alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Medsos Jadi Pemicu Ribuan Perceraian di Karawang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b947c9f902cfefd6e8b4569/medsos-jadi-pemicu-ribuan-perceraian-di-karawang

Medsos Jadi Pemicu Ribuan Perceraian di Karawang

Selamat datang gan di trit ane emoticon-Betty

Duda dan Janda berebaran di Karawang emoticon-Takut

Hati dalam bermedsos, coba selalu diingatkan pasangannya agar bijak bermedsos ya demi keutuhan hubungan kalian guys emoticon-Betty

Selamat membaca beritanya :emoticon-Shakehand2


Liputan6.com, Karawang - Angka perceraian di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ternyata cukup tinggi. Dari data Pengadilan Agama (PA) Klas 1 A Karawang, pada 2017 sebanyak 3.714 perkara atau 90,34 persen dari total 4.011 perkara yang diputus berkaitan dengan perceraian.



Sementara, pada semester I per Juli 2018, sekitar 954 kasus perceraian yang masuk ke pengadilan. Jumlah itu bisa lebih besar mengingat tidak semua perkara perceraian didaftarkan atau melalui gugatan pengadilan.

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Karawang, Abdul Hakim mengatakan, faktor media sosial seringkali menjadi awal pertengkaran yang berakhir di pengadilan. Selain itu, faktor ekonomi membayangi di urutan kedua untuk kasus pengajuan cerai. Ribuan janda pun muncul.

Medsos Jadi Pemicu Ribuan Perceraian di Karawang

(Neng Mia)


"Penyebabnya bervariasi. Kebanyakan perselisihan dipengaruhi media sosial, dan faktor ekonomi juga menjadi faktor dominan,"kata Abdul Hakim, Jumat, 7 September 2018, di Kantor PA Karawang.



Abdul melanjutkan, kasus perceraian terbagi dalam dua pengajuan. Pertama, gugatan cerai dari istri sekitar 733 pengajuan dan talak oleh suami sebanyak 2.207 pengajuan.
"Angka perceraian di Karawang mengalami peningkatan tiap tahun. Penyebab utamanya selalu sama, faktor ekonomi ditambah adanya media sosial menjadi pemicu perselingkuhan. Untuk usia bervariatif. Paling tua usianya 50 tahun," katanya.
Abdul menilai, solusi untuk menekan laju perceraian adalah penguatan pendidikan bagi pasangan yang akan atau baru menikah secara intensif. Sebab, jumlah angka perceraian masih sangat mungkin bertambah.
"Peran penasihat perkimpoian harus lebih optimal, dan fungsi mediasi lembaga lokal seperti lembaga adat dan tokoh agaman perlu dilibatkan," tutur Abdul.

sumur : liputan 6


Spoiler for Susu kental manis:


Diubah oleh grin77
janda janda haus batang
kecanduan medsos ...sampai akibatkan perceraian ...
mungkin ada yg selingkuh di medsos ..
Pondasi nya gak kuat
Emangnya diajarin apa sih sampe ngetrend perceraian
godaan makin banyak emoticon-norose
Cuk gif nya emoticon-Ngakak (S)
ketemu gudpren di medsos.

kalo dulu cuma ada prenster, sekarang banyak jalurnya
prenbook, whatspren, twitpren, instapren

emoticon-Wakaka
Mungkin cari yg lebih gede
ekonomi memang lagi lesu jadi suaminya gak ada pemasukan otomatisistri tuntut cerai, tapi di berita selalu orang ketiga dan medsos yang jadi kambing hitam untuk menutupi penyebab sebenarnya dari kasus perceraian : ekonomi lesu


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di