alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9346be5a5163ad2d8b4567/dicium-kerabat-orangtua-wajah-dan-tubuh-bayi-ini-melepuh

Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh

Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh
Bayi Affan. (Foto: Mazne Aznan/Facebook)

Jakarta - Seperti tradisi keluarga pada umumnya untuk mengunjungi saudara yang baru saja melahirkan. Namun, kasus yang dialami seorang ibu ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi orangtua untuk berhati-hati ketika sang buah hati melakukan kontak dengan orang lain.

Karena kondisi bayi yang lemah, hal ini membuat mereka lebih mudah terinfeksi virus dan bakteri. Jadi, memungkinkan bagi bayi mengidap penyakit yang dibawa dari orang dewasa ketika situasi menjenguk berlangsung.

Kejadian semacam itu dialami oleh seorang ibu bernama Ummi. Setelah melahirkan anak ketiga, tak ada masalah kesehatan yang dialami oleh putranya. Namun, enam hari kemudian, Ummi melihat hal aneh seperti melepuh dari kulit bayinya.

"Tiga bagian yang melepuh juga disertai dengan nanah kuning," tulis Ummi di akun Facebooknya, dilansir dari World of Buzz.

Terjangkit impetigo

Melihat hal itu, Ummi segera melarikan putranya, Affan, ke rumah sakit. Mulanya dokter mengatakan bahwa kelainan kulit pada putranya bukan hal yang perlu dikhawatirkan karena tidak berbahaya.

Meski begitu, dokter merujuk Ummi dan putranya ke rumah sakit lain karena penyakit kuning. Tapi setelah mereka dipulangkan, seorang dokter bernama Dr Syed Jefrizal mendiagnosis penyakit yang dialami putra Ummi.

Diduga kuat bahwa Affan mengidap penyakit impetigo, yang merupakan penyakit kulit yang mudah dialami bayi dan anak-anak akibat infeksi.

Walaupun tidak berbahaya, penyakit tersebut terkenal menular. Baik dokter dan Ummi yakin mungkin salah satu kerabat yang mengunjungi Affan menjadi sumber infeksi.

Untuk menyembuhkan penyakit kulit tersebut, dokter memberikan krim. Sayangnya, penyakit itu semakin parah dan menyebar ke area tubuh lain, sampai akhirnya sang ibu mengambil tindakan untuk pergi ke rumah sakit kembali.

Bakteri Staphylococcus aureus

Setelah diberikan antibiotik, kulit Affan kemudian mulai mengelupas dan kembali didiagnosis sindrom kulit staphylococcal scalded. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus ini membuat kondisi kulit bayi menjadi kemerahan dan melepuh seperti terbakar.

Meski menghadapi berbagai masalah kulit, hanya butuh beberapa hari kemudian putra Ummi mulai membaik. Walaupun kulit sempat mengelupas, beruntungnya hal itu tidak sampai meninggalkan bekas luka permanen.

Sejak saat itu, Ummi membagikan informasi penting kepada banyak orangtua. Ia menyarankan bahwa sikap berlebihan kepada bayi baru lahir merupakan hal yang wajar daripada harus mengalami infeksi seperti yang dialami putranya.

Selengkapnya : Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh
tumben gak nyalahin dokter nya ?
Kasian dedeknya semoga cepet sembuh ya emoticon-Smilie
ane baru denger, jadi tambahan referensi
yg nyium habis makan babi mungkin


kan bisa nih di cucokmologikan
astagfirullah, kok jadi gitu

gw larang dah orang2 cium anak gw kalo ud pny baby
anak ane dulu kecil juga pernah kayak gini...akhirnya sama dokter di kasi obat semacam salep dan sirup....
trus baju bayi harus dicuci dengan air panas....
dan dilarang untuk dicium sama orang orang ....
Balasan post godofarcher
Quote:


Semoga elu ga mandul ya bray, gue doakan..
emoticon-Big Grin
https://en.m.wikipedia.org/wiki/Anti...touch_surfaces

Antimicrobial copper-alloy touch surfaces



Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh

Quote:


Paling murah gunakan koin mengandung tembaga yang sudah di cuci bersih dan di panaskan setiap hari (pagi dan sore hari), seperti uang Rp 500 yang kuning (karena terbuat dari alumunium bronze).

Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Rp500


Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh

Kalau tidak ada, bisa menggunakan Chinese Cash coin yang sudah di bersihkan dan di panaskan setiap hari (di bersihkan dan di panaskan setiap pagi dan sore hari) untuk di gantung diatas tempat tidur bayi atau di kenakan sebagai kalung pada bayi untuk mengurangi mikrobial di sekitar bayi.

Termasuk untuk penggunaan kerokan atau kerikan yang benar menggunakan koin mengandung tembaga seperti uang Rp 500 yang kuning atau menggunakan Chinese Cash Coin karena menpunyai effect AntiMicrobial Copper.

Kalau orang eropa menggunakan sendok perak atau sterling silver (925) untuk sendok makan bayi yang baru lahir

https://en.m.wikipedia.org/wiki/Medi...uses_of_silver

Dicium Kerabat Orangtua, Wajah dan Tubuh Bayi Ini Melepuh

https://www.amazon.com/gp/product/B0...rd_i=322272011
Diubah oleh daimond25
sungguh sarat akan nuansa politik berita ini
ane paling sebel ama org cipika cipiki

risih ane jd emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:


iye bre bukannya gak mau kasih atau jiji ya. ya namanya debay kekebalan tubuh gak kaya irg dewasa, klo mau cium babenye aje
coba dioles sari kurma dan campur sedikit air zam zam yg botolnya ada stempel 2019 ganti presiden
Balasan post pocong.212
Quote:


Dijamin sembuh - guarantee ya gan emoticon-Leh Uga
Quote:


Dulu pas adik punya bayi pertama, semua yg besuk wajib pake masker dan harus cuci tangan pake dettol gel hand sanitizer. Atau gak boleh masuk kamar. True story. Soalnya prematur. Mau dibilang lebay kek bodo amat yg punya anak siapa ya kan.
Balasan post green.martian
Quote:


Biarin gan. Mending dibilang sok daripada anak Kita jadi korban. Dulu anak pertama ane baru umur setahun dah bolak balik ke dokter & rs. Mertua & bini ane apa2 selametan. Namain anak selametan nasi kuning, akikah selametan, ultah pertama selametan, ampe sembuh sakit juga. Ngundang orang terus, mungkin itu salah Satu penyebab bayi suka sakit.

Anak kedua lebih ane protect. Dah mau umur setahun belom Ada selametan2 apapun. Tiap bini mau bikin acara gue nyolotin aja, tunggu si Dede besar, baru gue ijinin ngundang2 orang emoticon-Big Grin Alhamdulillah lebih sehat ini anak kedua ga Ada keluhan kesehatan berarti
Research reveals 'halo' effect of copper surfaces

The impact of copper surfaces has been found to have a ‘halo’ effect on surrounding non-copper materials, helping to reduce the presence of bacteria in healthcare environments, new research has found.

Several studies have been published over the past year which show the efficacy of copper and copper alloys in reducing, or in some cases completely eradicating, potentially-deadly bacteria on key touch surfaces in hospitals.

Now further research carried out in the neonatal intensive care unit (ICU) at Aghia Sofia Children’s Hospital in Greece shows that, as well as contamination being 90% lower on copper surfaces, they also exert a ‘halo’ effect, with non-copper surfaces up to 50cm away also exhibiting a reduction of around 70% compared to surfaces not in such close proximity.

The trial ran from July to August 2012 and explored the impact on touch surfaces such as door furniture, work surfaces, drawer tops and handles.

This ‘halo’ effect was first noticed during earlier trials at a US outpatient clinic in 2010, but this is the first time it has been observed in an intensive care unit

www.buildingbetterhealthcare.co.uk/news/article_page/Research_reveals_halo_effect_of_copper_surfaces/83193
Diubah oleh daimond25
Penyakit orang desa ini mah
Diubah oleh dalamuka
Kalo dah kena jadi ribet dah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di