alexa-tracking

Rizal Ramli yang Asal Ngepret

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b951e71620881a3508b4568/rizal-ramli-yang-asal-ngepret
Rizal Ramli yang Asal Ngepret

Rizal Ramli yang Asal Ngepret

Tiati gan dikepret lo ntar kalo sembarangan emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh

Alkisah, ada seorang ekonom kawakan yang kemudian pernah menjadi Menteri. Ia terkenal dengan slogan ‘Ngepret’. Segala sesuatu yang dirasa tidak benar, akan ‘dikepret’ sampai benar.

Kelugasan dan kecepatan kerjanya sempat memukau public. Sampai akhirnya sang Menteri harus terima, dirinya sudah tidak lagi dipakai menjadi pembantu presiden.

Bermodal ketenaran, ia pun makin sering berkoar sana-sini. Gayanya yang rajin mengritik pemerintah, membuatnya tidak seperti ahli. Malah ia makin mirip barisan sakit hati.

Gelar doktor dan segudang pengalamannya pun kini terkesan jadi omong kosong semata. Public mestinya jadi paham, alasan mengapa si Kepret diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri.

Tidak perlu gelar doktor atau jabatan setinggi Menteri. Fresh graduate dari ilmu ekonomi, atau staff biasa dari kantor kementerian perekonomian pun bisa tahu bahwa kebijakan impor beras memang harus dilakukan di saat pasokan dalam negeri tidak cukup. Lagipula, sejak jaman dulu negara kita memang selalu impor beras. (Liputan6)

Kalua malas mencari, cukup ketik ‘impor beras’ di mesin perambah Google, maka akan tersaji data mengenai impor beras dari tahun ke tahun. Tapi kalau anda adalah orang yang hanya bisa diyakinkan dengan data primer, silakan telusuri ke situs badan pusat statistic, yang bisa diakses lewat internet.

Di situ akan muncul data dan fakta bahwa pada tahun 2013-2014 kita sudah impor 2,5 juta ton beras. Berikutnya, di tahun 2015-2016, kita impor lagi sebanyak 1,5 juta ton. Dan sejak November 2017 sampai Maret 2018, stok beras dalam negeri terus berkurang.

Kita semua tahu pasti bahwa si mantan Menteri punya latar belakang pengetahuan ekonomi. Anehnya, pengetahuan yang ia miliki seolah tidak digunakan untuk menganalisa data yang gamblang seperti itu.

Lagipula, sebagai orang yang sudah dua kali menyandang jabatan Menteri koordinator, ia harusnya tahu persis bahwa keputusan untuk impor harus dihadiri oleh Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, dan Direktur Utama Badan Urusan Logistik. Semua keputusan, harus disetujui Bersama.

Berdasarkan keputusan Bersama tersebut, Bulog akan ditugaskan untuk mengimpor melalui tender terbuka. Seandainya anda mau berpikir jernih, anda bisa melihat prosedurnya di situs Bulog.

Tudingan sang mantan Menteri ini malah membuat saya curiga, bahwa ia tidak bekerja benar ketika memangku jabatan pembantu presiden. Karena pernyataannya, seolah menunjukkan bahwa keputusan impor adalah diskresi seorang Menteri perdagangan sendiri. Padahal kenyataannya, ada prosedur berlapir di balik itu.

Jangan-jangan, justru di jaman beliau jadi Menteri, semua keputusan bisa diambil seenak udelnya sendiri?
dah rasa H2H aja ini BP emoticon-Ngakak
jika seorang dipecat karena dianggap pimpinan gak berani selesaikan tugas yang diberikan padanya , sangat wajar jika beliau kesal dan jadi asal ngepret kalau ada kesempatan untuk ngomongin yang jelek2 bekas pimpinannya emoticon-shakehand
KASKUS Ads
banyak mantan menteri dendam amat ya
image-url-apps
Skrg berani ga tuh kodok matiin mafia impor kayak surya paloh!!
Bukti in aja omongan pak Rizal!!
image-url-apps
TSnya coba buat trit dari berita, bukan hanya tulisan tanpa sumber, sehingga lebih elok dan tidak tampak seperti hoax
image-url-apps
Quote:


nah ini bakal dikarungi
nuduh surya paloh mafia impor

Nasbungtai kampretemoticon-Big Grin
BP ude jadi forum curhat emoticon-Leh Uga
image-url-apps
TS ngerti permasalahan gak nih ?
Jangan asal bunyi.

