alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
apa gw terlalu gegabah ya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94e517de2cf205568b4572/apa-gw-terlalu-gegabah-ya

apa gw terlalu gegabah ya

gan ...menurut lu gw terlalu gegabah ga ya

misal gw punya duit 400 jt ....itu gw invest buat pendidikan gw(master degree) di australia dengan harapan gw bakal dapat kerja disana yang standard gajinya puluhan kali lipat dr indo

yang jadi kegalauan gw adalah itu duit tambahan dr ortu dan setengahnya hasil kerja keras gw ... kl orang tua,harapannya itu duit buat dp rumah dan ane cari calon aja , kerja di indo biar deket ...cm denger penjelasan gw sih mereka sebenernya setuju2 saja

tp artinya ketika gw 30thn after master degree(duit di tabungan kosong, buat rumah ga ada, modal jg ga ada) only master degree

duit segini menurut gw besar pake banget dan plan gw cm lanjut master then kerja di luar ... mungkin ada yg pengalaman mohon kasih ane petuah
Halaman 1 dari 2
Namanya juga masih baru gan

Pertamax
Diubah oleh iawibow
Kalo anda punya 400juta dan itu saja, saya rasa sayang banget diabisin buat S2 di luar. S2 diluar bisa didapet lewat beasiswa. Susah? Ya itulah bagaimana anda bisa tunjukin kualitas anda. Mau kerja di luar juga kan?

Saya sekarang lagi lanjut S3 di Melbourne. Mahal loh Aussie itu. Sekali makan pinter2 nyari yang murah gak jauh dari 10 dolar aussie ya sekitar 110ribu rupiah. Belum lagi rokok yg mahal banget disini. Paling murah 20 dolar sebungkus. Itu contoh ukuran dari kecil sampe kebutuhan pokok ya. Belum lagi buat hidup yang lain.

S2 dimanapun, kualitasnya diukur dari kitanya. S2 di UNS Solo sama di Monash, kalo di Monash nya kuliahnya asal2an dan gak bener ya sama aja. Tapi yang di Solo kalo kita bisa tingkatin terus kemampuan kita, belajar yang bener, bisa kok nanti kerja dapetin gaji dan kehidupan yang lebih baik.

Itu sih menurut saya yang udah jalanin sekolah di luar ya. Kalo banyak duit ya sekolah aja, kalo dihitung itu abis tok buat sekolah, saya rasa sayang.

Apapun, saya dukung niatan anda untuk lanjut sekolah. Itu jauh jauh lebih penting. Dimanapun.


Good luck.
Quote:


Kalo mau ambil master degree cari yg beasiswa aja gan.
Beasiswa kan banyak pakk. Wkwkw yang realistis tohh, jangan pake dana yang beresiko tinggi. Di planning yang benar, jangan sampe salah langkah salah di akhir.

Temen gw di Aussie, rata" mereka dari 0, duit seadanya, kerja dan kuliah yang murah murah disana. Syukur syukur dapet beasiswa..
rumah kan juga invest.
gak rugi lho invest di rumah.
andai kepepet juga bisa dijual.
dan nilai nya naik terus.
kenapa tidak cari beasiswa ?
bukan nya dikti buka beasiswa.
teman ane banyak s1 indonesia bisa kerja diluar. kalo itu alasan agan ambil s2.
Quote:


Buat dp rumah stgh
Cari calon entar aje
Seneng2 dulu lah

Selain s1 ya menurut gw
Hrs usahain beasiswa
Biaya idup disana lo bs sambil kerja.
Balasan post mooncrit
Quote:


wah ada yg bepengalaman nih

ok gan , beasiswa ane emang sempet gagal lpdp taun ini ane gagal di wawancara padahal LOA udh dapet dan IELTS ane 6.5 (syarat di yorkshire univ yg ane dpt itu 6)

waktu itu ane ga ambil aussie soalnya banyak rumor yg bilang susah tembus ke aussie ( rank ga bagus2 amat tp biaya hampir sm kyk europ)

sedangkan ane mikir skrg ambil aussie karna duit gw udh gw hitung (sempet konsul ke lembaga pendidikan yg ke aussie duit segini cukup)

sedangkan kalau gw mau nurunin standard gw bisa ikut temen2 gw dan mengalah tambil ambilnya ke china ...bukan ane anti china tp ane udah cukup kerja di lingkunan perusahaan negara tsb ...dan ane lebih suka lingkungan europe lebih manusiawi dari salary dan gaji

btw, terimakasih sarannya temen2 disini

kl soal beasiswa ane pasti usaha lah ga usah ditanya aja...ane cuma berusaha realistis . Ibarat orang masuk PNS , BUMN beasiswa lebih kejam lagi saingannya emoticon-Wkwkwk saya bukan ga mau cari beasiswa. tapi belum rezeki dan berusaha realistis dengan dana yg ada
Quote:


Gile s3 man

Lo nape ga bawa rokok dr indo bro?
Dulu gw malah nyambi jualan rokok disono.
ya kuliah aja gan kalau sudah mantap. ga ada ruginya kok kuliah lagi di manapun.
400jt mending buat rumah
kalo mau lanjut S2, menurut ane di Indo saja kalo memang jurusan yang diminati ada di Indo
kalo dapat beasiswa ke luar mungkin rumahnya bisa disewain
mayan kan

sekian dari ane emoticon-Cool
Diubah oleh calvinn28
Rumah mah ntar2 aja lagian nanti kalo program cawapres sandi berhasil rumah dp 0% ada di jakarta
Iya mending cari beasiswa sih, full atau partial. Kalau biaya sendiri engap. Ya cuma beasiswa juga bukan masalah gampang, kompetisi dengan ratusan ribu orang, bahkan lebih. Cuma ketimbang biaya sendiri memang masih mending beasiswa jauhlah.

