alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9429a41cbfaa391a8b4567/hati-hati-ri-diserbu-fintech-ilegal-asal-china

Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China

Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China
Jakarta - Satgas Waspada Investasi kembali menemukan 182 usaha peer to peer (P2P) lending berbasis teknologi atau fintech tidak memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Wasit jasa keuangan ini memiliki daftar 407 fintech bodong.

Menurut catatan OJK kebanyakan dari usaha pinjam meminjam berbasis aplikasi ada di Indonesia berasal dari China. Mereka membawa uang investor dari China untuk dikembangkan di Indonesia.

"Memang masih banyak yang dari China. Tapi ada juga dari Thailand, Amerika Serikat, Malaysia, ada berbagai negara. Kelihatannya Indonesia jadi pasar yang empuk. Coba bayangkan 407 entitas ilegal," kata Ketua Satgas Investasi Tongam Lumban Tobing di Gedung OJK, Jakarta, Jumat ( 7/9/2018).

Di China memang dalam beberapa tahun terakhir perkembangan industri fintech P2P lending cukup pesat. Para investor juga tertarik menempatkan uangnya lantaran dijanjikan keuntungan hingga dua digit.

Belakangan industri fintech di China berantakan. Pemerintah China mulai tegas dengan industri tersebut.

Pemerintah mewaspadai serbuan fintech China ini, sebab dikhawatirkan selain menjadi sasaran baru, mereka menjadikan Indonesia tempat mencuci uang.

"Dana-dana China ini masuk ke kita ada apa. Tapi yang pasti pelaku ini sengaja untuk mengambil keuntungan yang besar di sini," ucapnya.

Para fintech ilegal hadir menawarkan kemudahan pinjaman dana, bahkan dari mulai proses pendaftaran akun hingga pencairan dana hanya membutuhkan waktu 15 menit.

"Ketika ditanya targetnya siapa? dia bilang siapa saja bisa pinjam. Ini yang bahaya. Nanti penggunanya main pinjam aja untuk sekedar minum-minum, akhirnya gagal bayar," kata Direktur pengaturan perizinan dan pengawasan fintech OJK Hendrikus Passagi.

Bahkan, OJK menemukan kasus salah satu nasabah melakukan pinjaman hingga ke 20 fintech sekaligus. Dia tak mampu bayar hingga akhirnya terpaksa melakukan gali lobang tutup lobang.

Fintech ilegal memang bersikap manis di depan, namun jahat di belakang. Mereka menerapkan sistem bunga harian yang kemudian terakumulasikan.

"Bahkan karena dia pinjam dibanyak tempat dari awalnya hanya Rp 800 ribu ujungnya dia harus bayar Rp 8 juta," tambahnya.


Saat nasabahnya tak mampu bayar, fintech bodong juga melakukan hal yang tak terpuji. Mereka mengakses data ponsel nasabahnya, kemudian data itu disalahgunakan dengan menghubungi secara acak kontak di ponsel nasabahnya.

"Mereka akan tagih dengan cara mempermalukan. Ini tidak berprikemamusian, cara mengaih dengan meneror," tegas Hendrikus.

https://m.detik.com/finance/moneter/d-4202704/hati-hati-ri-diserbu-fintech-ilegal-asal-china

Cuihna babik ini ingin merusak negara kita, usir semua cuihna babik sekarang juga!

Quote:

Quote:


Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China
Diubah oleh: LordFaries
Ada yg bisa dmaki2 ?
Iye bray ga mungkin uclim berbohong. Kalo kerjanya fitnah dan bikin hoax pasti kapir yang berusaha menyudutkan selam emoticon-Mad

Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China
Prestasi uclim setiap tahun selalu meningkat emoticon-2 Jempol

Hati-hati! RI Diserbu Fintech Ilegal Asal China
Beli kartu prabayar

Isi NIK pake orang yg sudah nipu elo

Isi contact ama orang2 yg ente benci


Pinjam ampe 100 fintech menglen

emoticon-Ngakak
Quote:


yang suka bawa2 cina pas di ngebandingin negara laen kyk EU/ US sbenernya tik*w ato cok*n sini sih ??
makin bingung gua ?? emoticon-Big Grin

yauda sih saran gua kalo menurut ente, cok*n2 sini penghianat. di round up trus di pancung aja.
sekalian biar bisa mendirikan hukum islam seperti di aceh ke seluruh indonesia emoticon-Big Grin

percaya gueh pas lu orang ngelakuin hal ini tar juga cok*n2 tuh pada auto kabur kok. indonesia langsung 100% pribumi dahhh emoticon-Big Grin
daripada sakit hati mulu, iye kaga sih bray ??? emoticon-Big Grin
kalopun fuck off kaga ada orang yang waras pergi ke menglen coi, orang literal shithole lmao.
Diubah oleh topkek
klo ente miskin dan goblok ga perlu sakit hati ama cokin. ya kerja aja lebih keras.

klo kaum ente ga heran goblok2, wong kencing onta aja dianggap minuman

wakakakakakaka emoticon-Wakaka
kok pada bela cina ya? padahal warga indonesia dan maksud ojk ini kuatir sama fintech cina yang mau nipu disini tp tanggapan beberapa orang malah bela cina luar biasa memang disini harusnya bersama bela indonesia jangan biarin mereka nipu disini
penipu dibela ya pasti yang ngebela cuma sesama penipu
aneh, menglen negeri komunis koq herannya pada dibela cokin2 dimari yg liberal emoticon-Big Grin
Ya makanya OJK melarang dong, lebih bagus lagi kalo yang gak punya izin dan bunganya melebihi ketentuan maka yang udah minjem gak perlu bayar lagi biar bangkrut tuh lintah darat
kok bisa gampang ya pinjem duitnya, apa ga ada surpey dolo
Fintech bukannya perusahaan2 investasi. Kok jadi perusahaan rentenir?


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di