alexa-tracking

Diperiksa kasus penghinaan Jony Boyok, Ustaz Somad dicecar 10 pertanyaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94bad596bde683298b4567/diperiksa-kasus-penghinaan-jony-boyok-ustaz-somad-dicecar-10-pertanyaan
Diperiksa kasus penghinaan Jony Boyok, Ustaz Somad dicecar 10 pertanyaan
Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau sudah meminta keterangan Ustaz Abdul Somad. Ustaz Somad diperiksa sebagai saksi korban atas kasus dugaan penghinaan terhadapnya diduga dilakukan pemilik akun media sosial facebook berinisial, Jony Boyok.

"Alhamdulillah, hari ini UAS sudah memberikan keterangannya pada penyidik atas dugaan tindak pidana penghinaan yang diduga dilakukan oleh seseorang yang memiliki akun facebook JB," kata Ketua Tim Pengacara UAS, Zulkarnain Nurdin, di Pekanbaru. Demikian dikutip dari Antara, Minggu (9/9).

Menurutnya, pemeriksaan berjalan lancar dengan ada sekitar 10 pertanyaan yang diberikan penyidik kepada Ustaz Somad. Semua pertanyaan itu, kata Zulkarnain dijawab baik, lengkap, dan lancar oleh UAS.

Selama pemeriksaan, lanjutnya, UAS didampingi dirinya dan tiga advokat lainnya yakni Aziun Asyari, Aspandiar, dan Wismar Haryanto. Turut mendampingi juga Ketua Bidang Agama Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Gamal Abdul Nasir Selain itu, kata dia, juga ada pemeriksaan terhadap tiga atau empat saksi lain pada Sabtu ini, di antaranya ada dari Front Pembela Islam Kota Pekanbaru dan juga dari media massa.

Atas pemeriksaan ini, dia mengapresiasi penyidik Polda Riau karena prosesnya cepat sekali sejak dilaporkan Kamis (6/9) lalu. Ini, katanya sesuai asas yang tertera di Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana yakni asas peradilan cepat, sederhana, dan berbiaya ringan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah gelar perkara, lalu secepatnya limpahkan ke kejaksaan. Kalau sudah P21 ke pengadilan, sehingga ada kepastian hukuman," ujar dia lagi.

Dia berharap pelaku dapat dihukum maksimal karena telah mencemarkan nama baik, menghina, membuat perasaan UAS menjadi tersakiti dan tidak nyaman, yakni sesuai pasal 27 ayat 3 UU Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp750 juta.

Sebelumnya, terduga pelaku JB membuat postingan hinaan terhadap UAS dengan narasi keturunan dajjal. Dia lalu dibawa ke Riau pada Rabu (5/9) malam oleh FPI Pekanbaru, setelah secara persuasif meminta yang bersangkutan menyerahkan diri.

Karena kasus ini delik aduan, LAM melalui LBH yang diketuai Zulkarnain Nurdin mengambil langkah melaporkan terduga pelaku penghinaan tersebut.

Lembaga itu merasa berkepentingan karena UAS juga merupakan pengurus Majelis Kerapatan Adat LAM Riau, apalagi sudah bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara.

https://m.merdeka.com/peristiwa/diperiksa-kasus-penghinaan-jony-boyok-ustaz-somad-dicecar-10-pertanyaan.html

Somad diblg keturunan dajjal lgs ngamuk. Harusnya si dajjal juga ikut diperiksa dan dimintai keterangan bener apa kagak pernyataan si joni ngiakakakakaka
image-url-apps
Kan sudah Diperiksa..
Postingan tidak dibaca TS..

Tiada Nastak yg pintaremoticon-Big Grin
image-url-apps
Kaum islamophobia yg penuh kebencianemoticon-Najis sangat pancasilaemoticon-Leh Uga mampusss
KASKUS Ads
Quote:


Gw udah baca kerbau.
Reply to SukSOn's post
image-url-apps
Quote:


Apa hubungannya dg islam? Emg somad=islam?
Ya udah gak usah mewek
image-url-apps
yah moga cepet kelar kasusnya
image-url-apps
Kalau lagi kayak gini, si Somad temperamental.

Kalau lagi ditolak ga boleh ceramah, si Somad langsung play victim, maen drama terdzolimi.

Muka dua.
image-url-apps
dajjal itu bukan perkara ringan, hukum saja penghinanya sesuai dgn hukum yg berlaku.
image-url-apps
entah kenapa sekarang ustad ustad pada baperan banget dijelek jelekin,dibilang keturunan dajjal, dibilang ceramahnya provokatif langsung lapor polisi, curhat di medsos. ada berita buruk soal orang laen langsung di sebar, tambahin bumbu islami tanpa tabayyun dulu.

padahal harusnya ikutin prilaku nabi Muhammad dulu lah, dihina dikata katain ditimpuk ee cukup senyumin aja biar Allah yang bales, terus ada berita buruk ga langsung di cerna gitu aja.namanya ustad kan berarti panutan, kalo panutannya baperan gimana jamaahnya emoticon-Blue Guy Bata (L)

makanya banyak sekarang islam yang ajarannya kaga jelas banget, ngaku islam tapi ngomongin orang mulu, nyebar berita hoax mulu, cabulin orang mulu, poligami mulu, selangkangan mulu, kan ngehe. emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Somad ini ya yang selalu kabur ketika disuruh nyanyi Indonesia raya dan hormat bendera. Wajar dipertanyakan kecintaan pada negaranya
Reply to silents.'s post
image-url-apps
Lu=goblokemoticon-Leh Uga

Narasi penghinaan itu dajjal,yang diserang tokoh agama islam.. Dasar ksum delusi akut islamophobiaemoticon-Traveller
Reply to SukSOn's post
image-url-apps
Tokoh agama islam, itu tdk sama dg islam. Kecuali somad itu nabi. Dasar kerbau.
Reply to SukSOn's post
image-url-apps
Quote:


Kenapa ya somad ini hormat bendera gak mau nyanyi Indonesia raya nggak mau kan orang jadi pikir dia radikal dan gak cinta RI. Hongkong aja nolak dia masuk negaranya. Cobak kawanku ini berpikir yang tenang.
image-url-apps
Ga kebayang kalo bener jadi wapres
image-url-apps
Gampang banget ya ajaran ini tersinggung dan lafur fulisi apa agamanya gak bisa adem dan sejuk begitu?
image-url-apps
si somad pesek blangsat itu sudah jelas jelas pro teroris dan radikal

banyak indikator
dari ditolak masuk negara lain
ceramah mendukung bom bunuh diri
mendukung visi hti
dll

kurang blangsat apalagi nih sipesek?
cuma orang iq jongkok yg masih mengidolakan nih mahluk
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Usir aja dari Riau tuh jony!!
Riau milik sandi somad 100%!!
image-url-apps
Cebong tapir kok pada kelojotan yak?




emoticon-Wkwkwk
kek anak kecil aja dikata"in mewek..emoticon-Ngakak
×