alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b948ba6dcd7702b638b457a/kota-mati-di-waduk-jatigede-sumedang

'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang

'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang
Akibat kemarau panjang, Waduk Jatigede mengering. Puing-puing rumah penduduk dan kuburan yang dibenamkan pun muncul ke daratan. Waduk pun seperti kota mati.

Kemarau panjang, genangan air di Waduk Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menyusut. Puing-puing rumah warga yang sebelumnya tenggelam kembali muncul ke permukaan.

Belum lama ini, detikTravel berkunjung ke Bendungan Jatigede yang berada di Desa Cipaku, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Puing-puing rumah, seperti ubin, benteng, dapur, kamar mandi, sumur dan lainnya terlihat kembali.

'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang

Latar belakang puing-puing bangunan itu menjadi pemandangan unik bagi para pencita fotografi, tak jarang latarbelakang puing-puing rumah tersebut dijadikan sebagai sarana untuk berswafoto.

Seperti yang dilakukan oleh Seli (25) dan Lutfi (26) warga Bandung yang jauh-jauh ke Jatigede hanya untuk berswafoto. Keduanya datang menggunakan sepeda motor.

"Latarnya bagus buat berfoto selfie," kata Seli kepada detikTravel.

Keduanya asik berswafoto dengan berganti-ganti gaya dan latar berbeda. Untuk mencari spot foto yang bagus mereka harus berjalan sejauh 300 meter dari pesisir ke lokasi untuk berswafoto.

Seli menuturkan, pemandangan itu seperti kota mati yang ditinggalkan oleh penghuninya. "Pemandangannya real, bukan buatan atau editan seperti kota mati yang ditinggalkan warganya," ujar Seli.

'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang
Selain itu, Lutfi menuturkan bila pemandangan sisa puing-puing rumah itu porak poradak seperti tersapu ombak besar pas tsunami Aceh.

"Pemandangan itu, mengingatkan bencana tsunami yang terjadi di Aceh beberapa tahun silam dan merusak ribuan bangunan warga, hingga menyisakan puing-puing," paparnya.

Menurutnya, kerusakan rumah yang terjadi di Aceh karena bencana alam. Bila pemukiman warga yang ada di Bendungan Jatigede hancur karena ditenggelamkan untuk dijadikan bendungan.

"Bangunan disini rusak karena ditenggelamkan untum dijadikan bendungan," pungkasnya.
'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang

https://m.detik.com/travel/domestic-...igede-sumedang

Ribuan warga tergusur, lahan produktif hancur, & cagar budaya lenyap. Dan ini hasilnya emoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 4
Kebayang sih nih rezim lebih gila dalam gusur rakyat!!
Isinya preman semua!!
Tergusur tp dpt uang ganti untung.. 2x!
Quote:


Quote:



Komen gobloooook.. itu masterplannya udah dari jaman kapan keleuuus.. emoticon-Big Grin

Ngomong2 rezim.. yg buat kepres sby loh..

http://industri.bisnis.com/read/2014...bitkan-perpres
Woy ini namanya kekeringan brey,bencana alam

Ente mau nyalain yg bikin hujan?
Ente mau nyalahin yg ngecat lombok? emoticon-Mad
Balasan post kutumbaba212
Quote:


udah di bayar lunas Bung ....!!! jangankan Jati Gede yg se- iprit , Lapindo aja di bawah Jokowie udah di bayar lunas ...
Diubah oleh flohmark
'Kota Mati' di Waduk Jatigede Sumedang

"RMOL. Perwakilan warga Jatigede Sumedang datang ke Jakarta dan mau bertemu dengan Presiden SBY terkait dengan beragam persoalan mega proyek Bendungan Jatigede yang telah direncanakan sejak 50 tahun lalu, atau di era Presiden Soeharto. Di antara persoalan itu adalah masalah ganti rugi yang belum tuntas."

https://www.rmol.co/read/2013/05/29/...i-Luar-Negeri-
Diubah oleh khayalan
Balasan post kutumbaba212
Quote:


udah d bebasin, bahkan ada yg udah d bebaskan sejak tahun 60an tapi gak pindah2 karena proyeknya mangkrak selama itu emoticon-Stick Out Tongue
baru intens lagi sejak 2011 dan kelar 2015

proyek Jatigede masih mending, coba cek proses pembangunan Waduk Nipah di Sampang dan Kedung Ombo di Grobogan sana emoticon-Amazed
hajar-sikat-ratakan emoticon-Malu
Diubah oleh Uthe18
Balasan post flohmark
Quote:


Setidaknya kuburan pindahin dulu!!
Ini maen tenggelamin aja!!
Kalo mayatnya ngambang gmn!!
Quote:


Quote:


Pokoknya salah rezim jokowi!!! emoticon-Mad
Quote:
Mantaaaap
Kalau bisa semua wilayah Jawa Barat jadikan bendungan
Tenggelamkan aja tuh provinsi

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


Ngegas boleh, goblok jangan..
nasbung koontol alam yg kemarau yg salah kowi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
tanya aher
Quote:


Terus hujannya dateng gak ?
Balasan post kutumbaba212
Quote:


mayat?? ngambang???

kritis boleh, goblok jangan


buat suting pilem horor bagus tuh
Quote:


Yang Grobogan jaman Orba bukan sih?
Balasan post kutumbaba212
Quote:


goblok akut emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di