alexa-tracking

Bingung kasih judul

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94009198e31bd3728b4568/bingung-kasih-judul
Bingung kasih judul
Malam agan" sekalian. Ane sista. Mau curhat nih, ane pcran sma pcar ane lumayan lama skitar 7tahun emoticon-Blue Guy Peace lama bgt ya hahaha. Nah baru tahun ini ane mnta d sriusin sma doi, brubahnya itu krna ane cape pcran lma tp blm d sriusin juga dan di tmbah krjaan ane yg kmren sblm ane resign itu krjaannya di target gan mklum ane jd sales d slah satu waterpark trbesar di asia dan ada target nya ane pusing mslah krjaan dan hmpir 2blan ane brntem mlu sma doi dan ane mnta ptus lah sma doi dan di tmpat krja ane, ane ini di kenalin sma ade nya supervisor ane gan. Sebut aja (mawar) hehe nah ini mawar chat ane lah ngjak knalan dan ane ktmuan, sngkat crita ane ni dket lah dma mawar ini dan mawar ini blg srius sma ane dan ane d tnjukin dah itu smua sodara" nya dan d kenalin sma orgtua nya krna orgtua nya jauh d kenalin via vdeo call. Dan mawar ini ngajakin ane k rumah yg lg d cicil sma doi dan doi blg ni rumah kita,ane tau ane salah besar gan krna cma krna ane pngn nikah ane jd psrah jodoh ane pcr ane yg udh kenal lma dan 7thun pcran atau mawar yg bru ane kenal dan blg srius. D stu ane smpet goyah gan, bner" psrah dan pusing krna krjaan ane dan krna ane pngn nikah, dan d situlah ane mmilih si mawar ini awalnya krna ane pkir mwar ini udh krja dan udh enak lah d tmpat krja nya dan mapan, sndgkan pcar ane ini brkorban smua nya demi ane. Dan akhirnya stlah ane resign dr tmpat krja ane, akhirnya ane bsa lupain mawar ini gan, tp msh suka kepikiran sma mawar ini. Dan pcar ane kmren ane tuntut buat d wktu kpan mau nikahin ane dan msh aja blm fix d kapannya tp thin dpan mungkin thun dpan atau dpan nya lg gan. Sedih hati ane gan, bkin smua org kcewa sama ane. Bkin orglain skit hti krna ane. Skrg hub ane sma doi baik" aja alhamdulillah tp kya msh jaga jrak krna doi ini udh ane ptusin sblm" nya dan dia smpe kekeh mau ttep jd calon ane smpe skrg gan
image-url-apps
umur berapa sih kalian??
alasan pacal yg 7thn ini knp blm mau nikah apa??

skali lg minta kepastian kapan yg 7 taun ini mau nikahin kamu dalam hitungan bulan,bukan tahun.

7 tahun buang2 waktu klo hanya pacaran ga ada perencanaan/target utk kejenjang pernikahan ditahun pertama.

mawar jg uda ngebet kimpoi kyknya ya.dgn mawar jangan buru2 keputusan nikah. kenal lebih deket dulu 3-4 bulan. misal dr segi ekononomi sudah mapan okelah tp kamu blm tau perilaku,sifatnya..

oh iya, klo bs kamu sambil cari kerja lagi nantinya, tdk sepenuhnya bergantung sama suami nantinya klo menikah.

gudlak deh
bingung sama judul dan bingung sama isinya juga.
yg ane tangkep sih minta saran.

tujuan nikah apa sih?
ente emang udah siap nikah?
alasannya pengen nikah apa sih?

karena pacaran lama?
karena stress kerjaan?
karena banyak yg nanya "kapan nikah?"
karena temen2 ente udah banyak yg nikah duluan?
karena udah ada yg mau ngajak serius?