Kalau mau kerja di sana, jangan cari beasiswa yang harus balik dan stay di Indonesia selama sekian th. Cari beasiswa yang ga ada syarat gitu2.
Quote:


Sederhananya gini sih maksudnya. 400 juta itu uang yang tidak sedikit. Managemen nya harus bagus kalo mau dapet hal2 yang signifikansinya tinggi. Seperti sekolah. Jika 100% biaya kuliah di Aussie dengan uang anda PAS di 400 juta, saya rasa itu sayang.

Saya tiap semester (6 bulan) untk bolak balik siapin dana gak kurang dari 150 juta (termasuk dana penelitian sih karna saya by research), dan itu ngepas. Itu jg sedikit dibantu kantor. Nah kalo 100% dana sendiri dengan pegangan 400 juta, takutnya agak keteter.

Alangkah baiknya sebenernya tetap dengan jalur beasiswa atau sekolah luar yang angkanya masih masuk seperti Malaysia, Thailand, dll.

Jika pertanyaannya: "realistis dengan dana yang ada", maka dalam negeri atau luar negeri yang kejangkau.

Realistis saja juga soal kesempatan, termasuk beasiswa. Kalo belum dapet ya usaha lg. Beasiswa banyak, termasuk beasiswa dari kampus yg dituju.

Seenggak suka sukanya, segak mau gakmaunya, dapat kesempatan belajar di China, kenapa nggak. Gak semua orang punya kesempatan itu loh.

Jangan tinggi, jika langkah selanjutnya saja masih belum tau. emoticon-Smilie


Good luck


Quote:


Aussie termasuk yang ketat soal barang bawaan. Skrg maksimal bawa rokok cuma boleh 100 batang. Agustus kemarin saya berangkat kesini bawa 4 bungkus. Satu bungkus udah kebuka. Dengan suhu udara Melbourne sekitar 11 derajat. Jadi agak diisep mulu deh.

Kalo mau gampang cari cewe di Aussie ya bawa rokok. Duduk aja di taman Library Victoria sore2. Ntar jg ada yg nyamperin minta rokok. Kalo beruntung diajak party ke rumahnya. I did. emoticon-Big Grin

Good luck.
klo ada curhat ttg pendidikan ujung2 masalahnya pasti ttg uang...
sekolah buat cari uang? sekolah buat cari ilmu gan... biar gak kecewa...

tapi ya mau gmn lagi kan, kita hidup di sistem moneter, smua dikendalikan uang emoticon-Matabelo
Quote:


Dulu gw selap selip sana sini emoticon-Big Grin
Kalo sodara n tmn bulak balik gw titip jg

Mantab bos.
Tp gatau npa dr dulu gw ilfil kalo liat cewe ngudud.
Quote:


kerja diluar gak mesti kuliah luar negeri

lancar lisan tulisan bahasa inggris kamu sudah siap ditempatkan diseluruh dunia
Balasan post mooncrit
Quote:


memang lebih realitstis cari beasiswa sih ...ane ngasal aja sih sebenernya cari beasiswa ke china jg susah kali wkwk

sy sih coba buka mata aja .kl kerja di IT (gw jd analyst btw) dan liat perkembangannya yg super cepat one day gw ga bakal sanggup kejar lg . but being in IT industry gw sadar gw cuma perlu mainin part gw aja dalam perkembangan ( kecuali gw jd dosen ya yg mau ga mau gw belajaar terus)

tp suatu saat gw ga bakal dpt jatah part yg gw maksud itu , makannya ngapain gw bertahan di indo kl rencana pensiun gw aja ga akan sampe tua banget macem PNS ato pegawai2 BUMN ..mending gw cari cara biar bs di bayar mahal

but being in indonesian market , yang kata artikel standard gajinya paling rendah se asia untuk IT (babu aja sampe diimpor saking murahnya kan). berapa sih mahalnya kami dibayar

Quote:


lebih pilih org india ato china bree engineer2nya wkwk kl ga qualified secara akademi lebih susah lagi

wong di perushaaan gw kerja engineernya aja import dr china 80% wkwk padahal ga semua qualified

"makannya be a qualified person dong"...ya ini usaha gw bree kl gw udh punya master degree pasti lebih gampang dijual

but still....beasiswa itu bukan semata2 buat seluruh rakyat indonesia wkwk lpdp taun ini aja quota dikurangi drastis
Balasan post mooncrit
Quote:


Ini bapa yg keberapa kali ke aussie?
Mancing ikan gedhe jangan pake umpan upil emoticon-Cape d... mana bisa dapet
klo ente umpan nya gedhe itu bru mungkin dapet ikan gedhe, gw kata "mungkin"
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di