alexa-tracking

Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b947815de2cf2bc348b457c/untuk-kali-pertama-virus-monkeypox-muncul-di-inggris
Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris
Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris

London, IDN Times - Salah satu virus cacar yang langka, Monkeypox ditemukan di Inggris untuk pertama kalinya. Temuan kasus ini membuat Badan Kesehatan Masyarakat Inggris mengeluarkan peringatan. Diwartakan BBC dan Telegraph, Public Health England (PHE) menjelaskan pasien yang terjangkit virus Monkeypox ini adalah penduduk Nigeria. Pasien itu selama ini tinggal di pangkalan angkatan laut di Cornwall namun sekarang mendapat perawatan intensif di unit penyakit menular di Royal Free Hospital London.


1. Penduduk Nigeria yang ada di Inggris diketahui terinfeksi virus ini
Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris
Para ahli saat ini sedang berupaya melakukan upaya penanganan dan pencegahan. Mereka menghubungi orang-orang yang berhubungan dekat dengan individu itu untuk memberi informasi mengenai virus itu dan saran kesehatan agar tidak tertular. Para ahli dan instansi terkait juga menghubungi sejumlah penumpang yang bepergian di dekat pasien saat melakukan penerbangan yang sama ke Inggris. Mengingat pasien tersebut pergi ke London dari Nigeria pada 2 September.


2. Monkeypox memang bukan virus yang bisa dengan mudah menyebar. Namun bisa menjadi penyakit parah untuk beberapa pasien
Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris
Dr Michael Jacobs, Direktur Klinis Infeksi di Royal Free Hospital menjelaskan monkeypox bukanlah virus yang bisa menyebar dengan mudah. Namun guna mencegah penyebaran lebih lanjut, pihaknya menggunakan prosedur isolasi ketat untuk melindungi staf dan pasien lainnya.

Wakil Direktur Layanan Infeksi Nasional di Public Health England, Dr Nick Phin mengatakan pihaknya akan memantau orang-orang yang kontak dengan pasien. Dia mengatakan instansi kesehatan Inggris memiliki prosedur pengendalian infeksi yang cukup mapan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.


3. Virus ini kerap ditemukan di Afrika. Sehingga adanya kasus di Inggris ini membuat instansi kesehatan Inggris waspada
Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris
Untuk diketahui virus Monkeypox membawa penyakit cacar langka dan telah dilaporkan terutama di negara-negara Afrika tengah dan Barat. Monkeypox sebenarya termasuk penyakit ringan. Namun bisa menjadi penyakit berat untuk beberapa individu. Infeksi dapat menyebar pada orang yang melakukan kontak sekitar. Namun risiko mewabah sangat rendah. Gejala awal termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung dan menimbulkan ruam hingga akhirnya luka. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/world/k...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris Riset Nampan Bagian Pemeriksaan di Bandara Jadi Sarang Virus

- Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris Protes Warga Terbangkan Balon Udara Walikota London Berbikini

- Untuk Kali Pertama, Virus Monkeypox Muncul di Inggris Ngeri Nelayan Prancis dan Inggris Bentrok di Laut Lepas

×