alexa-tracking

Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b92c54cc1d770f3448b4577/nomor-cantik-apa-sih-kriteria-dan-keistimewaannya
icon-hot-thread
Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?
Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?
Motivasinews.com

Setiap Telepon Seluler (Ponsel), tentulah memakai Kartu SIM dan Nomor Seluler yang disediakan oleh Operator Jaringan, sebagai ID Panggilan, sehingga Ponsel dapat digunakan untuk berkomunikasi.

Nomor Seluler biasanya terdiri dari 10-12 digit, di mana digit 1-6 yang pertama adalah Kode Nama Operator dan Wilayah. Sedangkan digit ketujuh dan seterusnya adalah nomor urut kartu. Nah, nomor digit ketujuh dan seterusnya inilah yang kemudian melahirkan istilah “Nomor Cantik”.

Awalnya sih Ane tidak mengenal yang namanya Nomor Cantik tersebut. Setiap beli Kartu Perdana, Ane tak pernah milih nomor, yang penting harganya terjangkau sesuai keinginan Ane. Sampai suatu hari, Ane lihat di sebuah Kios Penjual Pulsa, label harga Kartu Perdana yang berbeda, padahal dari operator dan jumlah isi pulsa yang sama. Ketika Ane tanya, pemilik kios menjelaskan bahwa kartu yang harganya lebih mahal itu adalah Nomor Cantik.

Semenjak itu, Ane sering memperhatikan Nomor-Nomor Kartu Perdana yang dipajang di kios pulsa. Memang, umumnya mereka memajang nomor yang dianggap “Cantik” tersebut di bagian depan, dengan harga dua kali lipat atau lebih dari nomor kartu yang dianggap biasa. Bahkan Ane pernah menemukan kios pulsa yang khusus menjual Nomor Cantik tersebut. Ane tetap cuek terhadap nomor cantik tersebut, hingga akhirnya seseorang memasukkan Ane ke Grup Nomor Cantik di Facebook.

Karena penasaran, maka Ane pun mulai mencermati, apa sih kriteria Nomor Cantik itu, dan apa istimewanya? Berikut adalah hasil pengamatan Ane tentang nomor-nomor seluler yang dianggap cantik tersebut:


1. Nomor Kembar

Nomor kembar adalah nomor yang dianggap paling cantik dan mahal. Namun kembar di sini juga ada beberapa kriteria, yaitu kembar semua angka, misalnya 1111, 2222, dst. Ada pula yang kembar dua angka, seperti 5225, 2525 dan sejenisnya. Teman Ane rela merogoh kocek raturan ribu rupiah hanya untuk memiliki nomor ponsel dengan akhiran 1616. Atau kembar 3 angka, seperti 5000, 2000, dan sebagainya.


2. Nomor Menaik Berurutan

Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?

Nomor menaik berurutan, misalnya 1234, 5678, dan sejenisnya juga termasuk nomor cantik yang banyak diburu pemilik Ponsel. Namun tidak berlaku untuk sebaliknya (menurun), misalnya 4321, 9876 dan sebagainya. Alasannya, nomor yang berurutan menaik itu dianggap bisa membawa hoki rezeki yang selalu meningkat, sedangkan nomor yang menurun itu diyakini bisa membuat rezeki atau usaha juga bisa menurun. Karena itu, angka yang berurutan menurun ini tidak termasuk kriteria nomor cantik. Kalau pun ada yang kios Ponsel yang menganggap nomor itu cantik, maka harganya jualnya juga lebih murah dari nomor yang menaik.


3. Nomor Sesuai Tanggal Lahir

Pada suatu Pameran, Ane pernah menyaksikan sebuah Operator Seluler memberikan kebebasan kepada costumer untuk menentukan sendiri 5 digit terakhir nomor Ponsel yang diinginkannya, selama nomor tersebut belum ada yang menggunakannya. Ane perhatikan, banyak costumer yang memilih tanggal, bulan dan tahun kelahirannya. Misalnya dia lahir tanggal 5 April 1980, maka ia akan memilih nomor 05480, atau 50480, atau hanya memakai bulan dan tahun 41980. Ini berarti, sebagian costumer juga memanggap tanggal lahir sebagai nomor cantik, di samping nomor kembar dan menaik berurutan.

