alexa-tracking

Hari Aksara, Donny Priambodo Ingin Cerdaskan Bangsa Lewat Literasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b940a519e74042f168b4568/hari-aksara-donny-priambodo-ingin-cerdaskan-bangsa-lewat-literasi
Hari Aksara, Donny Priambodo Ingin Cerdaskan Bangsa Lewat Literasi
Hari Aksara, Donny Priambodo Ingin Cerdaskan Bangsa Lewat LiterasiHari Aksara, Donny Priambodo Ingin Cerdaskan Bangsa Lewat Literasi
JAKARTA, Islamcendekia.com – Donny Imam Priambodo, Caleg DPR RI Dapil Jateng III pada kesempatan Hari Aksara Internasional memiliki harapan ingin mencerdaskan bangsa melalui literasi.


Budaya melek literasi dinilai sangat diperlukan untuk masyarakat, karena literasi menjadi pintu bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Dengan literasi, buta huruf bisa diberantas sehingga Indonesia akan mengalami kemajuan dari berbagai aspek.

Saat ini, Donny mengatakan jika Indonesia sudah mengalami kemajuan dalam agenda pemberantasan buta aksara.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada capaian 2017 menunjukkan, penduduk yang sudah berhasil diberaksarakan mencapai 97,93 persen.

Sementara penduduk yang belum melek aksara dari usia 15 hingga 59 tahun hanya mencapai 2,07 persen saja atau 3.387.035 jiwa.

“Hari ini, Indonesia mengalami kemajuan dalam memberantas buta aksara. Capaian tahun 2017 berdasarkan data Badan Pusat Statistika (BPS) menunjukkan, penduduk yang berhasil diberaksarakan mencapai 97,93 persen, sedangkan 2,07 persen atau 3.387.035 jiwa lainnya yang berusia 15 sampai 59 tahun masih belum melek aksara,” ujar Donny saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta, Sabtu (8/9).

Menurut Donnya, peringatan Hari Aksara Internasional dirayakan seluruh warga dunia menjadi momentum bagi masyarakat untuk melakukan gerakan budaya melek literasi.
Tujuannya tak lain untuk memberantas buta aksara. Jika warganya paham literasi, ia menjadi cerdas sehingga memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam berbangsa dan bernegara.

Di akhir komentarnya, Donny ingin mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengisi peringatan Hari Aksara Internasional dengan kegiatan yang produktif dan berkelanjutan sehingga berdampak sosiologis yang baik.

“Pada Peringatan Hari Aksara Internasional ini, mari kita semua isi dengan kegiatan yang produktif dan berkelanjutan,” ajak Donny.

Donny Imam Priambodo sediri merupakan sosok anggota DPR RI Dapil Jateng III yang dikenal religius dan konsen pada upaya menyejahterakan masyarakat.

Dia merupakan salah satu kader terbaik Partai NasDem yang dikenal merakyat dan peduli pada kesejahteraan ekonomi masyarakat di wilayah dapilnya. (*)

https://www.islamcendekia.com/2018/09/hari-aksara-donny-priambodo-ingin-cerdaskan-bangsa-lewat-literasi.html
×