alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94fa6c9478681b598b4567/popularitas-jokowi-tergerus-192lsi-yakinkan-pemilih-atau-jd-bumerang

popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang

Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA diketahui bahwa elektabilitas Joko Widodo di kalangan pemilih non muslim tergerus.

Semula elektabilitas Jokowi sendiri mencapai 70,3 persen, namun setelah menggandeng Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019, mengalami penurunan hingga 51,5 persen.

Peneliti senior LSI Denny JA, Adjie Alfaraby menilai, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat mengembalikan suara non muslim yang meninggalkan Jokowi.

"Apakah Ahok mengatrol dukungan, saya pikir iya ya. Saya rasa kalau Ahok masuk, akan menambah atau meyakinkan pemilih non muslim untuk tetap atau tidak meninggalkan Pak Jokowi. Artinya tetap memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Adjie di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (21/8/2018).

Namun, Adjie mengingatkan, kembalinya Ahok dapat menjadi bumerang bagi kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Mengingat kelompok pemilih muslim bisa menarik dukungan jika Ahok bergabung.

Adjie menilai, kubu Jokowi-Ma'ruf harus lebih hati-hati untuk menggunakan pengaruh dari sosok Ahok.

"Tapi memang cara masuknya harus elegan, kalau tidak hati-hati bisa membuat para pemilih muslim akan lari ya," ungkap Adjie.

Adjie mengungkapkan bahwa isu Ahok bergabung dengan tim Jokowi-Ma'ruf Amin sebenarnya sudah sempat berhembus.

Namun, isu tersebut perlahan memudar.

Adjie menduga hal ini dilakukan untuk menjaga pemilih muslim di kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Mereka sadar dengan masuknya pak Ahok akan mengganggu pemilih pak Jokowi di sektor muslim. Sehingga mungkin strateginya akan lebih tertutup," jelas Adjie.

Seperti diketahui, Survei LSI Denny JA kali ini digelar pada 12 Agustus-19 Agustus 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Wawancara dilakukan tatap muka ke 1.200 responden dengan dilengkapi focus group discussion dan wawancara mendalam.

Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan angka 52,2 persen, sementara Prabowo-Sandiaga 29,5 persen.

Sementara yang belum menentukan pilihan (undecided voters) 18,3 persen.

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/08/21/jika-ahok-bergabung-ke-jokowi-maruf-amin-di-pilpres-2019-lsi-yakinkan-pemilih-atau-jadi-bumerang?page=2

maruf bikin jeblok suara.. -19,2%

ga gandeng ahok, suara pluralis tergerus..

gandeng ahok,nanti takut blunder..

cara plg aman :
popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang

Diubah oleh beritapalestina
Halaman 1 dari 2
Siapa Yg mau presiden Yg ga mampu hadapi krisis dunia!!
Balikin aja ke Solo!!

Bagi ana jalan satu satunya untuk meningkatkan elektabilitas jokowi adalah jokowi harus mau mendengar kemauan rakyat yaitu mencontoh sandiaga uno, jokowi harus mundur dari presiden agar mengembalikan kepercayaan rakyat sehingga rakyat bisa menilai dan melihat bahwa jokowi bukanlah pribadi yang haus akan kekuasaan dan jabatan
Quote:
Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan angka 52,2 persen, sementara Prabowo-Sandiaga 29,5 persen.


oh yawda kalo gitu....

emoticon-Traveller
Quote:


bla..bla.. zonk

popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang
masih lama, masih banyak kesempatan buat blunder emoticon-Wakaka

- minta bata -
masalah utama kesaksian ma'aruf yang buat ahok masuk bui.



saya mayan setuju ama TS, solusi ahok jadi onta. masuk pak eko emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gil4ngdemonic
Masih ada waktu, kalau program kampanye tepat sasaran harusnya bisa menang tahun depan
Nasbung pinter dikit dong kalo mo nyerang..emoticon-Ngakak (S)
Udah bener ekonomi jadi bahan serangan kalo nype lewat amunisi jadi percuma...emoticon-Ngakak (S)
Non Muslim mau milih wowo juga mikir2 kali, liat ada PKShit dibelakangnya, paling juga golput emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
udh lah biar wowo naik .... gwa pengen ngakak 5 taun kedepan. emoticon-Ngakak
Quote:


Emang jaman joko ga bikin ngakak?
Sdh seminggu ini buka Kaskus aye bingung mau ngomen apa emoticon-Bingung

Siapapun presidennya 2019 nanti nasbung tetap akan berpesta pora

popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang
popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang

iya deh om..kita ngakak sajaemoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Toast
Katanya pendukung ahok ga seberapa di banding pendukung amin emoticon-Leh Uga
Balasan post gil4ngdemonic
Quote:


seorang polwan umur 21 tahun penggemar kpop mempengaruhi nasib negara 5 tahun kedepan..
popularitas jokowi tergerus 19,2%,LSI :yakinkan pemilih atau jd bumerang
Diubah oleh beritapalestina
mbulet ae,. orang masih 51%

tak ada yg perlu di khawatirkan
Balasan post malaydeat
Quote:


ah itu kan omongan buzzer buzzer jokower yg mencoba tegar

sdh ane bilang byk muslim pluralis yg pro ahok dr pd maruf,ahok jg byk pendukung muslimnya

suara intern NU saja cm berhasil diraih maruf sekitar 60%an
Diubah oleh beritapalestina
Balasan post beritapalestina
Quote:

pendukung kowi + amin (Mui)emoticon-Leh Uga
Masih Ada urusan militer yang lumayan jadi PR, janji beli pesawat sampai mau pilpres belum kebeli, tuker guling masih gak jelas, barang yang dateng belanjanya SBY.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di