alexa-tracking

Mantan Kepala Intelijen TNI: Gerakan #2019GantiPresiden Berpotensi Makar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94ee61582b2ea8338b4567/mantan-kepala-intelijen-tni-gerakan-2019gantipresiden-berpotensi-makar
Mantan Kepala Intelijen TNI: Gerakan #2019GantiPresiden Berpotensi Makar
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI Soleman B. Ponto menduga gerakan #2019GantiPresiden yang terus digaungkan sejumlah kelompok di berbagai daerah berpotensi manjatuhkan pemerintahan atau makar.

Soleman berpendapat, potensi makar yang dimaksut itu karena adanya gesekan sejumlah kelompok dengan kelompok #2019GantiPresiden di berbagai daerah.
Hal itu tentu menimbulkan ganguan kemananan nasional dan berpotensi menjatuhkan pemerintah yang sah.

"Bisa disimpulkan, bahwa gerakan ganti presiden ini punya potensi untuk menjadi makar," kata Ponto dalam diskusi 'telaah gerakan #2019gantipresiden dari perspektif ancaman negara' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9/2018).

Menurut pensiunan jenderal bintang dua Angkatan Laut (AL) itu, pihak kepolisian harus mengambil langkah-langkah untuk mencegak timbulkan gesekan di masyarakat.

Pasalnya, lanjut Soleman, gerakan #2019GantiPresiden menjadi pembenaran dan memunculkan benturan dengan kelompok masyarakat yang tak sepakat dengan gerakan itu.

"Kepolisian dan pihak keamanan harus bersikap saat munculnya gejala gesekan di masyarakat," terangnya.

Soleman menyebut, pemerintah saat ini dapat menggunakan dua cara dalam mencegah #2019GantiPresiden, yakni secara hukum atau di luar hukum.
Ponto menyebut cara-cara di luar hukum dalam mengatasi gerakan ganti presiden pernah dilakukan pada pemerintahan Orde Baru.

"Kalau mereka memutuskan by law maka mau tidak mau, suka tidak suka, aturan-aturan hukum yang akan dipakai agar supaya benturan kedua kubu ini tidak terjadi," terang Soleman.

http://www.tribunnews.com/pilpres-20...rpotensi-makar

Gimana keamanan ga kacau, yg orasi provokator semua.. bikin hoax fitnah demo tiap minggu menyebabkan gesekan di masy. investor pun malas investasi.
klo awalnya tagar 2019prabowocapres sih pasti adem2aja
image-url-apps
Tenang, sekarang sudah ganti 2019prabowopresidem
Ya betul betul uda lebih nyaman sekarang
KASKUS Ads
image-url-apps
Nastak kejang2

emoticon-DP
image-url-apps

#2019gantipresiden itu murni gerakan sosial ga ada hubungan ke politik apalagi mengarah ke makar jauh banget kalau yang makar itu opm tuh yang di papua sana, tolong deh logikanya dipakai
Quote:


belum mulai kampanye brooo... gimana seh? penetapan paslon aja belum udah kampanye aja
Apapun itu pokoknya makar
Ngomongin rupiah jg makar
Disini makar dsna makar dmana2 hatiku makar


emoticon-Traveller
image-url-apps
liat ntar april 2019 jadi apa nih negara
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
2019 adalah tahun yg sah utk melakukan penggantian presiden lewat pemilu, sdh sesuai konstitusi.

knp dibilang gak bener.

kecuali disebut #2018gantipresiden, itu baru jelas2 makar. krn berusaha menurunkan presiden lewat jalur yg gak sesuai konstitusi
image-url-apps
Quote:



Ada buktinya ga gan oratornya provokator???
Kalau iya ada hoax, yang bagian mana?? Kenapa ga dilapori ke polisi??
Jangan cuma berani teriak teriak di medsos, sampai detik ini ana belum denger tuh bunda neno dan para inisiator #2019gantipresiden diperiksa polisi, artinya fix ga ada hukum yang dilanggar
Quote:


komen makar ini emoticon-Mad

ngomongin makar juga termasuk makar.
teriak teriak ganti presiden di masa dekat kampanye 2019 untuk apa emoticon-Amazed
image-url-apps
Makar ga makar asal kumpul emoticon-Big Grin
image-url-apps
lebih baik bikin gerakan

2019Prabowo presiden
atau
2019Tetap Jokowi

itu lebih gentle
Reply to k4ktus's post
Quote:


Lah elu ngekuot ane termasuk makar jg emoticon-Hammer (S)


emoticon-Traveller
Reply to reyvan3's post
Quote:


kalau ada gerakan massa maksa tanggal 1 januari 2019 ganti presiden boleh engga ?

Quote:


#2018gantipresiden melawan 70.997.851 penduduk INDONESIA
image-url-apps
Quote:


Ralat cuy..2019gp itu yang dimaksud ganti sistem khilafuck
emoticon-Imlek
Quote:


udah dilaporin, blom diproses polisi. sebangsa rocky,dhani,ratna,fpi/hti/212 mah propokator

Quote:



image-url-apps
makar lah....HTI Jembuutttt ikutan.ganti sistim.pksit biang kerok.khilafah kooootooolemoticon-Lempar Bata
image-url-apps
Nafsunya jadi presiden sudah gak bisa ditahan kenapa ya?
×