alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94ff4dded770f2548b457a/tiga-politisi-demokrat-ini-menyeberang-ke-kubu-jokowi

Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi

Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi

Jakarta, IDN Times - Pemilu 2019 memang masih setahun lagi, namun suhu politik telah memanas. Ada dua kandidat yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang, yakni Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.

Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno antara lain didukung oleh Partai Demokrat. Namun kebijakan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga ternyata tak sepenuhnya didukung kader mereka.

Tidak sedikit pentolan Demokrat yang secara frontal mengutarakan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Siapa saja sih mereka?


1. Wahidin Halim
Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi
Salah satu kader Demokrat yang membelot ke kubu Jokowi adalah Gubernur Banten, Wahidin Halim. Wahidin masuk ke tim penasehat pemenangan Jokowi-Ma'ruf daerah Banten.

Atas keputusan ini DPD Demokrat Banten belum memberi penjelasan terkait bergabungnya Wahidin di kubu Jokowi. Wahidin masuk ke jajaran tim pemenangan Jokowi bersama dengan Abh Dimyati selaku pengampu Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu, Kabupaten Pandeglang, serta Ali Mujahidin yang merupakan Ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah.


2. Deddy Mizwar
Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi
Sebelumnya nama Deddy Mizwar dikabarkan akan menjadi juru bicara pasangan Jokowi-Ma'ruf.Deddy menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Kabarnya penunjukan ini sudah direncanakan sejak lama, dengan alasan bahwa Deddy memiliki sepak terjang yang sesuai dengan visi misi Jokowi-Ma'ruf. Penunjukan Deddy memiliki Alasan yakni untuk mengamanankan suara Jawa Barat,  menciptakan suasana kampanye yang lebih tenang, serta figurnya dianggap populer.


3. Lukas Embe
Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi
Selain itu Gubernur Papua Lukas Enembe juga dikabarkan mendukung mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ia mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin karena kerja bagus Jokowi selama empat tahun terakhir di Papua. Lukas mengatakan dirinya siap jika pilihannya ini membuat dirinya dipecat dari Partai Demokrat.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi Jadi Gubernur 2 Periode Soekarwo Ingin Jadi Dosen Caleg Demokrat

- Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi Ulang Tahun ke 69 Ini Doa AHY dan Ani Yudhoyono untuk SBY

- Tiga Politisi Demokrat Ini Menyeberang ke Kubu Jokowi 5 Fakta Tentang Djoko Santoso Mantan Anak Buah Prabowo di TNI

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di