alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
3 Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Jagoanmu Gan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b949fffddd7709f248b4572/3-pemain-paling-setia-di-serie-a-siapa-jagoanmu-gan

3 Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Jagoanmu Gan?

Halo gan, masih lanjut ya. Kali ini aneh mau bahas pemain Serie A yang setia nih. Dengan dinamika industri lapangan hijau saat ini, mendapatkan pemain yang setia untuk selalu di klub ya gampang-gampang susah. 

Belakangan ini pemain yang berlaga di Serie A, gampang pindah ke klub lain demi berbagai alasan. Hal yang paling klise alasan memutus kesetiaan dengan klub sih, soal gaji dan kesempatan bermain. Ini lumrah ya gan, siapa gitu yang mau memfosil di bangku cadangan. Bisa-bisa nggak moncer nanti ya gan. 

Nah di Liga Italia, ada beberapa pemain yang tergolong setia banget sama klub. Kesetiaan ini ditunjukkan dengan terus membela klub sampai pensiun. Kadang kesetiaan mereka diuji, godaan dari klub klain dengan tawaran menggiurkan. Akhirnya kesetiaan lebih dari segalanya dari beberapa pemain, saat klub sedang meroket maupun terpuruk. emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Gianlugi Buffon

Kiper ini memang layak dilabeli pemain setia. Doi membela Juventus selama 17 tahun dari 2001 sampai 2018, sebelum pindah ke Paris Saint Germain. 

Kesetiaan Buffon mendapatkan ujian kala Juve tersandung skandal Calciopolli, yang akhirnya membuat klubnya terdegradasi ke Serie B. Melakoni kompetisi kelas kedua di Italia, tak membuat Juve kehilangan pemain setianya. 

Buffon bersama Pavel Nedved, Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Giorgio Chiellini sampai Mauro Camoranesi tetap membela Juve di Serie B. Buah kesetiaan pemain mereka membuat Juve cuma pemanasan saja di Serie B. Si Nyonya Besar cuma semusim saja di Serie B dan kembali berlaga di Serie A pada musim 2007/2008. Yang paling keren sih Buffon ya gan, membela Juve sampai 2018. 



Francesco Totti

Kapten AS Roma ini termasuk yang luar biasa untuk kesetiaan pada klub. Bayangin gan, selama karier profesionalnya doi cuma berseragam AS Roma saja. Total Totti bersama klub ibukota ini selama 24 tahun. Buffon kalah gan. emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Kesetiaan Totti diuji kala mendapat tawaran gabung ke Real Madrid pada 2004. Kala itu Los Galacticos sedang gila-gilaan mengumpulkan pesepakbola terbaik di dunia. Totti tegas menolaknya. Gue tetap Roma aja deh, gitu tolaknya gan. 

3 Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Jagoanmu Gan?

Paolo Maldini

Siapa tak ingat dengan bek legendaris AC Milan ini. Doi setia selam 25 tahun mengawal pertahanan Milan. Luar biasa nih. Total Maldini tampil 647 partai bersama Milan mencetak 29 gol. Bek yang seperempat abad menjaga pertahanan AC Milan ini telah meraih 25 kali piala dan gelar.

3 Pemain Paling Setia di Serie A, Siapa Jagoanmu Gan?

Maldini udah ngangkat trofi Liga Champions  5 kali gan. Gelar Serie A dia raih sebanyak 7 kali, Piala Italia 1 kali. Belum cukup itu gan, Maldini memenangi Piala Super Italia 5 kali, Piala Super UEFA 4 kali, Piala Interkontinental 2 kali, dan  Piala Dunia Antarklub FIFA. 


emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!





Menyusul De Rossi nih.
maldini pernah ditawar oleh Fergie tetapi doi menolak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di