alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94a92e60e24bfa738b4584/ridwan-kamil-bocorkan-rahasianya-raih-simpati-pemilih-jabar

Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar

Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil memberikan pengarahan kepada para calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) asal Jawa Barat yang akan mengikuti Pemilu Legislatif 2019. Tips yang diberikan oleh mantan Wali Kota Bandung ini salah satunya adalah harus dengan niat baik. Kira-kira tips apa lagi ya yang diberikan Kang Emil kepada para caleg yang akan bertarung di Pileg 2019? 


1. Negara akan jadi buruk jika dunia politik dikuasai orang-orang buruk
Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar
"Kemudian tadi saya memberikan masukan-masukan, yang pertama menjadi caleg itu niatnya harus baik, yakni membangun semangat kebangsaan melalui politik," kata Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, usai menghadiri Pembekalan Calon Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DRPD Kabupaten Kota se-Jawa Barat Partai NasDem, di Bandung, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (9/9). Menurut dia, kalau dunia politik dikuasai orang-orang buruk, maka arah bangsa kita juga akan buruk dan sebaliknya jika politik dikuasai orang baik yang memiliki niat baik maka arah bangsa akan baik. 


2. Tips meraih simpati pemilih Jabar ala Kang Emil
Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar
Dia juga memberikan sedikit paparan atau cara agar bisa meraih simpati pemilih di Jawa Barat kepada para caleg tersebut. "Bahwa orang Jawa Barat senang silaturahmi. Maka enggak harus mahal, yang penting rajin, mau, agendanya padat tidak bermalas-malasan," kata Emil. 


3. Komentari politik tanpa mahar
Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar
Emil mengaku senang bisa diundang Partai NasDem Jawa Barat untuk memberikan pembekalan kepada para calegnya. "Sebagai partai pengusung saya di Pilgub Jabar tentunya saya sangat senang atas undangan ini. Tentunya kalau partai pengusung saya kuat, maka kebijakan kebijakan saya sebagai gubernur juga didukung partai yang kuat," katanya lagi. Selain itu, dia juga mengapresiasi kebijakan Partai NasDem yang menerapkan kebijakan politik tanpa mahar dalam setiap kebijakannya. "Kemarin pimpinan KPK waktu saya dilantik menyampaikan bahwa politik demokrasi di kita itu mahal sekali. Harapannya kalau bisa dipahami bahwa sistem ini politik yang sehat dimulai dengan cost yang rendah. Jadi istilah politik tanpa mahar atau apa istilah harus jadi semangat baru," ujar dia pula.

Gimana komentar kamu soal tips dari Kang Emil ini guys?


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar 10 Momen Romantis Ridwan Kamil Ibu Cinta yang Bikin Baper

- Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar 10 Beda Gaya Emmeril dan Jalal Dua Putra Gubernur yang Lagi Hits

- Ridwan Kamil Bocorkan Rahasianya Raih Simpati Pemilih Jabar Dilaporkan Caleg Mantan Napi Koruptor KPU Kita Hadapi



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di