alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY Beri Waktu 7 Hari Roy Suryo Selesaikan Masalah Barang Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b95224cdc06bd201c8b4569/sby-beri-waktu-7-hari-roy-suryo-selesaikan-masalah-barang-negara

SBY Beri Waktu 7 Hari Roy Suryo Selesaikan Masalah Barang Negara

SBY Beri Waktu 7 Hari Roy Suryo Selesaikan Masalah Barang Negara
Kemenpora menagih mantan Menpora, Roy Suryo, untuk mengembalikan 3.226 unit barang milik negara. Roy Suryo membantah menguasainya. Persoalan ini jadi polemik.(KOMPAS.com/AKBAR BHAYU TAMTOMO)


JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat menggelar rapat khusus terkait masalah salah satu wakil ketua umum, Roy Suryo, dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) pada Jumat (7/9/2018). Seperti diketahui, melalui suratnya Kemenpora meminta Roy Suryo selaku mantan Menpora RI periode 15 Januari 2013 hingga 20 Oktober 2014 mengembalikan 3.226 unit barang milik negara.

"Ada beberapa keputusan yang kemarin kami ambil bahwa poin yang paling utama adalah Roy Suryo diberikan waktu 7 hari untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9/2018).

Ia menegaskan, waktu tujuh hari yang diberikan kepada Roy Suryo menyelesaikan persoalan dengan Kemenpora terhitung Jumat (7/9/2018).

Selain itu, Roy Suryo juga diminta untuk segera bertemu dengan pihak Kemenpora. Hal itu dinilai penting untuk mengklarifikasi berbagai hal yang mencuat ke publik.

Bila benar ada barang-barang milik negara dibawa Roy, Partai Demokrat meminta agar barang-barang tersebut segera dikembalikan. Namun, bila tidak ada barang milik negara yang dibawa, Partai Demokrat meminta Roy untuk mengklarifikasinya langsung kepada Kemenpora.

Partai Demokrat juga berharap pertemuan Roy dengan Kemenpora bisa dihadiri oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga persoalan itu cepat selesai.

"Pesan Pak SBY apabila itu benar dibawa pulang, maka Roy Suryo harus diperintahkan segera mengembalikkannya kepada pemerintah. Tetapi, apabila tidak benar, juga maka pihak Kemenpora juga harus membersihkan nama Pak Roy Suryo," kata dia.

Menurut Ferdinand, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin sudah menghubungi Roy dan meminta agar keputusan rapat khusus itu segara dijalankan.

Secara terpisah, Roy Suryo membantah hal itu dan merasa dirinya difitnah atas beredarnya surat dari Kemenpora. Politisi Demokrat itu juga merasa nama baiknya dicemarkan jelang tahun politik.

Namun, selebihnya, Roy menyerahkan ke pengacaranya untuk memberikan penjelasan. Adapun pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, menyebut bahwa Kemenpora-lah yang mengirimkan sejumlah barang milik negara ke rumah Roy Suryo di Yogyakarta.

Menurut Tigor, barang-barang tersebut dikirim menggunakan kontainer tak lama setelah Roy tak lagi menjabat sebagai menteri pemuda dan olahraga pada akhir 2014 lalu.

Tigor menjelaskan, saat barang-barang tersebut sampai di Yogyakarta, Roy sedang tidak berada di sana. Baru sebulan kemudian Roy pulang ke Yogyakarta dan kaget melihat banyak barang di rumahnya.

"Yang ngirim Kemenpora loh ke Jogja pakai kontainer terus dikembalikan lagi. Yang ngirim mereka, terus dikembalikan lagi sama Pak Roy," kata Tigor kepada Kompas.com, Rabu (5/9/2018).

Quote:


ngoahahhahaha, gerah juga pak beye yah,
Solusi yang dikasi uda pas, tinggal si sukro mw jalan ape kagak ngoahahahahaha,

emoticon-Ngakak

trus terang ane kagak percaya omongan pengacaranye si sukro emoticon-Ngakak
Diubah oleh karikai04
Halaman 1 dari 2
Demokrat lagi hancur-hancuran.

Citra SBY dan AHY di mata masyarakat bisa dibilang jelek.
Gubernur-gubernurnya mulai banyak yang membelot.
Kader yang masih setia malah bikin malu partai.
Kalo beneran barang masih ada yang belum dipulangkan..tapi roy masih keras kepala sangksi apa nih dari sby???emoticon-Big Grin
3ribuan barang? apa aja tuh? selimut, bantal guling sendok piring emoticon-Ngakak
balikin woiemoticon-Mad (S)
Balasan post levyrtrow
Quote:


lah gimana kagak membelot,
wong mw bikin partai dinasti ya wajarlah banyak yang gerah,
apalagi ada anak emas si AHY emoticon-Ngakak

hmmmm....
bikin malu pak ketum aja
7 Hari?

Optimis perlu tapi harus realistis
jgn2 udah dijual sm si banggsat sukro ini...
7 hari kemudian roy sukro jadi roy sotoy
udah dikiloin jangan-jangan?

diganti duit boleh gak? katanya total 9 milyar ya?
Sukro ga dapat "WTP" dari BPK emoticon-Ngakak
Diubah oleh trimusketeers
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Quote:


Jgn2 bola lampu dan handle pintu juga di embat gan
sampe dibikin rapat khusus ckckck
malu - maluin aja
Jadi simalakama sih buat Sukro..kalau di balikin bakal kebukti kl dia memang ngembat barang negara.citra sir beye sm Demokrat makin ancur..gak di balikin bakal di tagih terus sm Kemenpora,malah bisa2 masuk penjara..

emoticon-Traveller
Yasudah, tinggal kembalikan kan? Gampang kan? Gitu aja kok repot..
Masalahnya tinggal mau kembalikan ga?
emoticon-Leh Uga
Balasan post ronaldbruno
Quote:


Masuk penjara gara2 ngembat panci happycall tengsin ga tuh emoticon-Big Grin
makanya Roy sebelum nyinyir ngaca dulu
masuk rumah full furnish, keluar2 kosong


kejam banget klepto nyaemoticon-Wakaka
cepet balikin aset negara
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di