alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa GMKI Minta Polisi Tangkap Pendeta Asaf
4.29 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b93160bdc06bd03248b4567/mahasiswa-gmki-minta-polisi-tangkap-pendeta-asaf

Mahasiswa GMKI Minta Polisi Tangkap Pendeta Asaf

Mahasiswa GMKI Minta Polisi Tangkap Pendeta Asaf, Ini Jawaban Sekretaris Sinode Gereja IRC

Mahasiswa GMKI Minta Polisi Tangkap Pendeta Asaf

Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan melakukan aksi unjuk rasa di Gereja Indonesia Revival Chruch (IRC) yang berada di Jalan Setiabudi, Gang Rahmad, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang.

Sekretaris GMKI Medan, Daniel Sinaga mengatakan, aksi ini mereka lakukan, karena selain gereja IRC dianggap mengajarkan dogma-dogma menyesatkan, oknum pendetanya juga telah menjadikan gereja tersebut sebagai ajang bisnis.

"Padahal Gereja pada dasarnya berfungsi sebagai tempat persekutuan dan pengajaran injil. Tapi hari ini gereja (IRC) kehilangan fungsi dan tujuannya, karena telah dijadikan ajang bisnis dan memperkaya diri sebesar-besarnya," katanya, Jumat (7/9/2018).

Malah yang lebih miris lagi, sambung Daniel, Pdt Asaf Tunggul Marpaung juga menganggap dirinya sebagai Tuhan dan memaksa jemaat untuk mempercayai dogma tersebut.

Hal ini, kata Daniel, dilakukan Pdt Asaf untuk memperoleh kekayaan dari praktek-praktek yang diajarkan.

"Contohnya adalah 10% dari harta jemaat adalah milik Pdt Asaf. Setiap jemaat wajib melaporkan pemasukan dan pengeluaran keuangan secara jujur. Namun jemaat tidak bisa melawan, karena mereka diajarkan untuk patuh dan taat kepada Pdt Asaf. Setiap keinginannya harus dipenuhi, kalau tidak jemaat akan diancam mati," katanya.

Masih dikatakan Daniel, pihaknya menuntut agar pelaku penindakan berkedok agama ini diusut tuntas dan diadili, serta meminta untuk mengembalikan gereja kepada fungsi dan tujuannya.

"Ini merupakan aksi ketiga yang kami lakukan. Kami minta kepolisian untuk menangkap pendeta Asaf," ujarnya.

Keyakinan itu pertanggungjawabannya vertikal bukan horizontal. Apapun yang mereka katakan, apapun yang mereka umbarkan itu tidak akan mengurangi keimanan saya. Karena keimanan saya buka sama mereka, tapi sama Tuhan,"ujar Josua.


Mahasiswa GMKI Minta Polisi Tangkap Pendeta Asaf, Ini Jawaban Sekretaris Sinode Gereja IRC

==================

Wajib setor pendapatan 10% kalau masih mau hidup ..emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 4
sudah sesuai manual
kl ngeyel fitur auto debus di cabut
Bisnis emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
kaumnya siapa yahh hayoo silahkan sumbangemoticon-Imlek
keselamatan dan juru selamaat my ass.
tifu2 sudah sesuai dengan manual book, kalau tifu menifunya ketauan ntar tinggal direvisi emoticon-Selamat
nastaik terguncang emoticon-Wkwkwk
waduh tangkep aja pak. bodoamat jasjus
Bah, di medan, pendeta pun bisa jadi premanemoticon-Cape d...
kalau di grup si bungsu malah dibilang "kriminalisasi ulama" ini ... atau malah didoain karna sdang dapat ujian..

kakak beradik bikin ngakak

emoticon-Ngakak
Balasan post curvyasian
Quote:


Mana beritanya?
bisa jadi menyeramkan gitu yah , sampe jiper nyali mahasiswanya emoticon-Amazed
Quote:


si kakak lebih logis.. ada penyimpangan tinggal di hajar.

adek nya kelewatan tolol.. ulama kayak diagung2kan
Roh kardus memberkati emoticon-Nyepi
masuk kategori nabi nabi palsu..?
Banyak kejadian gini. Di forum kristen sering dibahas. Media2 mnstrm jarang bahas. Paling2 media daerah
Baguslah ditangkap, ini oknum agamawan yang sesat.
Ajaran damai sejhtera
Balasan post hainserr
Quote:


Penyimpangan di hajar apa d revisi nih
emoticon-Ngakak
Balasan post hainserr
Quote:


Berita kakak jarang tuh. Malah banyak yg ngeluh ditutupi perihal perpuluhan.
Mknya pernah ditantang audit.
Dihajar?? Wkkkkkkkkkkkk
Masih banyak yg berlakukan perpuluhan and aman2 saja tuh. Sotttoooy emoticon-Ngakak

Berita si adik malak via perpuluhan lalu diagung2kan mana?

Ini konteksnya.. cuci otak melalui ajaran sesat spy bisa malak.

Hadeeehhhh memahami sesuatu kok sepotong2?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kok ditanya pd kabur?

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di