alexa-tracking

Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9452b9dc06bdba438b4579/jokowi-naikkan-pajak-sabun-shampo-alat-masak-dll-mirip-lgkah-pm-najib-sblm-kalah-p
Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P
Pemerintah menetapkan nilai Pajak Penghasilan (PPh) impor hingga sebesar 10 persen pada 1.147 pos tarif. Penyesuaian tarif PPh ini merupakan strategi pemerintah untuk menekan defisit neraca perdagangan. Langkah ini mirip kejatuhan PM Najib Razak yang juga naikkan pajak kebutuhan primer itu sehingga Najib Razak ambruk dikalahkan Mahathir.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ada 1.147 pos tarif yang disesuaikan, mulai dari barang sehari-hari seperti shampo dan kosmetik, hingga barang-barang mewah.

Dia mengatakan 1.147 pos tarif terbagi menjadi 3 golongan barang. Pertama, 210 item barang dimana tarif PPh naik dari 7,5 persen menjadi 10 persen. Kebijakan ini berlaku untuk barang mewah seperti mobil CBU (completely built up) dan motor besar.

Lalu, golongan kedua ada 218 item barang yang tarif PPh-nya naik dari 2,5 persen menjadi 10 persen. Ini berlaku untuk seluruh barang konsumsi yang sebagian besar telah dapat diproduksi di dalam negeri.

“Contoh barang elektronik seperti dispenser, AC ruangan dan lampu. Juga keperluan sehari-hari seperti sabun, sampo, dan kosmetik, serta peralatan masak atau dapur juga termasuk,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (5/9).

Golongan ketiga yaitu ada 719 item barang yang tarif PPh naik dari 2,5 persen menjadi 7,5 persen. Ini berlaku untuk barang yang digunakan dalam proses konsumsi dan keperluan Iainnya. Contohnya, bahan bangunan seperti keramik, peralatan elektronik audio-visual seperti kabel, box speaker, overcoat, polo shirt, swim wear.

Tahun lalu, kata Sri Mulyani, nilai impor keseluruhan dari 1.147 item barang ini mencapai USD 6,6 miliar. Tapi, di tahun ini angka impornya sudah mencapai USD 5 miliar (sampai dengan Agustus 2018). Penyesuaian tarif PPh 22 ini, diharapkan bisa menyelamatkan nilai tukar rupiah.

Selain 3 golongan ini, ada 57 pos tarif yang tarif impor PPh-nya tetap yakni 2,5 persen. Di sektor ini, barang yang diimpor adalah bahan baku yang berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi.

“Karena kelompok 57 itu PPh-nya tetap adalah barang-barangnya yang memiliki peranan besar untuk poskan bahan baku dan menjaga pertumbuhan ekonomi dan sebagian banyak dikonsumsi,” lanjutnya.

Revisi PMK ini, kata Sri Mulyani, sudah ditandatangani tadi pagi dan akan diterbitkan segera. Dia bilang ini merupakan tindakan pemerintah untuk merespons cepat dalam kondisi ekonomi global saat ini.



https://www.konfrontasi.com/content/politik/mpok-sri-mulyani-dan-presiden-jokowi-naikkan-pajak-sabun-shampo-alat-masak-dll-mirip


tanda2 #2019balikkesolo emoticon-Traveller
image-url-apps
Luar biasa
image-url-apps
fuih untung bukan bakso yang dipajakin
sukurlah bakso tetap 10rb
KASKUS Ads
image-url-apps
tobatlah wahai nasbung kampret
image-url-apps
Sudah bisa sujud belum...?
image-url-apps
Malaysia Calon Negara Bangkrut, PM Mahathir : "Membayar Bunganya Saja Sudah Membuat Kami Bangkrut!

Grid.ID - Turki tampaknya tidak akan sendirian dalam menghadapi krisis moneter di tahun 2018 ini.

Sebab ada dua negara lagi (Venezuela dan Malaysia) yang diancam dengan hal serupa yang bisa menyebabkan ketiganya menjadi negara bangkrut.

