alexa-tracking

Dolar Menguat, Aksi Beli Lebih Dominan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b945a8bdc06bd97428b4567/dolar-menguat-aksi-beli-lebih-dominan
Dolar Menguat, Aksi Beli Lebih Dominan
PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Nilai tukar rupiah yang terdepresiasi hingga Rp 14.927 per dolar Amerika Serikat (USD) pada Rabu (5/9), tak lantas membuat aktivitas penukaran dolar di Kota Minyak ramai.

Assistant Vice President Customer Service Leader BNI Balikpapan, Hazairin Bakri mengatakan, meski dolar menunjukkan keperkasaannya kepada uang garuda, pihaknya sampai saat ini belum mencatatkan pergerakan penukaran dolar atau orang yang menjual dolarnya.

“Lonjakan belum ada. Sampai saat ini, masih terbilang sama saja seperti hari biasa. Malahan yang tinggi beli dolar. Ya kebutuhan membeli dolar ini lebih terkait bisnis, bukan investasi,” tuturnya saat ditemui di kantornya, Jumat (7/9).

Dari data BNI Balikpapan, selama tiga hari, yakni dari Selasa (4/9) sampai Kamis (6/9), yang menjual dolarnya hanya USD 6.170. Bahkan Kamis (6/9) tidak ada yang menukarkan. Hari Selasa (4/9) cukup tinggi USD 6.100.

Di sisi lain, nasabah yang membeli dolar masih tinggi. Utamanya memang kebutuhan transaksi. Selama tiga hari, tercatat pada Selasa (4/9) dolar dibeli mencapai USD 12.200. Hari berikutnya USD 320, Kamis (6/9) yang menukar rupiahnya ke dolar USD 10.000.

“Penukaran ini sudah termasuk beberapa jasa penukaran uang di Balikpapan. Permintaan dari mereka juga tidak terlalu tinggi. Lonjakan juga belum ada. Mungkin orang masih belum mau menukarkan dolarnya saat ini. Karena penguatan dolar ini diproyeksikan masih terus terjadi. Bagi yang investasi dolar harusnya ini momen. Tapi tidak terlihat ramai penukaran,” terang pria kelahiran Semarang ini.

Biasanya penukaran dolar baru banyak ketika masyarakat ingin kebutuhan anak masuk sekolah atau keperluan pengembangan bisnis. “Ya malah yang beli dolar masih banyak. Mungkin yang ramai menukar di kota besar seperti Jakarta. Kalau di sini belum kelihatan,” tuturnya.

Salah satu masyarakat yang akan menukarkan dolar AS, Hendy (35) mengaku menukarkan dolar karena kebutuhan pribadi. “Bukan untuk itu (memanfaatkan kurs rupiah yang anjlok, Red),” ungkapnya. Dia mendukung pemerintah dalam masyarakat yang punya tabungan dolar ditukar ke rupiah. (aji/ndu/k15)


http://m.kaltim.prokal.co/read/news/339888-dolar-menguat-aksi-beli-lebih-dominan.html


wong pemimpinnya aja ga mikirin rakyat kog ngarep rakyatnya punya nasionalisme? kl soal pencitraan emang rajanya...dasar cebong idiot ! emoticon-Nohope


https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20180904143131-532-327514/kwik-kian-gie-soal-rupiah-penguasa-tak-paham-praktik-ekonomi





image-url-apps
Goblok aja masih pecaya model pemerintahan yang membuat rupiah kian terus anjlok..janji janji kampanye tidak terpenuhi bahkan sekedar omong kosong / bualan seperti tidak akan bagi2 kursi, pertumbuhan ekonomi 7 persen, gak bakal impor..
Pemilih model tersebut emang Dungu level akut..sudah terlalu mengkonsumsi Pencitraan dengan dosis yang berlebihan..
Buset dah kalo nggak ada terobosan 2-3 minggu jebol ke 17000..emoticon-Hammer
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:
tenang bray ... sandi unok suruh mabok dulu ajah
biar dia jualin dolarnya semua ....emoticon-thumbsup





Dolar Menguat, Aksi Beli Lebih Dominan
pentolan nastak aja gak ngasih contoh,
cuma menghimbau aja.
emoticon-Wakaka
image-url-apps
semga si menguat beneran, tpi klo melemah dan krisis..... asuuuudahlah emoticon-Hammer2
image-url-apps
Lebih baik pak dhe pulang ke solo... Bisnis mebel lagi, lumayan meningkatkan nilai eksport ke prancis. Daripada jadi presiden, gak digubris pembantu2nya...
image-url-apps
menguatirkenemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


emoticon-Salaman
×