alexa-tracking

Jokowi Sebut Rupiah Melemah Karena Faktor Eksternal, Ekonom Amerika : Omong Kosong

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b93326d5a5163126a8b456a/jokowi-sebut-rupiah-melemah-karena-faktor-eksternal-ekonom-amerika--omong-kosong
Jokowi Sebut Rupiah Melemah Karena Faktor Eksternal, Ekonom Amerika : Omong Kosong
BANGKAPOS.COM - Seorang Ekonom Asal Amerika Serikat, Steve Hanke turut memberikan pendapatnya soal rupiah melemah.

Tak hanya itu, Steve Hanke juga memberikan pernyataan tegas soal alibi Jokowi perihal alasan mengapa rupiah melemah.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut bahwa pelemahan nilai tukar terhadap dolar Amerika Serikat bukan hanya terjadi terhadap rupiah saja, tetapi juga mata uang negara lain.

Tidak hanya negara kita, Indonesia, yang terkena pelemahan kurs, tidak hanya Indonesia," ujar Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (5/9/2018).

Menurut Jokowi, pelemahan rupiah saat ini lebih disebabkan sentimen dari eksternal, seperti kenaikan suku bunga The Fed, perang dagang antara China dan Amerika Serikat, dan krisis yang melanda Turki serta Argentina.

Ini faktor eksternal yang bertubi-tubi. Saya kira yang paling penting kita harus waspada, kita harus hati-hati," ujar Jokowi.

Mengenai faktor eksternal yang disebutkan oleh Jokowi, Steve Hanke pun memberikan argumennya.

Menurut Steve Hanke, pernyataan soal penyebab Rupiah melemah yang dikemukakan oleh Jokowi adalah omong kosong.

Steve Hanke lalu membandingkan dengan masa pemerintahan Soeharto.

Ia menyebut hal berbeda akan terjadi jika Amerika Serikat dan IMF tidak mempunya rencana untuk menggulingkan Soeharto.

Steve Hanke seolah yakin, bahwa keuangan Indonesia akan memiliki kondisi yang sehat.

Hal tersebut dituliskan Steve Hanke dalam cuitannya di laman Twitternya @steve_hanke.

#Indonesian President Joko Widodo said that external factors were behind the #rupiah's fall to 20-year lows. What nonsense.

If the US & IMF hadn’t plotted to overthrow Suharto 20 yrs ago, Indonesia would have a currency board & a sound rupiah.

(Presiden #Indonesian Joko Widodo mengatakan bahwa faktor eksternal berada di balik jatuhnya rupiah ke posisi terendah 20 tahun. Omong kosong apa.

Jika AS & IMF tidak berencana untuk menggulingkan Suharto 20 tahun lalu, Indonesia akan memiliki dewan mata uang & rupiah yang sehat.)

Cara Jokowi atasi Rupiah Melemah

Untuk menguatkan rupiah kembali, menurut Jokowi, pemerintah akan terus meningkatkan koordinasi di sektor fiskal, moneter, industri, dan para pelaku usaha.

"Saya kira koordinasi yang kuat ini menjadi kunci, sehingga jalannya itu segaris semuanya," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga memberi target kepada jajarannya untuk segera memperbaiki transaksi berjalan dengan menggenjot ekspor dan investasi di dalam negeri.

Sebab, saat ini transaksi berjalan mengalami defisit 3 persen.

Baca: Roy Kiyoshi, Minta Dipangil Dedek Bukan Koko, Begini Tanggapan Penggemarnya

"Dengan investasi dan ekspor yang meningkat, kita bisa menyelesaikan defisit transaksi berjalan, kalau ini selesai, itu akan menyelesaikan semuanya," ujar Jokowi.

"Target saya sudah berikan agar dalam satu tahun, betul-betul ada perubahan di penyelesaian defisit transaksi berjalan," lanjut dia.