Terkhusus Malaysia, sebenarnya mereka sama sekali tidak ada sanksi ekonomi layaknya Turki dan Venezuela yang menyebabkan negara kolaps.

Akan tetapi Malaysia terancam bangkrut karena utang negara yang berhilir pada kasus mega korupsi mantan Perdana Menterinya (PM) Najib Razak beserta istri.

Yang pusing tentunya pemerintahan selanjutnya suksesi dari Najib ke tangan PM tertua dunia, Mahathir Mohamad.

Seperti dikutip dari Kompas.com dan Channel News Asia, Sabtu (18/8) Mahathir bakal berusaha merealisasikan janji kampanyenya yang lalu meski sadar Malaysia sedang diancam kebangkrutan.

Janji kampanye PM berusia 93 tahun tersebut ialah membenahi dan membersihkan antek-antek korup rezim sebelumnya di seluruh departemen negara Malaysia.

Lantas Mahathir juga akan berusaha agar utangMalaysia dapat dilunasi.

Tapi kenyataan tak seindah bualan belaka, Mahathir malah mengakui jika Malaysia sekarang tak punya cukup uang untuk membayar bunga utang, apalagi melunasinya.

"Membayar bunganya saja sudah membuat kami bangkrut. Apalagi jika harus mengembalikan utang utama," kata Mahathir.

Mahathir secara langsung menyalahkan pemerintahan sebelumnya yang membuat kekeliruan besar sehingga negara berada di ambang kebangkrutan.

Tapi Mahathir lebih memilih bertindak daripada menyalahkan terus menerus rezim korup Najib Razak, karena jika membicarakan korupsi pemerintahan terdahulu bisa menghabiskan waktu berhari-hari.

"Karena itu, kami bakal fokus merealisasikan janji yang kami buat saat kampanye," tambahnya.

Hingga saat ini janji kampanye dari Mahathir baru tiga yang ditepati.

Yakni memulihkan pajak penjualan dan barang (GST), memberikan ampunan bagi Anwar Ibrahim dan membuka kasus mega korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) bentukan Najib Razak.

Kemudian, pemerintahan Mahathir berusaha merampungkan isu-isu horizontal yang dialami komunitas India di Malaysia.

"Melalui berbagai terobosan yang dilakukan, kami ingin masyarakat melihat apa saja yang sudah kami capai sejak 9 Mei lalu," tegasnya.

Mahathir juga mengakui jajaran kabinetnya ada beberapa Menteri yang tak mempunyai pengalaman mengelola sektor yang berwenang mengurus hajat hidup orang banyak.

"Setiap orang pastinya tak luput dari kesalahan. Namun, kami tidak akan terlalu reaktif jika ada yang mengkritik," pungkas Mahathir.(*)

http://www.grid.id/amp/04920943/malaysia-calon-negara-bangkrut-pm-mahathir-membayar-bunganya-saja-sudah-membuat-kami-bangkrut



si kodok kl ga lengser indon bakal seperti malingshit emoticon-Traveller

image-url-apps
Sujud yuk....

Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P
mudah mudahan kalah jokowi
image-url-apps
Quote:


Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P

GAGAL MANING GAGAL MANING mungkin supaya gak sial terus menerus mas Bowo harus ngaku dosa dulu dikubur dimana aktivis2 1998 pak biar kebuka pintu hidayah dan rejeki.

Berikut kegagalan Bowo dari masa ke masa :

1. GAGAL melawan Fretilin sekelompok pasukan militer abal2 di Timor Leste,alih2 menang malah ketangkep dan dikebiri,gimana nih ngelawan pasukan abal2 aja udah keok apalagi lawan pasukan negara lain?

2. GAGAL melindungi mertua sendiri habis itu Play Victim sebar Propaganda mau coba kudeta Suharto padahal sebaliknya,justru Bowo GAGAL melindungi mertuanya. Jangan pernah percaya PROPAGANDA bowo kalo dia mau coba kudeta mertuanya,mana berani dia lha wong asset keluarga bowo hasil serobot tanah rakyat 3 juta hektare waktu jaman orde baru,dia harus lindungi itu tapi GAGAL.

