alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b950eb2d675d491618b4567/jangan-makan-ini-agar-tidur-nyenyak

Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!

Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!

Kurang tidur dan insomnia adalah biang kerok dari banyak masalah kesehatan.

Ternyata ada banyak makanan yang bisa menyebabkan tidur kita gak nyenyak.

Maka dari itu banyak orang yang melakukan penelitian untuk membuat tidur yang berkualitas.


Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!

Peneliti juga menemukan bahwa makanan yang kita konsumsi bisa mengganggu tidur kita. Pepermint misalnya, banyak orang yang makan pepermint untuk menghilangkan bau mulut. Teh pepermint juga bisa menenangkan saraf, tapi ada efek negatifnya juga lho. Pepermint bisa membuat perut mulas, gimana mau tidur kalau perut mules ? Malah bolak-balik kamar mandi.


Daging yang di awetkan seperti sosis dll mengandung tyramine dan asam amino dalam jumlah yang besar. Di dalamnya juga terdapat lemak yang sulit untuk di cerna, kondisi ini akan membuat otak dan organ perut selalu aktif sehingga kita tidak bisa tidur. 

Beberapa sayuran seperti brokoli, kubis dan bunga kol juga memiliki serat yang sulit untuk di cerna. Kondisi ini akan membuat kita kesulitan tidur karena organ perut lebih aktif untuk mencerna makanan.


Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!

Di dalam es krim ada banyak kandungan lemak. Jika lemak masuk ke dalam tubuh dalam jumlah besar maka organ pencernaan akan aktif untuk mencerna nya. Daripada makan es krim di malam hari mending makan yogurt rendah lemak.

Cokelat juga bisa merusak tidur. Makan coklat hitam adalah salah satu cara untuk meningkatkan energi dan metabolisme tubuh karena di dalamnya terdapat kafein. 

Pada umumnya, semakin gelap warna coklat maka semakin tinggi kandungan kafeinnya, pasti udah pada tau efek kafein gimana.

Untuk orang yang sensitif terhadap kafein ada baiknya menghindari teh hijau sebelum tidur karena didalamnya terdapat stimulan theobromine dan theopilin yang punya efek gak jauh-jauh amat dari kafein.

Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!


Minum air adalah hal yang baik untuk menjaga kesehatan, tapi jumlah air yang diminum juga perlu di perhatikan.

Minum air sebelum tidur justru bisa membuat kita mondar-mandir ke kamar mandi untuk BAK (buang Air Kecil). Makanya minum air sebaiknya 90 menit sebelum tidur.







Halaman 1 dari 3
pura pura tidur sebelum tidur beneranemoticon-Ngakak (S)
eat pussy before bed, trust me it crotzz
Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!
ah ane klo udh kenyang langsung ngantuk emoticon-Cool
kafein sih menurut ane yg paling kuat biar mata melek trosss
Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!
Jadi kalau lapar ngemut...eh makan pisang boleh gak?

Jangan Makan ini Agar Tidur Nyenyak!
Kalau gk bisa tidur pakai trik supaya cepat pulas Gan.
Di google banyak dah kalau gk salah. emoticon-Malu (S)
makan martabak pink bre
Balasan post priamelankolis
Quote:



Hahaha, kalo saya bakalan tidur beneran nantinya, gan.

emoticon-Wkwkwk
jangan nonton anu sebelum tidur emoticon-Ngakak
Tips susah tidur : coli.
Dijamim langsung tepar
hmmmmmmmm

Masa sih?
Diubah oleh Nabil.Net


Quote:


ini yg bikin ganyenyak emoticon-Jempol
Semua diatas itu percuma, karna obat tidur ane baca trit kaskus aja dah langsung ngantuk emoticon-Ngakak
Ane sudah mencoba berbagai macam tips

Tapi masih sering ngalamin insomnia

Ada yang bisa bantu ngasih solusi lain?
Kalau tidur beralasan uang jamin nyaman gan.
udah? gitu doank? gak ngaruh kali gan!! emoticon-Ngacir
Balasan post rancaksadonyo
Quote:


Berlelah-lelah lah sepanjang hari niscaya tidur mu akan pulas emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di