alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Solusi Donny Imam Priambodo Soal Rupiah Melemah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94df77de2cf2a1798b4575/solusi-donny-imam-priambodo-soal-rupiah-melemah

Solusi Donny Imam Priambodo Soal Rupiah Melemah

Solusi Donny Imam Priambodo Soal Rupiah MelemahSolusi Donny Imam Priambodo Soal Rupiah Melemah
Jakarta, FAJARPOS.com – Calon DPR RI Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo angkat bicara soal rupiah yang kian melemah. Di ruang-ruang publik maupun privasi, hal ini memang banyak sekali diperbincangkan. Nilai tukar rupiah yang tembus pada level Rp 14.820 per US Dollar, kian membuat efek tidak baik terhadap masyarakat.


Menurut Donny, melemahnya nilai tukar rupiah berakibat gaduh di kalangan masyarakat. Sebab, efeknya memang sangat terasa terhadap usaha-usaha yang dibangun oleh masyarakat.

Misal, kabar terbaru dari pengusaha tahu asal desa Karangtengah, Banjarnegara, Jawa Tengah. Para pengusaha tahu ini kemudian mencari cara agar terhindar dari kerugian. Akhirnya, mereka terpaksa mengecilkan ukuran tahu dari ukuran normalnya.

Masalah seperti ini, kata Donny, sangat disayangkan dan harus segera diatasi. Supaya kegaduhan serta keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat tidak merebak dan bisa diselesaikan.

Lebih jauh, Donny membeberkan solusi terhadap permasalahan yang tengah terjadi. Dia menilai, tidak bisa tidak rupiah harus segera distabilkan.

“Untuk menguatkan dan menstabilkan rupiah, perlu gerakan tukar valas ke rupiah yang masif, saya yakin masyarakat yang cinta NKRI setuju dengan solusi ini, jika ini dilakukan maka dalam waktu 1-2 bulan rupiah akan menguat,” jelas Donny kepada wartawan saat dimintai komentar soal melemahnya rupiah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018).

Donny yang saat ini juga membidangi soal keuangan dan perbankan yakin, solusinya akan memberikan dampak yang signifikan untuk rupiah dan mengurai polemik yang terjadi di masyarakat.

“Gerakan tukar valas ke rupiah secara masif tentu akan memberikan dampak yang signifikan dalam mengembalikan rupiah jadi stabil seperti semula,” tandasnya. (FNI)
https://www.fajarpos.com/ekonomi/fin...upiah-melemah/
tukang bakso depan rumah nyimpen dollar gitu? sampe harus ditukar ke rupiah emoticon-Hammer2
Diubah oleh karyanakbangs4
Yang jelas, jangan buang-buang duit ke negara lain.. Contohnya Arab..
emoticon-Malu
GIle nih orang...emoticon-Big Grin
Basi. Sudah dikerjain ma uno

emoticon-DP
TSnya the next ntapz... Dari tadi bikin tread ttg imam priambodoh.. emoticon-DP


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di