1. Sesuai link yg ente kasih. Yg di kritik pak RR itu impor beras pas lagi panen raya. Udah tau panen, stok melimpah. Malah impor, stok jd banjir, hasil panen ditekan tengkulak jadi murah. Petani kasian.
2. Secara data, mentri pertanian bilang beras surplus. Kok mendag mau impor beras? Menko darmin bagaimana analisa nya dalam mengakurkan data dari mentan dan mendag ?
3. RR menambahkan, bulog bagaimana kerja nya. Kok sewaktu panen gak beli beras dari petani? Harusnya kan beli sesuai kuota nya. Sehingga ketika spekulan sedang berusaha menaikan harga, bulog bisa segera action dengan beras stoknya.
Seperti dicontohkan beliau ketika jadi kabulog, harga stabil.

Jadi TS jangan nulis profil orang hanya berdasarkan ketidaksukaan, rumor, dll. Cari tau dulu rekam jejak, prestasi, kinerja, dll.
Quote:


gan gan , lu lupa dia kepala bulog jaman gusdur yah ? ente gerombolan brewok yee? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

dah bagus dia ngingetin jokowi, dia sayang ama jokowi gan. makanya dia kritis.
digubris bagus, ga juga gapapa.
udah usaha ngasih tau, tergantung yg di kabinet dan istana sekarang. emoticon-Shakehand2
Quote:

Ya betul RR ini sayang sama jokowi sbenernya, membantu agar negara jangan sampe rugi

RR ini pernah bersitegang antara lain dgn
1. Rinie soal pembelian pesawat garuda
2. Sudirman said soal blok masela

Dan akhirnya jokowi memilih mengikuti pendapat RR soal pesawat garuda dan blok masela
Tapi lucunya RR malah diberhentikan jadi menteri

Jadi RR ini diberhentikan oleh jokowi bukan karena ndak bisa kerja tapi entahlah mungkin ada pihak2 yg merasa dirugikan oleh RR
image-url-apps


Quote:


Rini lebih kuat taringnya gan. Rapi mainnya. Tar kl Joko kalah, Rini yg jadi target KPK selanjutnya.
Quote:

Jokowi ini nampak ndak berdaya menghadapi sepak terjang rini

Knp rini begitu kuat?
Reply to adoeka's post
image-url-apps
Quote:

Tinggal liat aja omongannya terbukti benar ndak?
Kalo terbukti benar ya berarti bukan jelek2in

Sayangnya hampir seluruh ucapan RR TERBUKTI BENARemoticon-Leh Uga
Quote:

Mungkin tuduhannya karena melihat menteri yg rajin impor dari nasdem dan importir minyak adalah perush yg terafiliasi dgn surya paloh

Mungkin antara lain karena itu
image-url-apps
Quote:


bukan tampak lagi.. ini mah bukan berita.. emak2 lagi curhat yaa gini..
Reply to odysius.'s post
Quote:


betul gan. emoticon-Toast . sebenarnya bukan salah jokowi sih, kadang keputusan itu karena pengaruh orang2 terdekat a.k.a yah youknowlah

sayang itu ibarat sayang ama anak bini sendiri, kalau bini boros, kita ingetin jangan boros, anak nakal juga kita bilang jangan nakal. itulah sayang.
kita cinta negara , sayang ama negara kita. yah wajar kita ingetin/kritis ama yang mimpin negara.emoticon-Toast
Quote:

Sementara presidennya kurang paham
Kalo pahampun tapi ndak berdaya
Walahh gmn ini yahemoticon-Hammer2
Quote:

Tapi kalo anti kritik gmn gan?
Apakah itu pertanda ada kepentingan yg terganggu?emoticon-Malu
Reply to odysius.'s post
Quote:

yah itu susahnya gan , mau kritis, ngasih kritikan, ngasih masukan di anggap musuh emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
×