alexa-tracking

Prihatin dengan Ekonomi Indonesia, SBY Tidak Akan Rayakan Ulang Tahun ke-69

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b946fcb529a456b1b8b4567/prihatin-dengan-ekonomi-indonesia-sby-tidak-akan-rayakan-ulang-tahun-ke-69
Prihatin dengan Ekonomi Indonesia, SBY Tidak Akan Rayakan Ulang Tahun ke-69
TIDAK berubah dan tetap bertahan di angka Rp 14.820 per USD hingga hari ini, Minggu (9/9/2018), kurs rupiah terhadap dolar menjadi indikator melemahnya ekonomi Indonesia.
Prihatin dengan keadaan ekonomi Indonesia, Presiden Republik Indonesia ke-4, Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan merayakan ulang tahunnya ke-69 yang jatuh pada hari ini.
Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.
Pria yang akrab disapa SBY itu pun telah menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk membatalkan perayaan Ulang Tahun Partai Demokrat yang juga jatuh pada tanggal yang sama, 9 September 2018.
Alasannya, karena Indonesia tengah berduka.
Baca: Ini Pesan Ahok Dari Mako Brimob Soal Ahok Nikah Lagi dan Isu Pindah Agama

"Besok, Ulang tahun SBY dan Partai Demokrat. Tidak akan dirayakan dengan gegap gempita, karena berempati dengan situasi yang sedang dihadapi pemerintah dan rakyat," ungkap Andi Arief dalam siaran tertulis pada Minggu (9/9/2018).
Andi Arief menyinggung keterangan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang menyebut ekonomi Indonesia tengah dilanda badai sempurna.
Badai yang menurutnya hanya terjadi ketika masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
"Jika ada Badai yang sempurna maka ada Badai yang sederhana. Kalaupun ada badai sempurna, apakah itu untuk terakhir kalinya di masa-masa sekarang," jelas Andi.
"Statemen Badai yang sempurna dari SMI cukup mengkhawatirkan. Pertama, ada kesan jalan ekonomi Jokowi memang menentang badai tapi tak memperkirakan kesempurnaannya. Bahasa lainnya, salah hitung. Konsekuensinya soal kepercayaan rakyat pada hitungan-hitungan selanjutnya," jelasnya.
Pelemahan ekonomi yang tidak ditanggapi pemerintah dipastikannya akan membawa duka kepada rakyat, khususnya masyarakat yang termasuk dalam kategori prasejahtera.

Mereka katanya akan merasakan kesulitan membali bahan makanan pokok.
"Kedua, Badai yang sempurna akan menyisakan penderitaan yang juga sempurna. Bagi rakyat yang tergabung dalam 40 persen penduduk yang miskin dan mendekati serta sangat miskin seharusnya itulah perhatian kita. Pelemahan rupiah ini bisa merembet kemana-mana dan rakyat kecil cepat atau lambat akan merasakan hal-hal baru akibat pelemahan ini," ungkapnya.
Karena itu lanjutnya, perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 SBY dan HUT ke-17 Partai Demokrat akan diganti dengan membantu rakyat. Sesuai dengan instruksi SBY beberapa hari lalu.
"Tiga hari Lalu SBY membuat instruksi kepada seluruh kader demokrat agar : 'Bantu Rakyat yang sedang mengalami kesulitan'," kata Andi Arif. (dwi)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/09/09/prihatin-dengan-ekonomi-indonesia-sby-tidak-akan-rayakan-ulang-tahun-ke-69


Demokrat Sudah Sering Ingatkan Soal Badai Ekonomi


RMOL. Partai Demokrat sudah mengantisipasi masalah-masalah yang bakal melanda perekonomian Indonesia akibat terlalu rentan gejolak.

BERITA TERKAIT
Penundaan Proyek Infrastruktur Tidak Efektif Memperkuat Perekonomian
Jokowi Menang Lagi Kalau Berhasil Pulihkan Ekonomi Nasional
Kubu Jokowi Akui Langkah Sandi Sebagai Bentuk Nasionalisme

Apalagi, Indonesia sedang mengalami masalah serius saat ini yang diperkirakan tantangan ke depan masih cukup berat. Bahkan, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut ekonomi Indonesia sedang menghadapi badai yang sempurna.

"Partai Demokrat dan SBY sejak 2004 menganggap badai yang akan dihadapi perekonomian Indonesia bisa datang kapan saja. Karena itu, ekonomi yang masih ringkih akibat 1998 harus dibangun kembali dengan tetap memperhitungkan jika tiba-tiba badai itu muncul," kata Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief dalam keterangannya, Sabtu (8/9).

