alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demokrat beri dispensasi kader DPD dukung Jokowi demi Pileg
2.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b951d33dc06bd55258b457e/demokrat-beri-dispensasi-kader-dpd-dukung-jokowi-demi-pileg

Demokrat beri dispensasi kader DPD dukung Jokowi demi Pileg

Merdeka.com - Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada DPD Demokrat di sejumlah Provinsi jika mendukung Joko Widodo dan KH Ma'aruf Amin. Hal ini pun bertolak belakang karena Demokrat telah resmi mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief membantah bila Demokrat main dua kaki soal dukungan politik Pilpres. Menurutnya, Demokrat memperhitungkan Pileg untuk menjaga suara masyarakat.

"Kan ada suara partai harus diperhitungkan supaya gak hilang. Kan kita perlu untuk Pileg. Jadi sudah dibicarakan juga dengan Pak Prabowo di beberapa daerah kita tidak main dua kaki. Bukan. Tapi memang misalnya kayak di NTT atau di Bali atau di Papua kan memang di sana juga bukan basis Prabowo," katanya di Jl Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Minggu (9/9).

Menurutnya, Demokrat baru disebut berkhianat jika tidak mendukung di daerah yang basisnya dikuasai Prabowo.

"Kalau namanya pengkhianatan dari kita adalah kalau di basis Pak Prabowo kita gak dukung dia. Itu baru pengkhianatan. Kita kan ada kebutuhan caleg juga untuk nyaleg jadi fleksibel movement aja gerakan yang fleksibel. Jadi masih bisa dibicarakan," sambungnya.

Salah satu daerah yang cocok diberi dispensasi khusus adalah provinsi Papua. Gubernur Papua yang juga Ketua DPD Papua Lukas Enembe juga mendukung Jokowi.

"Untuk sementara saat ini masih Papua ya. Sulut (Sulawesi Utara) kan masih imbang. Masih Papua karena kan kita berkepentingan juga dengan suara di Papua ya kan. Kalau kita paksakan juga pak Prabowo kan gak terlalu besar. Tapi kalau di Jabar (Jawa Barat) kita harus mati-matian," tuturnya.

(mdk/ded)

emoticon-Shakehand2

Terimakasih Demokrat mau dengarkan suara DPD DPD
Halaman 1 dari 2
Udah di duga main 2 kaki
mending gabung aja sama jokowi daripada main dua kaki kerdus gak dapat dan belum tentu pihak jokowi paham maksut pak beye main dua kaki , apalagi gubernur papua bukan sekedar dukung secara individual tapi ngajak warga 1 pulau papua ikut coblos muka pak jokowi dan ma'ruf amin di pilpres 2019 emoticon-thumbsup
Koalisi setengah hati?????
seperti biasa, 2 kaki lebih baik, win-win solution emoticon-Ngacir
Quote:


tinggal kita liat kaki kanan ada dimana
jabatan ketua timses kurang greget mau nyari posisi lain. emoticon-Wakaka
Cari aman buat 2024 emoticon-Big Grin
Abu abu emoticon-Leh Uga
Quote:
Quote:


Realistis sih gan, masa mau mati2an dukung Prabowo terus? Liat aja Gerindra sampai ga punya kader buat Pilkada gara2 mikirin Prabowo semua
Quote:


Sampe kader terbaiknya ga keliatan. Malah yg sering kliatan pak FZ. dengan ngajuin pak Prabowo, Caleg d 2019 mngkin merasa aman untuk dipilih lagi karena ada figur dari sang ketum nyapres.
Spoiler for Hmmm..:
Hehe... Main dua kaki tapi di plesetin jd melihat daerah yg mayoritas pemilih.
Masi ngarep diterima emoticon-Embarrassment
Satu kaki dipapua satu kaki di jabar, panjang bener tuh kaki
Kamu tunangan ya sama aku,tp kamu boleh kok selingkuh, bebas ngapain aja...emoticon-Kiss

Demokrat beri dispensasi kader DPD dukung Jokowi demi Pileg
Ibarat dapat voucher gratis, boleh dipakai boleh tidak
ya gpp kudu fleksibel kayak partai poon beringin
Ya gapapa. Orang gak dapet jatah. PKS sm PAN yg gak bisa kemana2. Dikardusin sama Unok.
Ada dispensasi gan.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di