alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Paud Investasi Terbesar dalam Pendidikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b92b86a12e257622d8b4573/paud-investasi-terbesar-dalam-pendidikan

Paud Investasi Terbesar dalam Pendidikan

Paud Investasi Terbesar dalam Pendidikan

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pendidikan usia dini (PAUD) menjadi investasi terbesar dalam membangun kesadaran pentingnya pendidikan. Membangun Sumber daya manusia yang berkualitas bukan dari menengah ke atas melainkan PAUD.


'Pendidikan usia dini adalah pendidikan yang memiliki peran paling penting dalam menentukan karakter seorang anak bangsa,' ujar Anies dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) IV Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) di Hotel Cempaka, Jakarta, Jumat, 7 September 2018. 


Menurut dia, membangun kesadaran investasi pendidikan di usia dini harus diimpilkasikan dengan pemberian alokasi anggaran yang lebih besar.


Di sisi lain, guru PAUD juga harus memiliki ekepresi yang lebih ketimbang guru-guru pendidikan lain. 'Kalau menyanyi paling ekspresif dari semua guru,' ucap dia.


Menurut dia, penghasilan guru PAUD tidak besar, namun mereka tetap menjalankan tugasnya dengan ikhlas. Guru PAUD sanggup berkomunikasi dengan orang tua dan muridnya dengan profesional.


'Semua yang aktif di Himpaudi adalah orang yang bekerja dengan passion, dengan semangat. Meski gajinya berapa tadi? Sejuta. Sabar, jujur, tawakal, habis itu dikasih doa lagi,” tuturnya.


Eks Wakil Menteri Pendidikan Fasli Jalal berharap guru PAUD di DKI Jakarta mendapatkan apresiasi lebih dari pemerintah. Pasalnya, guru PAUD berpengaruh besar terhadap kenaikan 4,5 juta bayi setiap tahunnya.


'Ada yang lulusan SMP, SMA, ada yang tidak punya pendidikan PAUD, tapi sudah mengabdi lama, ini nanti didukung bantuan operasional sekolah, mana tahu DKI ada perlakuan khusus ,' pungkasnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/GN...lam-pendidikan

---

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di