alexa-tracking

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b935664902cfe55708b4573/julid-deh-artis-artis-ini-edit-foto-seperti-beauty-blender-nyindir-roy-kiyoshi-ya
Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?
Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @roykiyoshi)


Dikalangan artis lagi heboh #OpChalenge. Tapi chalenge ini malah dituding jadi aksi para artis menyindir Roy Kiyoshi.

Awalnya para artis asyik mengedit fotonya dengan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut bisa membuat wajah tirus bahkan sangat tirus. Akan tetapi gaya mengedit dengan memanjangkan dagu, disebut-sebut mereka menyindir Roy Kiyoshi.

Tahu kan Roy Kiyoshi, yang rela membantuk wajahnya lebih tirus tapi disindir lebih mirip dengan bauty blender. Julid deh pada, tapi kalau dilihat-lihat benar juga sih.

Hashtag OpChallenge itu berawal dari aksi Soimah yang mengaku baru belajar ngedit foto, tapi wajahnya malah aneh dengan dagunya yang sangat runcing. Alhasil banyak artis yang mengikuti trend itu, mulai dari Rina Nose hingga Iwan Gunawan. Ayo coba deh di lihat siapa yang lebih 'bagus' editannya!

1. Soimah

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @showimah)


Soimah menyajikan postingan di instagram yang menggelak tawa. Postingannya dijamin bikin orang tertawa. Ternyata, Soimah sedang belajar mengedit foto. Tapi, editan yang dibuat malah membuat foto dirinya terlihat seperti beauty blender.

"Duoh le ngedit KEBABLASEN," tulis Soimah

"Halo gaes...sori gaes, sy lg belajar ngedit gaes, maaf yo gaes blm bisa bagus gaes, tak belajar lagi yo gaes," lanjutnya lagi.

Rekan sesama artis pun ramai mengomentari hasil editan foto Soimah. Mereka tak kuasa menahan tawa melihat postingan Soimah.

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @showimah)


"Mau jadi manusia beauty blender jg Mak e?!!," komen Melaney Ricardo.

"Geblekkk," timpal Gilang Dirga.

Pada foto selanjutnya, Soimah juga memposting foto saat dirinya bersama dengan Vega Darwanti dan Melaney Ricardo. Tapi, kali ini Soimah tampil normal sedangkan dua temannya itukah yang memakai muka ala 'beauty blender'.

"Halo gaes....ini kedua teman sy maunya apa sih gaes,males deh gaes bergaul sama mereka @melaney_ricardo @vegadarwanti123," tulis Soimah.

2. Dwi Andhika

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @dwiandhika3486)


Dwi Andhika juga tertantang mengikuti #OPChallenge. Kolase dia buat dengan before dan after. Menggunakan jas merah, foto before Dwi Andhika sangat-sangat normal. Tapi sayang pada foto after, dagu Dwi Andhika berubah menjadi sangat lancip.

"#opchallenge Dulu aku sering gak PD , mereka bilang ... HIDUNG kurang mancung atau mungil! DAGU ku kurang lancip! MATA ku kurang tajam! tapi semenjak aku dateng ke doktel @andychunchun wahhhhh aku lebih GAK PD, makasih doktel , aku bahagia sekali ! 

Sekarang aku tantang sahabatku @cita_citata dan @bibiancaliza untuk OP sama kaya aku gini, #op #titisanBeautyBlender #viral.

“anyway gak nyindir siapa siapa yah ini hanya korban aplikasi aja” dan OP disini artinya OVER PERMAK “edit” kan butuh challenge kan yahh buat ngedit , kalau ada kesamaan tokoh itu karena ketidaksengajaan, maapin Dilan yahhh 🙏🏽 terutama tokoh alien 👽 . Yang mikir kemana kemana ahhh itu mah kmu aja yang mikir nya kesana. Aku mah santai," tulis Dwi Andhika memastikan dirinya tidak menyinggung siapa-siapa.

Tapi namanya juga netizen ya, ada aja yang membully bahkan menyumpahi Dwi Andhika dan artis-artis lainnya kelak.

3. Vega Darwanti

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @vegadarwanti123)


Ada juga Vega Darwanti. Menggerai rambutnya yang panjang, Vega Darwanti mengedit dagunya hingga menjadi sangat panjang dan lancip.

"Kemarin Baru aja Filler Dagu... Bagusss Gakkk??? @showimah @rinanose16 @ivan_gunawan," tulis Vega.

"Sudah dewasa tp maennya gini..scara ngk sadar mbk sudah nyindir orang laen. Ngk sadar gmna perasaan orng tsb..," tuding netizen nia****anti05.

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @vegadarwanti123)


Tidak sendirian, Vega Darwanti juga sempat mengedit fotonya saat sedang berkumpul dengan teman-teman artis. Salah satunya adalah Nia Ramadhani, tukul Arwana, dan Jessica Iskandar.

"Hidung Dan Dagu Kekinian...," tulisnya.

"bully siapa sih??? Kepo," akun ad****38.

"Jahat lu mba, nyindir sapa sih..#ngakaksohard," sambung akun mar****bing17.

4. Iis Dahlia

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @isdahlia)


Artis yang kontroversial baru-baru ini Iis Dahlia, juga ikut-ikutan challenge itu. Aduh deh gan, angkat tangan sama penyanyi yang satu ini. Sudah tahu jadi bulan-bulanan netizen dia tetap aja berani melakukan hal-hal berisiko yang bisa memancing kerusuhan dunia maya.

Caption unggahan itu pun menggelitik. "Duhhh kenapa makin giniiiiiiiiiiihhhhh Yankkk @ivan_gunawan hrs gimana iniii Bu @ani2medy," tulis Iis Dahlia.