3. GAGAL membina rumah tangga yang baik dengan istri hingga diceraikan.

4. GAGAL mendidik anak hingga anak laki laki semata wayang sekarang jadi Homosexual.

5. GAGAL sebagai Perwira TNI karena dipecat dikarenakan terlibat beberapa kasus sekaligus terutama Kasus 1998 - 2000.

6. GAGAL sebagai kandidat Capres Golkar (2004)

7. GAGAL sebagai Capres & Cawapres PRABOWO - SOETRISNO BACHIR (PAN) 

8. GAGAL sebagai Capres & Cawapres MEGA - PRABOWO

9. GAGAL menghasut massal Rakyat Indonesia bahwa Jokowi itu antek Yahudi & Kristen

10. GAGAL mengelola pabrik kertasnya hingga ribuah Staff,management dan buruh belum menerima gaji hingga sekarang (ya iyalah uangnya dipake buat kampanye Gurindra dan Pilpres).

11. GAGAL mengelola Bank abal2 bersama adiknya sehingga menggunakan uang BLBI dan tidak jelas sampai sekarang.

Tobat Wo tobat biar kebuka jalan rejeki...


#satu2nya kesuksesan Bowo hanya untuk predikat "Jenderal Ahli Propaganda" jagonya puter balik fakta dan fitnah diajarin sama PKS kali ya?

#sejelek jeleknya Jokowi paling dihajar soal tampangnya yg rada polos2 blo'on,soal cara make bajunya yg katro tapi kok Jokowi gak pernah dihajar isu culik dan bunuh orang,gak bayar ribuan karyawan perusahaannya,dicerai istrinya,anaknya homo gak ada setau ane sih ya?


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P
image-url-apps
sekalian rokok naikin cukainya biar bisa mengisi devisa negara emoticon-Matabelo
image-url-apps
Mending golput daripada pilih kodok rasa moge....

image-url-apps
Goblok lagi masih pecaya aja model pemerintahan yang membuat rupiah kian terus anjlok..janji janji kampanye tidak terpenuhi bahkan sekedar omong kosong / bualan seperti tidak bagi2 kursi, pertumbuhan ekonomi, gak bakal impor..
Pemilih model tersebut sungguh Dungu level akut..sudah terlalu merasakan pencitraan dengan dosis yg berlebihan..
Reply to Momokdud's post
Quote:


Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P

Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P
Reply to Momokdud's post
image-url-apps
Quote:


4thn berkuasa utangnya lebih banyak dari yg 10 thn berkuasa, tapi ekonomi rakyat menengah bawah makin anjlok gara2 semua subsidi dicabutin, sekarang malah kebutuhan sehari2 seperti sabun dan sampho mo dipalak pajak, apa ga lebih turun lagi daya beli masyarakat?
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Kalau mahal ya pakai abu gosok aja
Jokowi, Naikkan Pajak Sabun, Shampo, Alat Masak dll Mirip lgkah PM Najib sblm Kalah P
image-url-apps
kebiasaan pada ga baca, itu untuk pajak barang import, bukan lokal.
Reply to arie8282's post
image-url-apps
Quote:


tolol tong? sejak kapan indon mampu bikin brg dibawah? ini mah akal2an aja buat meres pajak dari pengusaha, nantinya rakyat juga yg kena imbasnya..bloon lu



“Contoh barang elektronik seperti dispenser, AC ruangan dan lampu. Juga keperluan sehari-hari seperti sabun, sampo, dan kosmetik, serta peralatan masak atau dapur juga termasuk,” kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (5/9).
image-url-apps
Si jokodok cmn bisa nambal masalah pk masalah doang emoticon-No Hope

Bau2nya nih indonesia bakal jual pulaunya ke china buat bayar itang yang udah di tempo emoticon-Sorry
×