alexa-tracking

4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b937f8912e2572f5a8b4567/4-faktor-yang-membentuk-kepribadian
4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian
Setiap orang itu mempunyai watak yang berbeda beda itulah kenapa banyak yang bilang manusia itu unik dan hal itu juga yang membuat hidup ini berwarna, bayangkan saja jika semua orang itu punya watak yang sama misalkan punya watak pemarah semua atau justru sebaliknya penyabar semua mungkin hidup ini bakalan kacau. Justru kepribadian yang berbeda beda ini ada untuk melengkapi satu sama lain dan untuk belajar bagaimana memahami oranglain dengan watak dan perilaku yang berbeda dengan dirinya sendiri. Tapi dibalik itu ada banyak faktor yang mempengaruhi terbentuknya kepribadian tersebut kepada setiap orang. Dan ane sudah meringkasnya menjadi 4 faktor yang membentuk kepribadian.

1. Gen
4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian
Gen adalah salah satu faktor yang membentuk kepribadian seseorang seperti yang sering dikatakan banyak orang kalo buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya, hal itu adalah gambaran kalo watak dan prilaku orang itu tidak akan jauh beda dari gen orangtuanya. Gen itu tidak hanya mempengaruhi seperti misalnya warna kulit, bentuk wajah dan bentuk fisik tapi juga kepribadian seseorang.
 
2. Orangtua
4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian
Orangtua menjadi peran penting dalam pembentukan kepribadian seseorang karena dari kecil kita di doktrin hal hal yang dapat membentuk kepribadian kita. Misalnya orangtua yang terlalu banyak melarang larang anaknya akan membentuk kepribadian yang minder dan penakut, atau orangtua yang terlalu mengekang anaknya akan membentuk kepribadian yang justru malah berontak karena terlalu kekang. Begitupun dengan apa yang di lihat dari orangtuanya misalnya orangtua yang sering bertengkar dalam rumah tangganya akan membentuk kepribadian yang broken home.

3. Lingkungan Sosial
4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian
Sudah tidak asing lagi kalo lingkungan sosial dapat mempengaruhi kepribadian seseorang makanya setiap orangtua pengen anaknya bergaul dilingkungan yang baik. Misalnya orang yang berada di lingkungan yang religius akan menjadi sosok yang religius sebaliknya orang yang ada di lingkungan yang kejam akan menjadi sosok yang kejam pula. Tapi kadang ada juga orang yang berada di suatu lingkungan tertentu tapi tidak sesuai antara lingkungan dan kepribadiannya, itu bisa saja terjadi karena lingkungan bukan faktor yang mutlak untuk membentuk kepribadian seseorang.

4. Tragic incidents
4 Faktor Yang Membentuk Kepribadian
Kejadian tragis yang dialami oleh seseorang akan mempengaruhi dalam pembentukan kepribadian seseorang itu sendiri, bahkan tragic incidents ini bisa merubah kehidupan seseorang dalam waktu yang singkat. Misalnya ketika seseorang itu mengalalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya atau yang membuat dia cacat, selain itu kejadian tragis yang dia lihat juga dapat mempengaruhi kepribadian seseorang seperti melihat pembunuhan, penganiyayaan, perampokan, kecelakaan maut dll, tidak hanya itu lucunya ada beberapa orang yang takut sama nasi gara gara dulu pas waktu kecilnya melihat ulet yang mirip dengan nasi. Tragic incident ini mungkin tidak dialami oleh setiap orang hanya beberapa orang saja yang pernah mengalaminya
































Jejak dulu ntar ane baca emoticon-Shakehand2

keknya menarik nih
image-url-apps
1&2 internal
3&4 eksternal

emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
Reply to exorio's post
siapp.. mau ngasih tambahan juga boleh gan. hehe
Quote:


Reply to .Vandisk's post
yups.. bisa dibilang begitu gan
Quote:


yang ke 4 sering banget jadi kuot di felm felm
what doesnt kill you makes you stronger
image-url-apps
poin no 2emoticon-Belo
emoticon-Jempol
Quote:


emoticon-No Hope
Quote:


×