alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b950cf814088dc0538b457e/uefa-nations-league-prancis-vs-belanda-saatnya-pembuktian

UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian

UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian

Senin 10 September 2018, Stade de France Saint-Denis, 01:45 WIB

Prancis bakal lanjutkan langkah dalam hajatan Nations League 2018/19 dengan menjamu Belanda. Laga kandang ini adalah yang pertama bagi mereka sebagai juara dunia. Bermain imbang tanpa gol kontra Jerman di partai pembuka Grup 1 Liga A pada Kamis (6/9) lalu, Les Blues berani membidik poin penuh.

Sementara Belanda punya banyak hal yang harus dibuktikan. Gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, mereka kini jor-joran berbenah. Beberapa nama muda dicantumkan sebagai pengisi skuat saat angkatan tua pelan-pelan memasuki masa pensiun.


1. Skuat Prancis dihadapkan pada masalah kebugaran usai bersua Jerman pada Kamis (6/9) lalu
UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian
Meski hanya berbagi poin dengan Jerman tiga hari silam, Didier Deschamps masih mengusung misi menang meski dihadapkan pada masalah kebugaran. Selain itu, beberapa pemain masih berusaha kembali pada level permainan terbaik. Contohnya Kylian Mbappe-Antoine Griezmann terlihat kurang luwes di hadapan bek-bek Der Panzer.

"Kami harus bermain lebih efisien (dari pada saat melawan Jerman). Kami kehabisan tenaga di menit-menit akhir dan skuat belum dalam kondisi prima. Saya belum putuskan apakah akan lakukan rotasi, meski itu mungkin. Karena ini adalah laga pertama kami di Stade de France, di depan fans, saya masih akan memantau upaya pemulihan," tukas Deschamps pada sesi jumpa pers Sabtu (8/9) kemarin seperti dikutip dari UEFA.com.


2. Pelatih Belanda, Ronald Koeman, tak ingin bermain terbuka dengan tim tuan rumah
UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian
Dari kubu tamu, Ronald Koeman selaku juru taktik mengatakan jika partai ini "agak spesial". Alasannya? Selain karena status Prancis, De Oranje ingin memberi bukti perubahan. Bersua para jawara Eropa jadi metode yang tepat mengasah kemampuan tim. Tren buruk tahun lalu jadi pelajaran berharga.

Berbicara aspek teknis, sang pelatih mahfum jika bermain terbuka bukan opsi masuk akal. "Prancis bukan tim sembarangan, kualitas mereka sangat bagus. Kami harus berhati-hati sembari tetap bermain dengan baik dan kuat dalam bertahan. Yang pasti, kami tidak bisa bermain terlalu terbuka," pungkas eks pelatih Everton itu dalam kesempatan yang sama seperti dilansir oleh France24.


3. Dengan angkatan tua yang mulai pensiun satu per satu, beban di skuat De Oranje kini pindah ke angkatan muda
UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian
Seiring keputusan Arjen Robben dan Wesley Sneijder gantung sepatu dari timnas, beban pindah ke pundak para penggawa angkatan baru. Daley Blind, Virgil van Dijk serta Patrick van Aanholt tetap setia dengan tugas sebagai pengawal benteng pertahanan.

Duet Premier League Giorginio Wijnaldum - Davy Propper hiasi lini tengah Belanda. Sedang tugas menggedor masih jadi wewenang kombinasi tenaga tua-muda Memphis Depay dan Ryan Babel.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Prancis (4-5-1)

Alphonse Areola; Benjamain Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N'Golo Kanté; Kylian Mbappé, Antoine Griezmann, Blaise Matuidi; Olivier Giroud

Belanda (4-4-1)

Jasper Cillessen; Kenny Tete, Matthijs De Ligt, Virgil Van Dijk, Daley Blind; Giorginio Wijnaldum, Kevin Strootman, Ruud Vormer, Davy Pröpper; Memphis Depay, Ryan Babel


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian UEFA Nations League Denmark Vs Wales Tak Ada Lagi Gangguan

- UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian UEFA Nations League 2018 Spanyol Tumbangkan Inggris dengan Skor 1 2

- UEFA Nations League: Prancis Vs Belanda, Saatnya Pembuktian Nations League Tahan Imbang Polandia 1 1 Langkah Pertama Italia Muda

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di