya untuk maju menjadi lebih baik. Ayo simak beberapa kelemahan dari INFJ berikut ini!


1. Lebih suka memendam semuanya untuk diri sendiri
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
Tidak mudah untuk mengajak seorang INFJ membicarakan apa yang dirasakannya secara personal. Kecenderungan yang tidak suka membuka diri terhadap orang lain membuat INFJ memendam berbagai perasaannya. Ia lebih suka membicarakan apa saja yang bukan mengenai dirinya sehingga cukup sulit mengetauhi perasaan si INFJ ini.


2. Tidak mudah percaya dengan orang baru
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
Akibat susahnya INFJ untuk membuka dirinya kepada orang lain maka hanya orang tertentu yang dapat dipercayanya. Sehingga, INFJ sulit untuk percaya dengan orang baru karena merasa insecure bila orang luar mengetauhi dirinya. Si INFJ cenderung menggunakan image tertentu untuk mewakili dirinya sendiri daripada secara gamblang menunjukkan perasaannya.


3. Memiliki ekspektasi tinggi terhadap diri sendiri maupun orang lain
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
Kelemahan yang satu ini seringkali melukai diri si INFJ sendiri daripada orang lain karena menaruh ekspektasi tinggi. Hal ini disebabkan karena sikapnya yang cenderung perfeksionis membuat dirinya tidak ingin mengecewakan ataupun dikecewakan dalam berbagai aspek apapun seperti hubungan asmara, pekerjaan, maupun ide ide.


4. Takut menjadi seseorang yang melakukan hal salah
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
Sifat idealis yang dimiliki oleh INFJ membuat dirinya takut melakukan hal tidak sesuai dengan nilai dan moralnya. Maka dari itu, INFJ selalu berusaha berhati hati agar tidak melakukan kesalahan melalui perfeksionisnya. Bila dirinya melakukan hal yang salah maka INFJ cenderung untuk merasakan kecemasan dan ketakutan luar biasa.


5. Sensitif berlebihan
5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ!
Jangan membuat seorang INFJ merasa terpojokkan, tersindir, atau melakukan kritik tidak membangun. Mereka akan memikirkan kesalahannya selama bertahun tahun atau bahkan tidak akan dilupakan untuk waktu lama. Apalagi seorang INFJ berusaha untuk memendam perasaannya yang semakin sulit melupakan luka dari orang lain tersebut.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ! Tak Main Main 5 Zodiak Ini Selalu Serius Saat Menjalin Cinta

- 5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ! 8 Tanda Tersirat Kamu Sudah Berhasil Jadi Pribadi yang Bebas

- 5 Kelemahan Kepribadian Terjarang di Dunia, INFJ! Stop Membenci Dirimu INFJ Kamu Punya 11 Superpower Ini Lho

image-url-apps
Jangan terlalu sensitif.
×