alexa-tracking

6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9352da5a5163904e8b4578/6-pemain-indonesia-tampil-di-semifinal-hyderabad-open-2018
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018

Turnamen bulu tangkis Hyderabad Open 2018 mulai mendekati akhir. Hari ini, Sabtu (8/9/2018) turnamen BWF Tour level Super 100 ini memasuki fase semifinal. Kabar bagusnya, Indonesia memiliki enam wakil di semifinal. Ya, dari sembilan pemain yang tampil di perempat final, Jumat (7/9/2018) kemarin, hanya tiga pemain yang tersingkir.

Enam pemain Indonesia tersebut akan tampil di empat nomor. Yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Artinya, hanya di tunggal putri, Indonesia tidak memiliki wakil. Berikut pemain Indonesia yang tampil di semifinal Hyderabad Open 2018 Super 100.


1. Firman Abdul Kholik ditantang pemain Malaysia
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018
Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik melaju ke semifinal setelah memenangi "duel saudara" melawan rekan senegaranya, Vicky Angga Saputra. Firman yang menjadi unggulan ketujuh, menang rubber game. Kalah di 18-21 di game pertama, Firman lantas move on di game kedua dengan meraih kemenangan 21-15. Di game penentuan, Firman kembali menang 21-14.

Di semifinal, Firman akan menghadapi pemain Malaysia, Soong Joo Ven. Andai bisa lolos ke final, itu akan menjadi yang pertama bagi Firman dalam tiga tahun terakhir. Kali terakhir pemain 21 tahun ini tampil di final terjadi pada 2015 lalu di Vietnam International. Kala itu, Firman jadi juara setelah mengalahkan pemain Thaland, Khosit Phetpradab. Meski, dia sebenarnya beberapa kali meraih gelar di nomor beregu di Sea Games 2017 dan Kejuaraan Beregu Asia 2018. 


2. Akbar/Reza selalu menang straight game
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018
Di nomor ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani tidak kesulitan untuk lolos ke semifinal. Ganda putra unggulan ketiga ini menang cukup mudah atas ganda Thailand unggulan 8, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee 21-11 21-13. Dengan kemenangan ini, Akbar/Reza berarti tidak pernah kehilangan satu game pun di Hyderabad Open 2018. Mereka selalu menang straight game.

Di semifinal, Akbar/Reza akan menghadapi ganda Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif/Nur Mohd Azriyn Ayub. Sama seperti Akbar/Reza, ganda Malaysia unggulan kelima ini juga melaju ke semifinal tanpa pernah kehilangan satu game pun. Karenanya, semifinal ganda putra ini akan berjalan alot. 


3. Ganda putri berpeluang ciptakan final sesama Indonesia
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018
Nomor ganda putri menjanjikan prospek cerah. Dua ganda putri Indonesia, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto berhasil lolos ke semifinal. Dan kabar bagusnya, mereka tidak saling berhadapan di semifinal. Artinya, bila sama-sama menang, mereka akan menciptakan final sesama pemain Indonesia.

Di semifinal, Agatha/Siti yang menjadi unggulan ketiga, akan menghadapi ganda Hongkong unggulan kelima, Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying yang di perempat final kemarin mengalahkan ganda Indonesia, Tania Kusumah/Vania Sukoco lewat rubber game. Sementara Yulfirah/Jauza yang mengalahkan rekan senegara, Winny Oktavina/Rosyita Eka Putri, akan menghadapi ganda putri Malaysia, Vivian Hoo Kah Mun/Yap Cheng Wen.

Semoga bisa terwujud all Indonesian final di ganda putri.


4. Duel saudara di semifinal, Indonesia pastikan satu tempat di final ganda campuran
6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018
Sementara di ganda campuran, dua ganda Indonesia harus saling berhadapan. Unggulan enam, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan bertemu Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela. Keduanya lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain tuan rumah.

Akbar/Winny yang bermain rangkap di dua nomor di Hyderabad Open 2018, menang mudah atas Arjun Ramachandran/Kukkapalli Maneesha 21-7, 21-12. Sementara Renaldi/Hediana yang sebelumnya melangkah dari babak kualifikasi mengalahkan Sunjith (Jr)/Sruthi K.P dengan skor 21-16 21-13. 

Dengan jadwal 'duel saudara' tersebut, Indonesia berarti sudah memastikan memiliki satu wakil di final ganda campuran. Semoga wakil di nomor lainnya juga menyusul ke final.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018 Daftar Pemain Indonesia Berguguran di Hyderabad Open 2018 Super100

- 6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018 19 Pebulu Tangkis yang Berpeluang ke Perempat Final Hyderabad Open

- 6 Pemain Indonesia Tampil di Semifinal Hyderabad Open 2018 Gantikan Liliyana Natsir Winny Kini Berpasangan dengan Tontowi Ahmad

×