pernah kepikiran ga sih klo misalnya ente udah nikah mau ngapain?
apa tujuan akhirnya cuman di nikah?
apa ente udah tau semua apa aja yg bakal ente hadapin didepan nanti klo udah nikah?


untuk yg biru itu adalah pertanyaan yg ente harus jawab, tapi jawaban ente ga akan jadinya hubungan ente baik2 juga.
untuk yg item ini pertanyaan yg bakal bikin pikiran ente ga stress lagi, lebih jelas lagi kedepannya ente mau gimana

intinya fikirin dulu baik2, susun dulu semua tujuan ente kedepannya kaya gimana.
KASKUS Ads
image-url-apps
Keder ah, cowok kok plinplan. Trus mau lu ape? emoticon-Big Grin
image-url-apps
TSnya pria kah?
ane kira TSnya cewek, krn menuntut pacarnya ingin dinikahi, krn biasanya kan cewe yg gtu yaa...

trus tertarik pula dgn kemapanan seorang wanita, ya gpp sih..
tapi bknnya kebalik ya

ane sampai baca 3x emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Jadi TSnya cowok....ngjak nikah tpi ditolak. Ketemu mawar yg mapan tapi gajadi krn ga yakin.

Set dah....loe cowok oyyy. Klo memang mau nikah...ya lamar aja'lah cewek loe. Setelah dilamar kan kedua ortu biasanya yg ngomongin tanggal....sama2 diskusi kapan enaknya. Kalau loe diem ya pacar loe juga adem ayem.
7 taoooon bok. Aku pacaran 5 taon aja dah jenuh....minta diseriusin tapi ga direstuin plus dia adem ayem aja...ya akhirnya kuputusinlah...ane ga butuh cowok plin plan....cukup ane aja yg plin plan emoticon-Hammer2
Makanya pas langsung dideketin and dilamar suami...ane langsung setuju...menurutku cowok serius yg langsung ngelamar itu lebih jantan.

Utk mslah finansial....klo dah nikah bisalah sma2 cari duit. Ktika nikah kan...ngekos bareng. Mkan pun lbih hemat klo ga hedoon...

Diskusiin lgi lah ma pacar loe....si melati. Bilang klo loe mau lamar. Enaknya ke rumah kapan? Klo dia serius juga pasti bkal mau diskusi. Klo dia ragu ma loe...tanyain aja...apa maunya??? ..mau pacaran 7 taon lagi???
image-url-apps
Kok gue bingung ya bacanyaemoticon-Bingung (S)
image-url-apps
putus mah putus aja
balikan? dih emoticon-Busa emoticon-Busa

cinta itu dibangun, bukan ditemukan

trus kalo udh 7taun? emoticon-Gila

udah pernah dengar kisah dua sahabat masa kecil dari umur 1-6taun, terpisah kota jauh selama 14taun, gada kontak sama sekali, SAMA SEKALI, akhirnya ketemu di umur 21taun, pacaran setahun, putus, skarang hilang sama skali?
image-url-apps
Quote:


Sama.

Ini TSnya cewek apa cowok. emoticon-Hammer2
image-url-apps
perasaan tulisan nya sista kok.
ane dulu pny pacar udh menjalin bertaun2 lama nya, dia jg pngn ngjak ane nikah tp kondisi nya msh gtu2 aja. dia pun lom ada usaha nya buat serius, mka nya ane putusin. ane bnyakin doa n perbaiki diri, skrng dpt yg lebih baik n sesuai ma harapan. langsung ngajakin nikah, status nya jelas
Reply to yunda.me's post
image-url-apps
Quote:


Pertengahankah?emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
Quote:


Lebih serem dari LC? emoticon-Takut (S)

Btw. Ane gan.emoticon-Cool
TS cowok kan?

pacaran 7 tahun? kek kredit kendaraan bermotor aje
kalo serius nikahin woy, jangan dikimpoi mulu anak orang
image-url-apps
Ah gak jelas.. emoticon-Kemana TSnya?
×