alexa-tracking

Fadli Zon: Dulu 1998, Pemerintah Saat Itu Juga Bilang Jangan Khawatir tapi Jeblok Jug

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94581160e24ba3018b4567/fadli-zon-dulu-1998-pemerintah-saat-itu-juga-bilang-jangan-khawatir-tapi-jeblok-jug
Fadli Zon: Dulu 1998, Pemerintah Saat Itu Juga Bilang Jangan Khawatir tapi Jeblok Jug
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon meminta kepada pemerintah untuk benar-benar menyikapi perekonomian hari ini secara benar.
Jangan sampai pemerintah membiarkan masyarakat Indonesia mengalami krisis layaknya 1998, dengan membuat pernyataan "jangan khawatir".

Baca: Hasrat Riko Simanjuntak Torehkan Prestasi untuk Bangsa

Baca: Komentar Fuad Bawazier Soal Melemahnya Rupiah

"Kondisi sekarang memang beda dengan 1998. Tapi, dulu 1998 pemerintah juga bilang jangan khawatir, tetap jeblok juga tuh," jelasnya, Jakarta, Sabtu (9/8/2018)
Jelas Fadli, pada krisis 20 tahun lalu, keadaanya hampir sama dengan saat ini. Banyak utang dan anjloknya nilai tukar rupiah. Keadaan seperti ini, pemerintah diimbau untuk tidak salah mendiagnosa.
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, sebelumnya menjelaskan masyarakat tidak perlu panik menghadapi situasi dollar hari ini. Tidak perlu juga ragu atas upaya pemerintah dalam menghadapi kondisi ekonomi global saat ini.

"Saya tidak melihat bahwa Indonesia berada dalam keadaan krisis besar. Tidak perlu khawatir dan oanik berlebih bahwa krisis 1998 akan terulang lagi. Kondisi sekarang jelas jauh berbeda," tulisnya dalam keterangan.
Dalam sisi fundamental ekonomi, menurut dia, saat ini jauh lebih baik. Pertumbuhan mencapai 5,27 persen di kuartal kedua 2018. Angka itu tertinggi sejak 2014 lalu.
Inflasi pun masih terkendali di angka 3,20 persen per Agustus 2018. Begitu juga dengan rasio utang yang cukup rendah di angka 34 persen, sedangkan pada 1998 lalu mencapai 60 persen.
"Ekonomi kita sebagian besar didorong oleh sektor domestik dan investasi. Hanya sekitar 20 persen kontribusi ekspor PDB kita. Hal ini akan meminimalkan dampak trade war seandainya terus berlanjut," jelasnya.


http://m.tribunnews.com/bisnis/2018/09/08/fadli-zon-dulu-1998-pemerintah-saat-itu-juga-bilang-jangan-khawatir-tapi-jeblok-juga


ga ush jauh2 ke 98, tipu2 nastak yg dibawah lsg ketauan kog


https://amp.kaskus.co.id/thread/5b89475a14088d10518b4567/rupiah-tak-bakal-tembus-rp15000-per-dolar-ini-penjelasan-ekonom







Quote:


dulu gk ada org namanya fadli zonk emoticon-Traveller
image-url-apps
Tahun 1998 Fafli Zon kemana?
Aktivis 98 pasti paham..

emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
jadi gini..dlu zonk jelek
eh skrg makin nambah

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Fadli Zon: Dulu 1998, Pemerintah Saat Itu Juga Bilang Jangan Khawatir tapi Jeblok Jug
Reply to inggardi's post
image-url-apps
Quote:


Ada kok, bawa nampan minuman di rumah Pak Harto.

Dan ada catatan kecil di bawah gelas dari Senayan.


Paham kan maksud gw emoticon-Ngakak
image-url-apps
Si Padli cm ngemeng terus dr dulu, cari duit di oposisi yg ngga ada pertanggungjawabannya......
image-url-apps
Goblok lagi masih pecaya aja model pemerintahan yang membuat rupiah kian terus anjlok..janji janji kampanye tidak terpenuhi bahkan sekedar omong kosong seperti tidak bagi2 kursi, pertumbuhan ekonomi 7 persen, gak bakal impor..
Pemilih model tersebut Dungu level akut..sudah terlalu banyak konsumsi pencitraan dengan dosis berlebihan..
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Optimis emoticon-I Love Indonesia (S)
ada 2 hal penting yg org2 awam perlu tahu

1.terdepresiasi rupiah terhadap dollar
tahun 98 itu dari sekitar 2000-3000 ke 10.000 an, atau kenaikan sekitar 200% lebih.
tahun 2018 dari sekitar 13.500 an ke 14.800 an, atau kenaikan sekitar 10-11%.

2.inflasi, atau kenaikan harga2 barang.
tahun 98 itu inflasi naik gila2 an sekitar 77%, rata-rata antara tahun 97-99 itu 29%
tahun 2018 inflasi masih terkendali sekitar 3,5% an


oh iya satu lagi.....
klo ga salah nasbung2 suka sama orba yak??
apakah berubah jadi pura2 pembenci orba??.... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)




emoticon-Jempol




emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Yg ribut perasaan si fadli zon doang y dari kmrn
image-url-apps
Kalau prabowo - sandi berkuasa semua harga turun, malahan gratis.
image-url-apps
Fadli Zon: Dulu 1998, Pemerintah Saat Itu Juga Bilang Jangan Khawatir tapi Jeblok Jug
Quote:


dulu 98 jeblok krn wowok sang satrio piningit ratu adil belum nongol
skr mah tenang ajah zon ....nih
Fadli Zon: Dulu 1998, Pemerintah Saat Itu Juga Bilang Jangan Khawatir tapi Jeblok Jug

sayang doang itu satrio nya belum bisa ngaji emoticon-Cape d...
image-url-apps
Winidepuh minta ditampol lagi, tapi lebih keras, biar pinter
Reply to Momokdud's post
image-url-apps
Quote:


Pilih yg bisa jd imam dan rajin sholat bray..haa..
image-url-apps
Zonk ngomong ?
Anggep aja bajaj lewat
emoticon-Ngacir2
Zaman itu siapa presidennya?
image-url-apps
Malaysia bangkrut juga gapapa, biar gak sombong emoticon-EEK!
image-url-apps
ane khawatir dah andai prabowo jd presiden 2019,yg jd oposisi grup banteng dkk (malah lebih ngeri lg kalo jd oposisi) beluman simpatisan mereka yg mungkin sakit ati kagak dpt "jatah" bs jd malah ada kudeta besar2an dr oposisi dkk. mending nih jokowi insyaALLAH nyampe di 2019 krn bs menekan segala bentuk isu yg menggoyang kursi pemerintahan.

×