Lalu, apa sih istimewanya nomor yang dianggap cantik tersebut? Yah, selain karena adanya keyakinan sebagian costumer tentang nomor yang bisa membawa hoki, menurut Ane selebihnya hanyalah karena alasan Psikologi semata. Cantik itu adalah urusan rasa dan hati. Setiap orang punya penilaian sendiri tentang arti cantik itu. Namun secara umum Ane menyimpulkan keistimewaan nomor cantik itu adalah:


1. Mudah Diingat dan Anti Mainstream

Contohnya nomor kembar dan menaik serta tanggal lahir itu adalah nomor yang mudah diingat. Selain itu, nomor itu juga dianggap unik yang beda dengan yang lain.


2. Nomor Kenangan

Barangkali pemilik nomor memiliki kenangan tersendiri dengan angka tersebut. Misalnya mungkin saja itu adalah tanggal dia jadian sama si doi, dan sebagainya. emoticon-Big Grin
***
Kalo menurut Ane sih, yang namanya Nomor Cantik itu adalah nomor Ponsel yang selalu diisikan pulsa secara gratis oleh Gadis Cantik. emoticon-Big Grin

Lalu bijimane kriteria dan keistimewaan Nomor Cantik versi GanSis?***
***Opini Pribadi.
Referensi
image-url-apps
Reserved
image-url-apps
Berapapun digit dan nomornya gak masalah sih om..
Yang penting promo paketnya murah.. Kartu sakti ya namanya? emoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
no hp ane 888 sama 666 gan emoticon-Embarrassment

pernah punya 9999 tp dah hangus emoticon-Ngakak (S)
nomor cantik 8888
image-url-apps
Nomor cantik 0809 6969 6969 xxxxx emoticon-Ngakak
image-url-apps
nomor hp ane juga digitnya rapih gan dobel 2 2. ane beli sejak tahun 2013 sampe sekarang masih aktif. pulsanya numpuk gak pernah buat nelponemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


nomor blkg gw tuh bre 6969 emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Dulu pernah juga punya nomer cantik
Nomernya 085752226662

Serasa jadi sales marketing

emoticon-Wakaka
Nomor Cantik, Apa Sih Kriteria dan Keistimewaannya?
image-url-apps
No cantik kalo susah dipencet bakal apaan. Gue sih mendingan cari no yang gampang diingat dan gampang dipencet. emoticon-Big Grin

Contoh no cantik susah dipencet : 08.. 222222333. Lu itungin deh berapa kali lu pencet angka 2. Puyeng sendiri nanti. Kelebihan 2 salah sambung. emoticon-Ngakak

Paling enak tuh kalo angka kembar. Atau selang aeling berurutan. Contoh : 08.. 2233557788 atau 08.. 9192939495. emoticon-Big Grin. Gampang kan. Ingetnya gampang, pencetnya gampang emoticon-Ngakak
image-url-apps
+618215439988
nomor togel gan
image-url-apps
303058 gan. ganol ganol mapan
image-url-apps
Yg penting bisa d inget aja.. Kan g lucu klo no sendiri g tau
image-url-apps
Penting mah ada pulsanya aja
4616616716 itu nomer paling cantik sejagat bre
image-url-apps
Quote:


seribu 1gb tapi kecepatan cuma 50 kbps emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ane ada nomor cantik
Dulu belinya di konter pulsa
0812 xxx xxx
Angkanya pengulangan

image-url-apps
ane pake kartu lumayan cantik.. emoticon-Embarrassment beli dikonter 13rb.. selang beberapa taun ditawar orang 2juta.. emoticon-Embarrassment tapi gak ane kasih.. nomornya diulang-ulang banyak 4 nya.. emoticon-Embarrassment
×