Melihat postingan itu, banyak pengguna Instagram yang menuliskan komentar. Banyak di antara mereka yang menilai unggahan itu ditujukan untuk menyindir Roy Kiyoshi.

"@isdahlia itu kan sama aa ngejelkin ka roy, seharusnya sesama manusia gak boleh gitu ka," tulis akun @m***ey

"Woy nenek iis gausah nyindir Roy, kalian sesama artis nyari nafkah lewat tv gak usah menghina, terserah si roy mau bagaiamana itu urusan dia, kenapa anda menyindir dia, mending urusin keluargamu, kok sukanya menghina," tulis akun @la**ar

Mendapaat komentar seperti itu, Iis Dahlia pastinya nggak tinggal diam. Dia membela diri dengan menyebut bahwa foto editan ini tidak ditujukan untuk menyindir Roy Kiyoshi.

"Lu yang parah, kok ngataian temen aku roy kiyoshi jaga sopan santun," balas Iis.

Foto tersebut, menurut Iis, diposting karena ikut tren #OpChallenge. Iis Dahlia jug amemastikan dirinya tidak mau menyinggung siapapun.

"Masyaallah nih org2 ya mulut hati dan tanggannya utk menghina org.. org lagi posting kekinian mereka yg menghina org ko dibalikin ke aku woii otaknya dipake buat hal yg baik deh lebih baik.. Allah gk tidur loh takutnya berbalik kekalian," tegas Iis Dahlia.

5. Ivan Gunawan

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @ivan_gunawan)


Setelah di-mention beberapa kali oleh rekan artis dan ditantang untuk ikutan OP Challenge, Ivan Gunawan akhirnya ikutan. Ya senasib sama artis lainnya, Ivan Gunawan juga kena serbu netizen yang menganggap dirinya merendahkan Roy Kiyoshi.

Memperlihatkan dirinya sedang berenang, Ivan Gunawan mengedit dagunya sangat lancip dan lehernya sangat kecil.

"Nyindir ROY KUYOSIH YA?" tanya netizen.

"Nyindiir Roy Kiyoshi yee kak igun," kata netizen lainnya.

Tapi, Ivan Gunawan langsung membantah fotonya itu untuk mengejek Roy Kiyoshi. Tapi dirinya hanya merasa tertantang karena Soimah.

"Nggak ada challenge, nggak ada apa-apa itu lucu-lucuan saja sih. Berawal dari fotonya Soimah. Karena kita terpisahkan oleh jarak dan waktu, jadi ya sudah. Ikut-ikutan saja becandaan dia gitu. Oh nggak nyindir Roy. Itukan pendapat orang, kalau kita sih nggak. Nggak nyindir ccuma buat lucu-lucuan sendiri saja," kata Ivan Gunawan.

6. Rina Nose

Julid Deh, Artis-artis Ini Edit Foto Seperti Beauty Blender: Nyindir Roy Kiyoshi Ya?

(Instagram @rinanose16)


Rina Nose juga jadi bahan sasaran netizen kalau dirinya menyindir Roy Kiyoshi. Itu gara-gara dirinya ikut OPChallenge. Bukannya bikin muka lebih cantik tapi, malah bikin muka terlihat aneh, dengan dagu lebih lancip seperti beauty blender.

Niat mau ikutan lucu-lucuan, Rina Nose diserbu netizen. Banyak yang kecewa karena Rina Nose dianggap menghina dan mengejek Roy Kiyoshi.

Diketahui bahwa Roy belangan ini melakukan operasi plastik. Wajahnya pun tampak lebih oval bila dibandingkan dengan penampilannya sebelumnya. Dagunya pun lebih lancip, hidungnya lebih ramping, dan pipinya lebih tirus.

Melihat berbagai macam komentar netizen, Rina Nose memberikan jawaban lewat video-video. Dalam video tersebut, Rina Nose menyampaikannya dengan cara bernyanyi, yang liriknya berisi klarifikasi tentang editan fotonya itu.

"Sebetulnya dalam situasi ini, tidak ada yang salah, tidak ada yang benar. Semua wajar saja terjadi.
.
Disadari atau tidak, dalam bercanda atau gaya melempar humor, atau mungkin dalam setiap komunikasi apapun dan dimanapun, memang selalu ada saja yang tersinggung, sekalipun benar-benar tidak ada keinginan untuk menyinggung, dan itu hal yang wajar, tidak bisa dihindari atau dihentikan samasekali.
.
Tinggal bagaimana kita (ketika merasa tersinggung) mampu mengolah ketersinggungan itu dengan baik, agar tidak menjadi malapetaka bagi diri kita sendiri dan orang lain.
.
Dalam postingan ini saya tidak bermaksud menjawab komen-komen netizen, ataupun membela diri. Ini hanya cara saya “ngajak mikir” yang dikemas dalam bentuk hiburan drama musikal (tanpa set pertunjukan dan tanpa aransemen).
.
Karena sekali lagi saya bilang, dalam hal ini tidak ada yang salah tidak ada yang benar. Kita berada pada posisi pikiran dan perasaan masing-masing.
.
Tinggal bagaimana kita mengolah emosi kita (marah, kecewa, sedih) dengan lebih ter-arah dan tetap masuk akal.
.
Ngomong2 lagu terakhir dalam bahasa inggris itu gw yang ngarang sendiri lho😁✌️🎼 original!! Dan ternyata ada salah pengucapan pada lagu Abdullah😅🙏 mohon maap.. harusnya “Aminah” Ibunda nya, bukan Fatimah. Baru ngeh setelah posting. Maap ya," tulis Rina Nose.

×