alexa-tracking

Cerita Pembeli yang Tunda Beli Peralatan Kamar Mandi karena Dolar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b95051996bde6b2328b456d/cerita-pembeli-yang-tunda-beli-peralatan-kamar-mandi-karena-dolar
Cerita Pembeli yang Tunda Beli Peralatan Kamar Mandi karena Dolar
Mata uang Paman Sam masih perkasa terhadap rupiah. Alhasil, barang-barang impor menjadi mahal karena penjual menaikkan harga jual.

Barang-barang impor yang juga mengalami kenaikan adalah alat-alat kebutuhan rumah tangga seperti kunci dan lampu hias impor. Kenaikannya beragam dari 5 hingga 10 persen.
Kondisi ini ditanggapi beragam oleh pengunjung di Plaza Kenari Mas, Jakarta Pusat, yang selama ini memang menjadi salah satu mal atau pusat perbelanjaan alat elektronik teknik dan alat-alat rumah tangga.
Salah satu pengunjung di sana, Ardina namanya, mengaku sempat berdebat oleh suaminya saat hendak membeli shower kamar mandi dan beberapa peralatan rumah tangga lainnya. Ardina dan Didi merupakan pasangan yang belum lama menikah dan sudah memiliki rumah. Mereka tengah mencari beberapa barang untuk mengisi rumah mungil di Tebet.
“Iya, tadi sempat debat karena saya maunya beli tipe shower yang agak bagusan tapi kok mahal banget. Kata penjualnya memang ada kenaikan untuk barang-barang impor di sini,” jelas dia kepada kumparan di Plaza Kenari Mas, Minggu (9/9).
Toko supplier berbagai alat elektronik dan rumah tangga yang terkena dampak pelemahan rupiah di Plaza Kenari Mas, Jakarta Pusat, Minggu (09/09/2018). (Foto:Ema Fitriyanikumparan)
Tak hanya shower mandi, keran-keran impor untuk westafel dan kamar mandi pun ikut terdampak pelemahan rupiah. Ardina mengaku, dia dan suami harus pintar-pintar memilah mana kebutuhan untuk rumah baru mereka dalam kondisi seperti ini.
“Kita cari ke sini karena dipikirnya bisa lebih murah dibanding supplier besar. Cuma kayaknya harus rela buat nunda beli yang kita mau, even itu keran dari American Standard itu ya,” ucapnya tertawa.
Pengunjung lain, Ninuk Wijaya, mengaku meski lampu-lampu hias di plaza ini ada kenaikan harga, dia mengaku tetap berniat datang ke sini untuk membelinya. Ibu bersanggul ini menuturkan sudah lama ingin membelinya untuk mempercantik rumah besarnya.

Toko peralatan berbagai jenis lampu di Plaza Kenari Mas, Senen, Jakarta Pusat (9/9/2018). (Foto:Ema Fitriyani/kumparan)

“Memang sih kayaknya pada naik ya. Mungkin karena dolar AS. Tapi buat rumah ibu, tempat anak-cucu kumpul. Biar cantik rumahnya kan,” kata dia sambil ditemani sang suami.
Ninuk terlihat tak hanya membeli lampu hias untuk di dalam ruangan, tapi juga beberapa lampu hiasan yang ukurannya lebih kecil.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/cerita-pembeli-yang-tunda-beli-peralatan-kamar-mandi-karena-dolar-1536491123590838258



https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/dolar-perkasa-harga-lampu-hias-hingga-kunci-impor-naik-10-persen-1536481858228217935?ref=rel

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/rupiah-melemah-supplier-elektronik-rumah-tangga-ini-naikkan-harga-1536486622480035205


beli yg lokal donk emoticon-Bata (S)

image-url-apps
okabe emoticon-Traveller
image-url-apps
Pake ember ama gayung aja, ga usah gaya2 an pake shower emoticon-Lempar Bata
KASKUS Ads
image-url-apps
Gara gara dollar naik sampe ga mandi?
image-url-apps
Mahal? Tawar blok!

emoticon-Wakaka
image-url-apps

Ana lihat Saat ini rakyat bukan hanya dihadapkan akan bahaya kelaparan tapi juga rakyat sudah harus mulai membiasakan diri untuk ga mandi karena harga keperluan mandi seperti sabun shampo mulai merangkak naik
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Masih mau pilih kodok??
Wkwkwk..
image-url-apps
dibuat aja sumur kali biar efektif
image-url-apps
Bruakaka...kaga gablek duit mau sok2 beli yg mahal

Dasar OKB
image-url-apps
Yaelah paling selisih ga ada 50 rebu shower mah emoticon-Big Grin

Atau lebih ya????
emang shower harganya berapa ampe kenaikan 5-10% dianggep berat?

klo harganya 1 jt paling naik 100 rebu
ongkos makan 1 hari klo di jkt mah

image-url-apps
ini mah lebay...

jd inget 100rb cm dapet bawang .. entah dimana itu belanjanya

Cerita Pembeli yang Tunda Beli Peralatan Kamar Mandi karena Dolar
image-url-apps
Padahal produk lokal banyak yang bagus loh
image-url-apps
Pake ember + gayung, kalo mau bera* dibungkus plastik dulu juga bisa....
Quote:


betul gan yang penting bisa mandi emoticon-Matabelo
image-url-apps
Lebay
Mandi aja kok repot
image-url-apps
Dolar naiknya kapaan, stoknya belinya kapaan... Dasar pedagang...
Quote:


giliran dolar turun pedagang pada pura2 bego emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Beli di toko asal Finlandia
×