alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94b78f1cbfaaeb588b4570/seorang-petugas-pln-yang-hobi-gowes-aslinyalo

Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo

Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo

Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo

Siapapun pasti pernah ngalamin kondisi yang sangat menjengkelkan, contoh kecilnya yaitu saat listrik padam, terlebih lagi di saat-saat situasi yang genting pasti akan bikin emosi juga. Dan ketika pada saat listrik padam atau terjadi gangguan terjadi apa reaksi agan-agan biasanya? Mengumpat? Mencaci maki? Menyumpah serapah? emoticon-Big Grin

Hahaha di saat-saat seperti itulah ane dan kawan-kawan bekerja lebih keras untuk segera memperbaiki kerusakan atau gangguan agar listrik kembali normal seperti seharusnya, karena ane adalah seorang petugas PLN yang tugasnya ada di lapangan. Ya itulah duka dari pekerjaan ane, tidak ada waktu bersantai saat terjadi kerusakan. Mau itu hujan saat tengah malam ane dan tim harus terjun ke lapangan untuk memperbaiki. Yang lebih menyedihkan lagi saat terjadi kerusakan ditempat yang sangat jauh seperti di tengah sawah, bukit, perkebunan atau tempat-tempat ekstrem lainnya.

Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo
unit pasuruan

Resiko ane dengan ketinggian dan arus listrik adalah hal yang harus ane terima, dan mungkin banyak orang yang beranggapan kalo petugas itu pasti tidak takut akan ketinggian dan arus listrik. Namun hal tersebut sebenernya tidak sepenuhnya benar. Ane berani ketinggian juga karena mengutamakan keselamatan kerja, safety firts!. Tanpa itu ya mana berani ane gan emoticon-Ngakak
Kesetrum teganggan tinggi bisa tamat ane emoticon-Berduka (S)


Terlepas dari rutinitas pekerjaan yang penuh dengan tantangan, resiko dan bahaya (uceet bahasa ane lebay ya.... emoticon-Hammer (S)) ane sebenernya adalah orang yang humoris dan mempunyai hobi jalan sambil bersepeda. Saat bekerja harus fokus dan konsentrasi tidak boleh bercanda ataupun sembarangan, karena salah sedikit bisa fatal resikonya. Namun sebaliknya jika sudah dirumah saat libur ane suka sekali bercanda sama siapapun dan melepas ketegangan dengan aktivitas hobby bersepeda alias gowes.

Hobi bersepeda sendiri sudah ane lakukan dari sejak kuliah hingga sampai saat ini, macam-macam jenis sepeda namun yang ane pilih adalah sepeda gunung atau MTB (Mountain Bike) karena disesuaikan dengan kegemaran ane yang suka gowes ke tempat-tempat dengan medan yang lumayan berat.


Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo


Sepeda yang sekarang ini ane pakai adalah sepeda ke 2 dengan merk Gi*nt Talon 3. Sepeda ini ane beli sekitar pertengahan 2016 lalu, cukup awet dan tangguh digunakan saat bertempur di medan peperangan. Selain itu juga sangat nyaman digunakan untuk harian seperti berangkat ke tempat kerja atau sekedar muter-muter perumahan di waktu senggang.


Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo


Ane sengaja merakit dari awal untuk memberi kenyamaman dan kepuasan bagi ane sendiri, selain itu juga karena pertimbangan rupiah emoticon-Malu (S)
Dalam prosesnya ane bisa banyak belajar bagaimana cara memilih frame, memilih groupset, memilih fork, setang, sadel dan berbagai macam komponen lainnya. Dan tentu semua itu ane peroleh dari komunitas di kota ane yang berisikan para senior-senior yang sudah perpengalaman di dunia persepedaan. emoticon-Big Grin

Jujur aja gan ane waktu milih menekuni hobi bersepeda karena dulu beranggapan bersepeda adalah hobby yang murah dan manfaatnya cukup banyak sekali khususnya bagi kesehatan. Namun setelah iseng-iseng masuk ke toko sepeda ane lumayan sedikit terkejut. Ternyata harga sepeda beragam, bahkan yang kwalitasnya baik bisa sebanding atau jauh lebih mahal dari pada harga motor. emoticon-Hammer (S) oleh karena itu ane memutuskan membeli sepeda pertama kali dengan harganya sejuta dua jutaan dengan kwalitas seadanya. Barulah tahun pertengahan 2016 kemaren ane merakit sendiri dengan kwalitas yang agak lumayan bagus dibanding yang pertama.

