alexa-tracking

Waspada !! Sangat Berbahaya Sekali Penyakit Plak Di Pembuluh Darah Ini

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9363c260e24bda758b4572/waspada--sangat-berbahaya-sekali-penyakit-plak-di-pembuluh-darah-ini
Waspada !! Sangat Berbahaya Sekali Penyakit Plak Di Pembuluh Darah Ini
Pengertian Plak Di Pembuluh Darah

Plak pembuluh darah merupakan akumulasi dari timbunan dalam berbagai lemak dalah darah seperti koleterol, triglisertida serta zat-zat lemak yang lainnya yang akan mampu menempel pada pembuluh darah dan membuatnya akan menyempit. Semakin lam timbunan plak pada pembuluh darah serta apabila membiarkannya tanpa dengan penanganan maka akan semakin mempersempit aliran darah di pembuluh darah sehingga akan menyebakan pengerasan pada pembuluh darah yang ketika sudah fatal dan juga bisa menyebakan penyakit stroke hingga penyakit jantung koroner.

Terjadinya cedera pada pembuluh darah ini merupakan awal dari terbentuknya plak, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan terjadinya cedera pada pembuluh darah yaitu radikal bebas, bakteri dan juga virus. Cedera pada pembuluh darah ini bisa memicu terjadinya peradangan yang jika terjadi secara terus-menerus dalam jangka waktu yang sangat panjang dan akan memicu terbentuknya plak pada pembuluh darah. Adanya palk yang tebal pada pembuluh darah juga bisa lebih mudah untuk mengalami kerusakan dna juga akan lebih mudah terjadi penumpukan kalsium sehingga pembuluh darah itu akan menjadi sangat keras dan tidak akan elastis sehingga akan bisa memicu terjadinya tekanan darah tinggi.

Waspada Penyebab Plak Di Pembuluh Darah 

Apa yang menjadi penyebab utama terjadinya plak pembuluh darah ini? Berikut ini ada beberapa faktor yang bisa mempercepat terjadinya plak di pembuluh darah, diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Akibat sering merokok
  • Adanya riwayat penyakit jantung
  • Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi
  • Mengalami penyakit tekanan darah tinggi
  • Penyakit diabetes


Sehingga dari semua faktor risiko yang sudah disebutkan diatas, yang paling tidak bisa untuk dicegah hanyalah faktor bertambahnya usia. Apabila sudah berusia diatas 50 tahun, kemudian punya hobi merokok dan kadar kolesterol tinggi, resiko percepatan penumpukan plak  akan menjadi lebih tinggi. Hal ini juga bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah jantung dan akan berisiko pada kematian. Maka dari itu, segeralah Anda untuk melakukan pengobatan plak di pembuluh darah dengan cepat dan tepat.

Waspada Gejala Plak Di Pembuluh Darah 

Dibawah ini ada beberapa gejala dari plak yang ada di pembuluh darah yang harus Anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut : 
  • Akan mengalami kebas atau kesemutan
  • Akan mengalami sesak nafas
  • Irama jantung akan mulai tidak teratur
  • Akan mudah cemas
  • Akan mengalami disfungsi reksi

image-url-apps
Sumbernya mana Kak? emoticon-Bingung
×