alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Belum Kerja Kalau Belum Jadi Karyawan" Opini di Sekitar Kita.
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b92b54da09a393a2d8b4567/quotbelum-kerja-kalau-belum-jadi-karyawanquot-opini-di-sekitar-kita

"Belum Kerja Kalau Belum Jadi Karyawan" Opini di Sekitar Kita.

Kalau bisa milih agan lebih pengen jadi apa?

Poll ini sudah ditutup - 130 Voters

Lihat poll
Kalau bisa milih agan lebih pengen jadi apa?
Karyawan Abadi
12.31%
Pengusaha yang Jatuh Bangun tapi Berakhir Sukses
58.46%
Kerja Freelance Sesuai Passion
29.23%
"Belum Kerja Kalau Belum Jadi Karyawan" Opini di Sekitar Kita.


Quote:


Spoiler for Ulasan 1:


Spoiler for Ulasan 2:


Spoiler for Ulasan 3:


Spoiler for Ulasan 4:



Quote:






Spoiler for bukan trit ane kalo gak ada bonus segernya:










sumur dari pendapat dan pengalaman pribadi ane
gambar diambil dari mbah gugel
Diubah oleh knoxville6
Halaman 1 dari 6
Petromak
buat apa susah susah kerja.. beras tak di siram tumbuh sendiri tolll
ngga mau jadi karyawan tapi ngga mau juga kerja keras, emoticon-Leh Uga
Jack Ma, Mark Zuckerberg, Bill Gates, atau siapapun idola ente, mereka mungkin ngejar "passion" mereka masing" ya, tapi adakah diantara mereka yg tidak bekerja keras diawal merintis bisnis?
Kayak "ngejar passion" bisa mencukupi kebutuhan rumah tangga aja, emoticon-Leh Uga
Apapun jalan yg ente ambil, silakan banyak" bersyukur, jadi karyawan dan mengejar passion, kenapa tidak kedua nya saja? Atau jadikan pekerjaan anda menjadi sebuah passion anda pribadi,
So many idealist child with no realization how this world work, emoticon-Leh Uga
Tanpa bermaksud menyinggung pihak manapun, mau jadi karyawan ataupun pengusaha, monggo siapkan mental pekerja keras, emoticon-Shakehand2
Diubah oleh re.cozy
Quote:

Ada 2 hal yang ane mau utarakan setelah baca tulisan ente.



1. Pemikiran ente keren beud dah, dewasa sekalii emoticon-Embarrassment

2. Bijimane nasib anee kedepan yang masih terhitung karyawan emoticon-Frown
Balasan post gaygene
Jalani dulu aja gan, kumpulin modal dikit2. Sambil lirik bisnis apa yang ingin agan geluti, dan yang paling penting jangan lupa minta saran dari temen atau kluarga agan yg memang sudah ahli di bidang bisnis tersebut ya. Semoga sukses gan
Nice one
ane masih jd karyawan gan 😅
CARI KERJA SUSAH, DITERIMA KERJA NGELUH
MANUSIA
emoticon-Hansip
Diubah oleh ahdiethya
Miara emoticon-babi ngepet termasuk wiraswasta apa karyawan ya emoticon-Confused
Belum kerja kalau belum punya gaji pokok.. mungkin itu lebih tepat bray.. hahaaa
ada penghasilan yg lebih besar dari seorang karyawan, tapi banyak yg gau mau keluar dari zona tersebut
Bener kata orang jaman dulu, kerja di BUMN, jadi PNS. Kalau mau AMAN. Ini udah terbukti kok. Di krisis sekarang aja swasta atau pengusaha itu udah mengap2. Gw udah ngerasain 2 2 nya. Kerja di BUMN dan jadi pengusaha. Hasilnya? Yg tahan itu yg kerja di BUMN. Mau krisis pun tetep aja digaji. Dan bakal ada penyesuaian. Apalagi permanen. Amaaannnn. emoticon-Big Grin

Kecuali negara kolaps ya. BUMN dan PNS ya ikutan kolaps. emoticon-shakehand

Kalo ada yg bilang ah paling lo pengusaha abal2 ga kreatif lah apa lah. Mau sekreatif apapun kalau daya beli melemah ya bakal suram bro. emoticon-Smilie

Diubah oleh temonoid
Anjay TS, itu mah bukan fulan lagi, itu mah saya. TS stalk saya ya? emoticon-Mewek
nikmatin aj bree emoticon-Angkat Beer
curhat dikit gan, ane varu keluar kerja udah seminggu dari kerjaan ane selama 5 tahun, dan setelah ane nganggur beberapa hari ane gak betah sumpah, bukan karena pertanyaan gak kerja atau apapun tapi lebih ke kebiasaan tiap hari sama aneh aja diem di rumah, dan sambil nunggu panggilan kerja lagi, ane coba jadi driver transportasi online, dan setelah ane pikir pikir kerja ataupun gak kerja enak gak enak, tergantung kita menyikapai dan mensyukuri nya bagaimana gan emoticon-Shakehand2
Hmm tergantung minat si anak juga sih.
Kalo ane pribadi ane prefer jadi karyawan karena penghasilan lebih pasti (walaupun mungkin bisa dipecat)
Kebutuhan kita setiap bulan tetap, bahkan bisa meningkat. Tapi kalo penghasilan ga menentu susah juga.
Bokap ane dulu buka toko & akhirnya bangkrut, kita sekelurga sempet susah. Pas itu udah berumur juga, mau cari kerja susahnya minta ampun.
Bokap temen ane juga ngalamin hal yg sama.
Sementara mama ane jualan makanan & percaya ga percaya, berkali" dikerjain orang pake ilmu hitam (orang yang lewat mikir tempat nya tutup padahal jelas" buka. Sampe udah 1 tahunan buka masih ada orang yang tanya, "baru buka ya?" padahal dia sering lewat & yg kayak gitu bukan cuma 1 orang). Bahkan pernah sehari cuma jual 3 porsi makanan yg bahkan pendapatan kotor nya ga cukup untuk bayar gaji pegawai.
Setelah ngeliat gitu ane berpikir lebih baik jadi karyawan aja. Ane kurang suka sama sesuatu yg ga pasti.
yah ane juga udah lama jadi karyawan, dan kemungkinan sih untuk kedepannya ane pengen usaha sendiri
persis spt tetangga ane bilang, yang namanya kerja tu ya berangkat pagi tiap bulan trima gaji.
lah yg punya usaha,ttp aja dicap Pengangguran. Herman ane emoticon-Cape deeehh
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di