Seorang Petugas PLN Yang Hobi Gowes #AslinyaLo


Jadi dengan bersepeda bisa tau #AslinyaLo bahwa ane sangat suka berpetualang sekaligus berolahraga sembari refreshing menghilangkan kebosanan dari rutinitas pekerjaan.

Nah mungkin dengan bersepeda maanfaat yang bisa ane rasakan yaitu :

Quote:


Bagi kaskuser semua yang tertarik dan ingin mencoba menekuni hoby bersepeda tak ada salahnya untuk dicoba, namun juga harus kaskuser perhatikan tentang keselamatan yang wajib untuk diutamakan. Yaitu pastikan sepeda kalian itu aman artinya dalam kondisi fit / prima. Kedua selalu memakai pelindung tubuh seperti helm, pelindung siku & lutut serta kacamata untuk menghindari debu.
Dan yang ketiga jaga sikap masing-masing saat bersepeda. emoticon-Big Grin

Demikian thread #AslinyaLo yang bisa ane tuliskan, jika ada kekurangan atau kesalahan yang tidak sengaja dalam tulisan ane mohon maaf.

Salam Gowesss !!

Keep on Enjoying your Ride !!!

emoticon-Cendol Gan


- tulisan sendiri -
Halaman 1 dari 4
Pertamax
Salam satu pedal gan #ekorkeras 🚴
wah lumayan nih buat referensi pekerjaan masa depan emoticon-2 Jempol




emoticon-roseemoticon-rose Barcen? Kirim Dulu -> PM -> Kirbal emoticon-Smilie
#BikeToWork
ayo gowes gowesemoticon-Salam Kenal
Suasana/daerahnya agan masih enak di Jakarta kaya gitu sekarang emoticon-Berduka (S)

Kalau dulu pulang sekolah jalan kaki lewat-lewat kebon tapi sekarang kebonnya udah jadi rumah/bangunan.
Diubah oleh rausanvikri
Aye kerja terkadang juga harus pakai harness, utk keselamatan

Keep savety gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kangen gowes tapi sepedah ane udh dijual emoticon-Frown
Quote:


Mantap gan emoticon-Cendol Gan

Quote:


Semangat gan, lumayan banyak sukanya dari pada dukanya emoticon-Cendol (S)

Quote:


Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo
Yo yo ayo… yo ayo Yo yo.. ooo…ooo
Yo yo ayo… yo ayo Yo yo ayo… yo ayo
Yo yo ayo.. kita datang kita raih kita menang emoticon-Cendol Gan
Quote:


Repot juga jadi orang jakarta ya gan, di saat kemajuan zaman emoticon-Berduka (S)

Quote:


Harus gan, soalnya musibah gk tau kpan terjadi emoticon-Takut (S)
Quote:


Pinjem atau beli yang biasa biasa aja asal normal sepedanya gan emoticon-Cendol Gan
enaknya sih gowes, tapi apa boleh buat, cuaca endonesa panas, sampe kantor pasti udah bau keringat.
Balasan post nochevieja
Quote:


itu dulu klo jaman ane blom jadi penghuni goa gan... sekarang ane sudah tinggal di goa...
Quote:


Ada benarnya gan
Cuma tempat ane ini termasuk dataran menengah (tinggi enggak, rendah enggak)
Cuma sejuk, di deket pegunungan arah sebelum kota malang emoticon-Big Grin
Quote:


Selamat bertapa gan emoticon-Ngakak
emoticon-Wow Sekali tarik kuat berapa kilo breh emoticon-Matabelo
Sundul gan emoticon-Sundul
hebat banget si agan emoticon-rose
jadi pengen cari tempat kerja yg PP bisa sepedahan santai emoticon-Frown
Ente pahlawan ane gan emoticon-Matabelo
Sepedanya pakai fork apa tuh, gan? emoticon-Motret
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di