alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b950ecf1cbfaa10548b4568/perkuat-lower-body-dengan-kalistenik-5-menit-saja-gan

Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!

Whaddap!?

Agan-agan budiman yang mau sehat dan kuat, sebelumnya ane bikin trit tentang workout kalistenik yang bisa dilakuin tanpa nge-gym, cukup dengan 7 menit.

Cekidot trit ane buat classic workout yang ane maksud gan.

Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!


Nah di trit ane yang ini, ane bakal cover menu workout ane buat ngelatih lower body, agak lebih spesifik dari sebelumnya. Waktu yang dibutuhkan cuma 5 menit, dan tanpa perlu alat. Jangan disepelein gan, tingkat kesulitannya lumayan nih emoticon-Big Grin Buat yang lower body-nya masih lemah, dijamin abis workout besoknya menderita kalo BAB jongkok gan, macem udah uzur, wkwkwkwk.

Kali ini durasinya cukup bervariasi, tapi tetep masa transisi 10 detik.

Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!


Spoiler for 1. Lunges, 40s:


Spoiler for 2. Squat Kicks, 40s:


Spoiler for 3. Tip Toe Squats (Squat Jinjit), 60s:


Spoiler for 4. Wall Sit, 60s:


Spoiler for 5. Butt Kicks, 80s:


Selain posisi dan teknik gerakan yang benar, teknik pernapasan juga penting gan. Intinya di hampir semua gerakan kalistenik: HIRUP udara ketika menuju posisi tumpuan, lalu BUANG nafas ketika mengangkat beban tubuh. Agan gak akan cepet engap jika teknik pernapasan dilakukan dengan benar.

Dan kalo menurut ane pribadi, buat menu lower body ini, ane lakukan Wall Sit di gerakan kedua atau ketiga.
Alasannya: Kalo ditaro depan, takutnya kaki udah lunglai duluan buat gerakan lain, karena udah dipaksain dibakar ototnya di awal. Lalu, kalo buat di akhir, takutnya udah gak kuat duluan malah gak maksimal, atau bahkan cidera.

Tambahan soal Wall Sit: Ketika nyudahin rep Wall Sit, jangan bangun mendadak, pelan pelan aja atau nggelosor.

Segitu aja gan. 5 menit sehari bisa diluangkan banget lah. Selamat mencoba! Dan jan lupa emoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
perkuat rekening
boljug infonyaemoticon-Angkat Beer
keren nih kalistenik,boleh dicoba

Bugar ala rumahanemoticon-army
perkuat otot rahang supaya bacot semakin kencang seperti si mako
emoticon-Leh Uga
Saya sering melakukan nya di pagi hari
kalistenik?
kali di daerah mana nih ? emoticon-Bingung
Diubah oleh rahadianachmad
bagus gan... untuk kesehatan kita2... thx..
Ane udah bisa muscle up, human flag, L sit, korean dips gan emoticon-Malu
Diubah oleh miftamvls
patut dicoba nih..

btw nice info gan..

emoticon-2 Jempol
biar bugar badannya
Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!
Wah, gampang-gampang semua nih. Boleh dicoba. Makasih gan!
Cocok bgt ini exercises buat yang badannya besar tapi kakinya kecil

siapa tau abis latihan dpt bonus otongnya ng kecil lagi

emoticon-Ultah
Perkuat Lower Body dengan Kalistenik 5 Menit Saja Gan!
nice trit gan, boleh di coba ni ntar
kalo modelnya cewe ane suka gak kuat ngeliat nya ganemoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
malu perutnya bs rata gituu

tapi layak ane cobaemoticon-2 Jempol


Quote:


nah, inilah yg ane kamsud diatas gan
Diubah oleh valsigriuz
Gembok page one ya.. hmmmmm.
Diubah oleh Nabil.Net
cara supaya lincah gimana ya gan ?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di