Dia menjelaskan, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat masih menjabat presiden di tahun 2008 mengumpulkan semua menteri, gubernur dan pelaku usaha untuk mengingatkan bahwa setiap ancaman perekonomian pasti ada jalan keluarnya. Di mana, setiap kebijakan menjawab hantaman ekonomi harus berorientasi untuk melindungi agar ekonomi tetap tumbuh, rakyat miskin tetap terurus, serta pelaku ekonomi terutama yang skala besar tetap memiliki kepercayaan.

"SBY dan Partai Demokrat Ingin negara ini semua berlangsung dengan baik. Demokrasi dijalankan, ekonomi makin maju. Karena itu, dalam empat tahun ini Partai Demokrat sering bersuara keras mengkritisi Pak Jokowi terutama soal ekonomi dan demokrasi. Ekonomi kita tidak boleh salah diagnosa dan salah dalam mengambil tindakan dalam bentuk kebijakan," papar Andi.

Setidaknya secara resmi Demokrat sudah enam kali mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar hari-hati mengelola ekonomi. Dari mulai ambisi membangun infrastruktur, pengelolaan utang, jaminan sosial hingga program buat rakyat miskin.

"Situasi yang ditakutkan Partai Demokrat soal ekonomi sedikit banyak sudah terjadi. Mudah-mudahan pemerintah Jokowi bisa mengatasi keadaan termasuk mendengarkan saran Partai demokrat. Kami mendengar salah satu saran yaitu menunda infrastrukrur sudah dilakukan," jelas Andi. [wah]


https://nusantara.rmol.co/read/2018/09/08/356350/Demokrat-Sudah-Sering-Ingatkan-Soal-Badai-Ekonomi-


https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180904143131-532-327514/kwik-kian-gie-soal-rupiah-penguasa-tak-paham-praktik-ekonomi


kalo yg ini sih asli dan udh terbukti, yg sebelah cm modal pencitraan bacotnya udh kemana2 emoticon-Najis (S) emoticon-Busa
image-url-apps
Lah ulang tahun urusan sendiri, mau rayain kek, mau gak kek, mau kimpoi lagi kek, emang perduli??

Lebay baper

emoticon-Leh Uga
Quote:


eh bloon, bukan soal ultahnya tapi badai ekonominya...goblog lo
KASKUS Ads
image-url-apps
apa yang bisa diharapkan di era rezim dagelan ini
image-url-apps
lah.. lu ulang taon juga gak ngundang seluruh rakyat indo juga kan?. , kenapa jadi ribet bgt sih si kebo curhat.. emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
69th yg sia sia
image-url-apps
Mashok pak beye..
emoticon-Ngacir
image-url-apps
Masih mendingan era sir beye,autopilot tapi adem ayem krisis 2008 juga nggak begitu kerasa di kalangan bawah

Kalo 2019 ikutan ane bakal pilih beliau
image-url-apps
negarawan sedjati emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Dah bener itu

Ga rayain ultah sebagai bentuk keprihatinan. Semoga doanya dolar cepat balik lagi ke 12k.
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Maklum, mo beli telur ga kuat.
b
Buat kue kalo ga oake telur gmn coba, hambar.
image-url-apps
semoga keprihatinan pak beye bisa berimbas pd perubahan yg signifikan terhadap rupiah kita
image-url-apps
enak Auto pilot, atau yang Kerja, Kerja, kerja
image-url-apps
Jelas memprihatinkan kondisi saat ini..

Rakyat itu sudah ikut berpartisipasi nyoblos, milih, ngasi mandat utk mimpin, serta ikut taat pajak..lha sekarang rakyat tinggal nagih itu janji janji sang presiden..salah?? Dituduh makar?? mana janji pertumbuhan indonesia bakal meroket??manaaaa???

Goblok aja masih pecaya model pemerintahan yang membuat rupiah kian terus anjlok..janji janji kampanye tidak terpenuhi bahkan sekedar omong kosong / bualan seperti tidak bagi2 kursi, pertumbuhan ekonomi 7 persen, gak bakal ada impor..
Pemilih model tersebut Dungu level akut..sudah terlalu mengkonsumsi pencitraan dengan dosis yang berlebihan..
image-url-apps
jadi gini.. emng ultah sebelom2nya dirayain? nasbungtaik pernah diundang?

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Prihatin dengan Ekonomi Indonesia, SBY Tidak Akan Rayakan Ulang Tahun ke-69
image-url-apps
Waduh apa apan nih stok aset sir by sdh menifiss??????
Quote:


nb :
Q1 Q2 --> Kuartal 1 atau Kuartal 2 (Per Tiga Bulanan)
ASEAN --> Negara negara asia tenggara
Trend --> Kecenderungan umum arah dari suatu perubahan (berdasarkan data historis)
Harga komoditas --> Harga minyak, batubara, barang barang tambang
image-url-apps
kan ga harus mewah...

emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Kok bisa sampe gini nihemoticon-Leh Uga
×