alexa-tracking

Pemerintahan Jokowi Ibarat Orang Bergaji UMR, Tapi Memiliki 10 Kartu Kredit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9333169478681f338b456a/pemerintahan-jokowi-ibarat-orang-bergaji-umr-tapi-memiliki-10-kartu-kredit
Peringatan! 
Pemerintahan Jokowi Ibarat Orang Bergaji UMR, Tapi Memiliki 10 Kartu Kredit
Pemerintahan Jokowi Ibarat Orang Bergaji UMR, Tapi Memiliki 10 Kartu Kredit

Pengelolaan ekonomi nasional layaknya seseorang yang memiliki lebih dari 10 kartu kredit dari berbagai bank di Indonesia, dengan penghasilannya yang sebesar upah minimun regional (UMR).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. Pemerintah yang kerap berhutang ke luar negeri itu, kata Arief, yang membuat nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus melemah.

"Bohong Besar kalau faktor pelemahan kurs rupiah lebih disebabkan oleh faktor eksternal. Kenapa kok dari awal Joko Widodo memerintah kok dolar terus menguat ya terhadap USD," katanya dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (8/9).

Arief menegaskan, yang menyebabkan sebuah negara memiliki nilai mata uang yang kuat terhadap mata uang negara lain disebabkan karena sisi penawaran atau ekspor lebih besar nilainya dari sisi demand atau impor.

Kedua, jika negara tidak diberatkan dengan hutang kepada luar negeri, dalam artian negara berhutang tapi bayar bukan dengan hutang lagi, pasti nilai mata uangnya akan tetap punya nilai yang kuat terhadap mata uang asing.

"Jadi nggak ada itu hubungan rupiah melemah dengan alasan karena faktor eksternal (seperti) yang jadi alasan Kang Mas Joko Widodo," tekan anak buah Prabowo Subianto ini.

Nilai tukar rupiah yang melemah akibat ekspor yang lebih minim ketimbang impor dan negara anggota kerap berutang ditekankannya lagi sama persis dengan seseorang bergaji UMR, namun memiliki banyak kartu kredit. Parahnya, kartu kredit itu justru digunakan untuk belanja barang atau jasa yang kurang ekonomis dan tidak memberikan imbal keuntungan sama sekali.

Misalnya, tambah Arief, kartu kredit itu digunakan untuk membeli HP canggih lebih dari satu. Barang-barang mewah tersebut cuma untuk pamer, bukan digunakan untuk mendukung pekerjaan dan usahanya agar memberikan nilai tambahan ekonomis.

Akhirnya, ketika tagihan hutang kartu kreditnya jatuh tempo, orang itu pastinya hanya mampu melunasi minimum payment. Itupun membayarnya dengan cara Gestun pakai kartu kredit yang lain.

"Identik pemegang kartu kredit yang lebih dari satu kredit dengan cara kerja pengelolaan keuangan negara yang dipimpin Joko Widodo," pungkasnya.[lov]

kolam

kalo gak ngutang gak impor ya gak bisa korupsi gak bisa dapat fee
daripada modalin rakyat, bangun perekonomian rakyat, gak ada pemasukan buat rejim
lebih enak bangun infra yg banyak, banyak feenya, banyak uang rakyat bisa diembat
Pemerintahan Jokowi Ibarat Orang Bergaji UMR, Tapi Memiliki 10 Kartu Kredit
image-url-apps
Oh yes, sumbernya RMOL memang bahenol. emoticon-Genit
KASKUS Ads
image-url-apps
kok bisa punya sepuluh ngajuin nya kek mana?!
image-url-apps
Yg d katakan arif puyuono ada benernya juga sih
Pendapatan sama utang lebih besar utangnya
Dan utangnya tambal sulam
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Kalau calon kreditornya macam ente, perusahaan berani tidak? Ahahaha
kredit ga ada yang limitnya ratusan trilyun , kartu kredit 10, 1 orang, gaji umr.......ada contoh nyatanya? mau tau juga gua....:emoticon-Nohope
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Quote:


Pemerintahan Jokowi Ibarat Orang Bergaji UMR, Tapi Memiliki 10 Kartu Kredit
image-url-apps
Dan yg nanggung utang ane istri ane orang tua ane anak cucu ane dan ente semua, yg ngerasain utangnya? Kowi dan bajingan2 di belakangnya emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Sayangnya duo-bong sosialis itu gak bisa dieksport buat nambal devisa. Cacat produk. Tempurungnya nyatu tapi beratnya tetap. Sama kosongnya.
#ABRAKADABONG
Quote:


dananya ada dananya ada tinggal nastak mau ngutangin apa engakkemoticon-Imlek
image-url-apps
Sudah kuduga....pasti statemen dari orang2 partai itu....
Bocor,utang.....nyinyir...

Mbok yao....sekali2 pamer prestasi wowo,apa sandi.....ehhh kalau wowo apa yg di pamerin,jadi RT aja ndak pernah emoticon-Big Grin
Diem2 udah dipake juga, dana haji masih banyak tuh..
Lumayan buat nambah2.
Quote:

Danjen kopassus bukan prestasi ya
Pembina pencak silat bukan prestasi ya
Coba sebut prestasi loe apa
emoticon-Leh Uga

image-url-apps
Biar miskin asal sombong. Biar tekor asal kesohor. Bgitu klo ada orang gaji umr kk nya 10.
inilah yang sering gua pikirkan,,pembangunan di Indonesia dipaksakan

lebih enak hidup sederhana kayak negara2 Pasifik lain
image-url-apps
Silakan debat ma Sri Mulyani. Panggil dia ke DPR trus silakan sidang dg data yg ada. Gitu aja kok repot
image-url-apps
Quote:

Danjen di pecat dibilang prestasi.... emoticon-Big Grin

Emang apa korelasi presiden pencak ama ngurus negara?yg ada ntar malah rakyat disuruh berantem

Prestasi ane....apa pentingnya ane pamerin ama ente...
×