alexa-tracking

Empat Langkah Sandiaga Uno Menjinakkan Dolar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9428079478684d028b4567/empat-langkah-sandiaga-uno-menjinakkan-dolar
Empat Langkah Sandiaga Uno Menjinakkan Dolar
VIVA – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan langkah yang harus dilakukan masyarakat untuk menekan dolar yang terus bergejolak. Menurut Sandi, semua pihak harus membantu pemerintah yang tengah sibuk mengendalikan laju dolar.
"Kita harus bantu pemerintah. Kita harus bantu Ibu Sri Mulyani, bantu pemerintah yang lagi kerepotan. Kalau dolar bergejolak terus, ada dampak bagi UMKM karena banyak bahan baku mereka impor," kata Sandi di hadapan ribuan generasi milenial di Hotel Puri Dalem Sanur, Sabtu malam, 8 September 2018.
Dalam situasi seperti ini, memang pariwisata amat diuntungkan. Hanya saja, bagi UMKM dan kebutuhan rumah tangga pasti akan terdampak. Sebab, beberapa kebutuhan dalam negeri masih impor dari beberapa negara seperti bawang putih dan beras.
Ia meminta semua pihak jangan saling menyalahkan. Sebaliknya, harus bersatu padu membantu pemerintah untuk kembali menguatkan rupiah.
"Untuk itu, kita jangan saling menyalahkan, mari bersatu padu," katanya.

Untuk mengatasi gejolak dolar, Sandi memaparkan empat langkah yang nanti dilakukan. Pertama, lakukan penghematan, tidak boros dan berperilaku konsumtif.
"Kalau tidak perlu jangan lakukan pengeluaran, apalagi barang impor," ujarnya.

LIHAT JUGA

Erick Thohir Segera Safari ke Ketum Partai Pengusung Jokowi-Ma'ruf


Bangkitkan Industri Nasional, KEIN Serukan #BersatuUntukRupiah


Gerakan #2019GantiPresiden Disebut Berhubungan dengan Khilafah

Dalam kerangka membantu negara, hal kedua yang harus dilakukan adalah tidak bepergian ke luar negeri. "Bantu pemerintah, bela negara. Kalau mau berwisata jangan pergi ke luar negeri. Pergi saja ke Bali, ke Lombok, Bintan dan lainnya juga. Itu adalah bentuk kita cinta dan bela negara," tuturnya.
Selanjutnya, semua pihak perlu mengingatkan pemerintah agar tidak mengeluarkan biaya yang tidak menciptakan tenaga kerja. "UMKM kita akan berpengaruh ke tenaga kerja," papar dia.

Hal terakhir, ia berpesan kepada emak-emak agar tidak membeli produk impor. "Jangan beli tas mahal, perhiasan impor," katanya.
Ia meminta kepada semua pihak agar tak saling menyalahkan dalam situasi seperti ini. "Jangan saling sikut menyikut. Kita membela rupiah kita, sehingga turbulensi ekonomi tidak berkepanjangan," bebernya.
"Saya menukarkan aset dolar saya ke rupiah. Alhamdulillah harga rupiah lebih jinak. Tapi tidak banyak yang mengikuti. Saya tanya ke penukaran uang, ternyata malah banyak yang menukar dari rupiah ke dolar. Mereka tidak percaya. Kita harus yakinkan jangan sampai ada krisis kepercayaan," imbuh pendamping Prabowo Subianto itu.

https://www.viva.co.id/berita/politik/1073049-empat-langkah-sandiaga-uno-menjinakkan-dolar


beda ama yg suka menyalahkan rezim masa lalu emoticon-Busa emoticon-Najis (S)

image-url-apps
emang doi pemikirannya luas emoticon-Smilie
image-url-apps
Langkah yang positif.
Ingetin juga ke pangeran berkuda, itu pajak sama gaji karyawan dibayarkan.
KASKUS Ads
yang percaya sama omongan sandi, brarti selama hidupnya belom pernah bisnisnya ketipu emoticon-Big Grin
tapi emang selalu ada yang pertama dalam hidup emoticon-Wakaka
image-url-apps
Halah ga kreatif dan jelas caranya.
Ayo donk masa calon wapres begini doank sama seperti saran-saran sebelumnya harus selalu nasionalisme yang ditumbuhkan coba aja cek berapa banyak pns pakai barang impor masa rakyat duluan yang mesti selalu yang pertama diberi saran.
emoticon-Cool

Serba salah dan bingung nanti para pemilih.
emoticon-Ngakak
image-url-apps
heem, secara lisan sih simple,pelaksanaan dilapangannya yg belum tentu sesuai dengan yg diucapkan, misar oke oce mart. .
image-url-apps
Yg fercaya ya cuma nasbung rabies emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Gak pa2 gan
Buat hiburan kamprets
Sekali2 nampak cerdas
image-url-apps
Empat Langkah Sandiaga Uno Menjinakkan Dolar
image-url-apps
Kalo cm baca teori buku kelas 2 SMA ya gampangemoticon-Ngacir
gw lihatnya si uno ini makin lama makin kek sir beye. cara aman mulu. tipikal buat keputusan lama dan berbelit2 ntar
Reply to topkek's post
image-url-apps
Quote:


Sama Jokowi, banyak yg mengeluh tertipu
Selama saran itu baik dan tanpa profokasi kenapa nggak emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:
ngasih saran sih boleh boleh aja .... tapi sampean sendiri kaga ngelakuuin, tuh masih inget kan ketika ente jalan jalan ke mamarika pake APBD emoticon-Traveller

ente boleh jalan 2x, trus masyarakat lain ente bilang gak usah emoticon-Cape d...
image-url-apps
ok oc jinakin dl bray
image-url-apps
Penghematan macam ganti foto wagub DKI sampai 150 juta
Supaya lebih hemat ya gak usah ganti presiden jadi gak perlu ganti foto emoticon-Imlek
image-url-apps
Ngejinakin dollar ama ngurus minimarket gampang mana bray?
image-url-apps
klp kata pepatah ksih dia kekuasaan maka akan terlihat sosok sesungguhnya.. rakyat jakarta udh ksih kekuasaan dan nampaknya menyesal..
image-url-apps
Mending jinakin janda binal di ranjang......
×