alexa-tracking

Ada Ide Nicki Minaj di Video Klip Terbaru BTS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9429e5947868dc528b4567/ada-ide-nicki-minaj-di-video-klip-terbaru-bts
Ada Ide Nicki Minaj di Video Klip Terbaru BTS
Ada Ide Nicki Minaj di Video Klip Terbaru BTS


Belum lama ini, BTS meluncurkan album kemas ulang berjudul 'Love Yourself' dengan lagu andalan yang diberi tajuk 'IDOL'. Nah, ada dua versi dari lagu 'IDOL' yang ada dalam album tersebut. Yang pertama adalah yang dipromosikan oleh BTS di Korea Selatan saat ini yaitu versi mereka sendiri. Sementara versi yang kedua merupakan versi kolaborasi dengan rapper perempuan yang namanya kini sedang dibicarakan oleh banyak orang yaitu Nicki Minaj.

Tidak hanya sekedar berkolaborasi dalam album, video klip versi kolaborasi ini juga dibuat. Video klip 'IDOL' yang kedua ini diluncurkan pada 6 September lalu. Nicki pun tampil dalam video tersebut, bersama dengan para penggemar BTS dari seluruh dunia yang ikut meramaikan kampanye lagu ini di media sosial lewat #IDOLCHALENGGE. Yang unik adalah, Nicki Minaj menyumbangkan idenya untuk konsep video klip tersebut.

Tidak keseluruhannya, namun ada elemen penting yang merupakan ide dari Nicki. Yaitu penggunaan hangeul (aksara Korea) yang ditampilkan di latar belakang video klip tersebut. Tulisan Korea yang muncul di latar belakang tersebut aslinya adalah lirik rap yang dinyanyikan oleh Nicki yang dialihbahasakan ke Bahasa Korea. Hal ini dilakukan agar penggemar BTS di Korea bisa mengerti apa yang dinyanyikan oleh pelantun 'Anaconda' tersebut.

Mengenai ide Nicki ini, manajemen BTS yaitu Big Hit Entertainment menerimanya dengan tangan terbuka. Lewat sebuah pernyataan resmi, Big Hit Entertainment menjelaskan bahwa ide tersebut memang datang langsung dari Nicki MInaj.

Ada Ide Nicki Minaj di Video Klip Terbaru BTS


"Dia sendiri yang memberi ide seperti itu dan katanya akan lebih baik kalau kami menulis lirik bahasa Inggris yang dinyanyikannya ke dalam bahasa Korea di dalam video. Jadi kami melakukan itu seperti memberi subtitle," terang manajemen.

Nicki Minaj adalah salah satu superstar Amerika yang memberikan dukungan buat BTS. Selain Nicki Minaj, beberapa artis internasional seperti Ed Sheeran dan Liam Payne (One Direction) menunjukkan dukungannya kepada BTS. Tentu saja beberapa penyanyi senior mereka di kancah musik KPop tidak ketinggalan untuk menunjukkan support-nya. Sekali lagi BTS sukses menunjukkan taringnya dan menggebrak industri musik pop Korea yang kini sudah menembus pasar internasional.
image-url-apps
nggak tertarik ane ama BTS
emoticon-Traveller
image-url-apps
batangboys.
×