Beberapa upaya memperbaiki defisit transaksi berjalan, kata Jokowi, adalah diterapkannya 20 persen biodiesel atau B20, yang diyakini dapat mengurangi impor minyak cukup besar.

Selain itu, pemerintah juga mendorong tingkat komponen dalam negeri (TKDN) kepada perusahaan BUMN maupun swasta.

"Ini saya sampaikan kepada kementerian, baik ke swasta maupun kepada BUMN agar lokal konten diperhatikan, kalau bisa pakai semua komponen dalam negeri, ada penghematan 2 miliar dolar AS sampai 3 miliar dolar AS," ujar Jokowi.(*)

http://bangka.tribunnews.com/2018/09/06/jokowi-sebut-rupiah-melemah-karena-faktor-eksternal-ekonom-amerika-steve-hanke-omong-kosong

Jadi faktor apa dong
Jokowi Sebut Rupiah Melemah Karena Faktor Eksternal, Ekonom Amerika : Omong Kosong

emoticon-Jempol
image-url-apps
kmren udah ada trit sejenis
KASKUS Ads
image-url-apps
Oh kata Steve Hanke.

Kalau kata Steve Rogers baru ane percaya. emoticon-Cool
Quote:


gimana klo brendan rodgers saja?
manager favorit liverpool tuh

emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


emoticon-Leh Uga

Ane ga mau tergoda.

Pokoknya mesti Steve Rogers, kapten mamarika.
Satu-satunya tokoh yang ditakuti Trump. emoticon-Cool
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
"Tak mungkin 15 rebu. Ini kriminalisasi rupiah!” Kata Pusat Hoax Nasional.
image-url-apps
berarti rupiah melemah dari faktor internal gitu? emoticon-Bingung seperti masalah lapangan kerja, masalah investasi, perusahaan bangkrut atau pindah keluar indonesia, KKN atau apa gitu? emoticon-Bingung emoticon-Hammer2
image-url-apps
Monggoo nastaik mau percaya sumber ini atau bantah, ada yg bawa2 dokumen rahasia ttg wowok segala emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Kenapa harus dipercaya orang suruhan nasbung macam gitu?
Quote:


Anti kowi = auto makar, auto radikal, auto intoleran, auto pengkhianat, auto suruhan nasbung emoticon-Cendol (S)

Keep goblok tak emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Yang jelas salah rakyatnya kata orang di yutub yang gelarnya ampe 2 baris
emoticon-Ngakak
Jokowi Sebut Rupiah Melemah Karena Faktor Eksternal, Ekonom Amerika : Omong Kosong
ekonomi kalau diurus oleh politisi bisa sesat
politik kalau diurus oleh ekonom juga bisa sesat

lebih sesat lagi komentar pengamat yang bukan bidangnya
dan paling tersesat orang awam yang percaya pada informasi yang sesat itu

emoticon-Hansip emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Quote:


https://en.m.wikipedia.org/wiki/Steve_Hanke
image-url-apps
Quote:


Nasbung tak berotak emoticon-Cendol (S)

Motor kridit dah dibayar pret?
Reply to codot.1's post
image-url-apps
Quote:


Gimana berani ambil kredit dijaman ekonomi terpuruk nya kowi? Ane msh banyak pilihan bs ambil cash, klo ente mau ga mau hrs kredit, ga bakalan ente punya motor klo ga kredit, secara nastaik gt loh emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Jgn mewek yah emoticon-Cendol (S)

Kerja yg bagus,
Ga usah goda2in lawan jenis di kantor
Kalo ke mall matanya dijaga kalo liat cici2
Motor dibayar kreditannya, nanti 3 bulan ga dibayar diambil debt collector, pasti ente teriak atas nama agama.
emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Kenapa gak hokage steve n gerrad aja gan emoticon-Ngakak (S)
Reply to codot.1's post
image-url-apps
Quote:

Nastaik delusional ky junjungannya kowi sang kang tepu emoticon-Cendol (S)
×