alexa-tracking

Rupiah terus melemah, pengusaha bersiap naikkan harga produk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9422df12e25797248b4569/rupiah-terus-melemah-pengusaha-bersiap-naikkan-harga-produk
Rupiah terus melemah, pengusaha bersiap naikkan harga produk
Merdeka.com - Para pengusaha dalam negeri mulai mengambil ancang-ancang untuk menaikkan harga produknya. Ini sebagai dampak masih melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (USD).

BACA JUGA
Prabowo doakan Jokowi mampu atasi pelemahan Rupiah
Sandiaga jual 35 persen aset dolar AS miliknya
Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Tutum Rahanta mengatakan, pelemahan nilai tukar Rupiah membuat harga bahan baku dan barang modal beberapa pengusaha mengalami peningkatan.

"Kalau ditanya apakah harga-harga akan naik, itu pasti. Tapi itu akan dilakukan secara gradual," kata dia di Jakarta, Sabtu (8/9).

BERITA TERKAIT
BI akan musnahkan uang berstempel ganti presiden 2019 dan Prabowo
Ini mahakarya peninggalan orang Indonesia yang diakui dunia
Facebook derita kerugian sampai 80 miliar dolar, kalau dirupiahkan berapa?
Selama ini, para pengusaha sudah memutar kepala menari strategi demi tidak menaikkan harga produknya meski Rupiah terus melemah sejak awal 2018. Namun jika Rupiah masih terus melemah, tentunya kemampuan pengusaha untuk meredam hal ini cukup terbatas.

Belum lagi, beberapa pengusaha akan menghadapi kendala baru, terutama keluarnya Peraturan Menteri Keuangan yang membatasi impor beberapa barang.

Tutum meminta pemerintah untuk memperhatikan faktor daya beli masyarakat. Jika daya beli masyarakat rendah, dan Rupiah terus tertekan, dikhawatirkan pertumbuhan industri ritel cukup terganggu.

Meski begitu, Tutum melihat pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap USD memasuki equilibrium baru ini dianggap biasa-biasa saja. "Bagi kami melihat nilai tukar Rupiah ini mencari keseimbangan saja, karena tiap tahun inflasi kita lebih besar dari negara tetangga," katanya.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com

(mdk/idr)


https://www.merdeka.com/uang/rupiah-terus-melemah-pengusaha-bersiap-naikkan-harga-produk.htm

terbukti september meroket emoticon-Traveller
image-url-apps
Bakso masi 10k santai emoticon-Big Grin
image-url-apps
uno jual krn dollar lg tinggi, yah untunglah dia... cb dia berani jual per dollar 12.000 gw angkat topi, seluruh staff dan keluarga gw suruh pilih prabosan... ini org agak licik.. keliatan dari komuknya terutama kl lg ngomong, mirip ama org yg nipu temen gw ratusan juta...
KASKUS Ads
image-url-apps
Naik lagi

Kemarin sempat 14.800 an krn pada profit taking

Rupiah terus melemah, pengusaha bersiap naikkan harga produk
image-url-apps
Hp tiger menyatakan tidak menaiki harga prodaknya emoticon-shakehand
Quote:


kalo kagak kayak gitu kaga mungkin umur sub 40 duit kagak abis2 bos emoticon-Wakaka
yang gua akuin dari sandi ini orang emg jago, ga cuma pinter tapi culas juga.
belaga pilon terus padahal mah beda cerita
image-url-apps
keliatan mana yg peduli sama rakyat kecil mana yg engga emoticon-Big Grin

Jargon partai wong cilik itu BS.

image-url-apps
Naiken aja semua..sufaya nasbung miskin makin susah hidupnya dan cefat mati
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Rupiah terus melemah, pengusaha bersiap naikkan harga produk

emoticon-Leh Uga
prakiraan rupiah tgl 23 sept 2018 = Rp 15,375 !!
Quote:


Lo punya dolar aja kagak , nyuru orang jual dolar harga murah
Daripada komuk wong cilik tapi kelakuan wong licik yg sudah terbukti ingkar janji ke seluruh rakyat indo
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Quote:


udah gtu sering bgt dibego2in sama nastak, kenyataanya yg ngebego2in malah yg beneran bego.
×