alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
4.27 stars - based on 22 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9114f3a09a39166e8b4567/ngoprek-cara-kerja-vooc-flash-charge-oppo-f9

Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9

Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9


Hollla GanSis..
emoticon-Shakehand2
Haloo GanSis,, semoga dalam keadaan baek-baek yah gan. Btw nih, GanSIs Gan sis udah pada tau belum sih teknologi VOOC Flash Charge??? Secara nih gan, dalam beberapa waktu belakang ini dunia persilatan handphone rame ngebahas teknologi VOOC. Teknologi pengisian daya cepet ini cuma bisa dirasain lewat produk terbaru OPPO, nggak ada lain yaitu OPPO F9. Sebenarnya nih gan teknologi punya OPPO ini udah punya lebih dari 500 paten dalam teknologinya. Mungkin kalian bertanya-tanya gan, gimana sih ceritanya kok VOOC bisa nge-charge cepat? Sebelum kita ngobrolin kinerja VOOC lebih dalam, ane yakin banget deh gan kalo besar mAh baterai smartphone masih jadi salah satu faktor yang diperhatiin agan ketika akan membeli smartphone, betul? Dengan kapasitas baterai besar mungkin agan berharap agar daya tahan baterai pun bisa lama sehingga beraktifitas juga jadi lebih lama. Meskipun OPPO F9 punya sederet inovasi, tapi kali ini khusus ngebahas VOOC Flash Charge karena menurut ane ini istimewa. Yes ini menarik banget gan, selain asli pengembangan dari OPPO dari tahun 2014, VOOC itu saat ini udah dipake oleh 90 juta pengguna di dunia emoticon-Wow.
Bacanya pelan-pelan yah gan, sambil sruput kopinya
Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9

Sejarah Teknologi VOOC Fast Charge
Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
VOOC punya banyak kelebihannya loh gan, nggak cuman cepet saat nge-charge, tapi juga bikin smartphone tetap aman saat isi daya emoticon-Cool. Saat ini sederet produk smartphone OPPO yang udah pake teknologi VOOC, diantaranya Find 7, Find 7a, N3, R5, F1 Plus, F3 Plus, Find X, dan OPPO F9. Sebagai info tambahan aja yah gan, VOOC nggak cuma ada si Hp OPPO saja, tetapi juga ada pada produk aksesoris OPPO seperti VOOC Power Bank dan VOOC Car Charger.

Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
Sebelum ngintip lebih dalam, ane ingetin lagi yah gan bahwa baterai OPPO F9 dibekali dengan kapasitas 3500 mAh dengan membawa teknologi  VOOC Flash Charge , plus juga punya teknologi AI Battery Management yang nantinya berfungsi untuk mengatur manajemen system secara mandiri, salah satunya sih pendistribusian daya sehingga smartphone bakal berikan performa terbaik (biar baterai ga cepet tiris, Gan.. emoticon-2 Jempol). VOOC Flash Charge yang ada di OPPO F9 ini menerapkan 5 lapis keamanan, sehingga nge-charge ga cuman cepet tapi juga tetap aman. Nge-charge cepet ini udah ane cobain gan, berdasarkan percobaan yang ane lakukan udah kebukti nge-charge 5 menit bisa dipakai telepon 2 jam, dan kalo nge-charge nya 30 menit bisa menghasilkan 75% baterai terpenuhi. Kemudian kalo mau baterai bisa terisi penuh, butuh sekitar waktu 1 jam-an yang tentunya sih tergantung dari kapasitas baterai awal.



Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
Teknologi VOOC yang ada di OPPO F9 ini cocok banget nih buat agan sista yang kerja atau aktifitas, dan mobilitas padat merayap. Cocok bagi agan sista yang sering banget pakai smartphone tapi baterainya tahan lama, kalo pun habis nge-chargenya ga pake lama!
Apalagi teknologi VOOC bisa menghemat pemakaian listrik loh, cocok untuk Go Green dan nggak bikin tagihan listrik mahal. Inovasi pengisian daya cepat (VOOC)  ini bener-bener hemat daya jadi ga perlu lagi tuh charger dengan waktu yang lama sampai pagi emoticon-Hammer2.



Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
Mau main games atau ntn streaming di ponsel skrng sambal charger ga perlu khawatir hp panas, teknoloogi VOOC Flash Charge ini ga buat ponsel panas sama sekali. Karena VOOC merupakan salah satu teknologi pengisian cepat dengan jenis cool charging, yakni temperature baik pada adapter dan perangkat nggak akan menimbulkan panas yang berlebihan.



Ngoprek Cara Kerja VOOC Flash Charge OPPO F9
Kesimpulan : Inovasi VOOC yang ada di OPPO F9 akan mengidentifikasi mulai dari adaptor, adapter, baterai, kabel dan perangkat smartphone itu sendiri. Kelima layer ini saling bekerjasama untuk mengidentifikasi sebelum arus secara penuh dialirkan. VOOC merupakan suatu ekosistem yang ngagk bisa dipisahkan antara perangkat, kabel usb dan adapter. Jadi nih gan. Nah, pada baterai OPPO F9 ini udah pake 8 konektor pin dan USB port dengan 7 pin, pasti ini beda dong dengan USB port di pasaran yang cuma pake 5 pin. Ini tujuannya untuk memperbanyak jalan arus masuk, dengan multikanal ini bikin ngisi daya lebih cepat. Akhirnya tiba saatnya nyobain nge-charge dengan VOOC Flash Charge pada OPPO F9, sampe akhirnya bisa didapat pengalaman nge-charge OPPO F9 selama 5 menit bisa bertahan dipake telpon selama 2 jam.
TIPS: Untuk pengisian daya dengan VOOC Flash Charge pada OPPO F9 hingga penuh seratus persen, agan butuh waktu nge-charge sekitar 60 menit-an . Tips bagi pengguna OPPO F9 nih gan agar nge-charge dengan VOOC lebih maksimal, cobalah melakukan pengisian daya dengan matikan aplikasi yang berjalan dan juga bisa coba dengan menurunkan tingkat kecerahan layar.


Gimana, sekarang udah paham dong tentang cara kerja VOOC Flash Charge pada OPPO F9, inovasi pengisian daya cepat yang menerapkan 5 layer keamanan untuk memberikan pengisian daya yang cepat dan aman. Tertarik pingin punya OPPO F9? Smartphone OPPO F9 udah melenggang di Indonesia dibandrol Rp. 4.299.000 dan Kaskuser yang berminat pun udah bisa beli OPPO F9 dengan datang langsung ke toko smartphone terdeket.  Tapi buat yang masih penasaran sama spesifikasi OPPO F9, silahkan pelajari terlebih dahulu di sini. Sekarang Kaskuser udah tau tentang sistem kerja dari VOOC Flash Charge milik OPPO F9, tiba saatnya Kaskuser yang mau komentar boleh posting dengan cara reply thread ini.


emoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol



Diubah oleh nextgirl
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
ayo gansis, udah ada yang punya oppo f9 belum? kalau udah ada dan nyobain vooc boleh yuk diskusi di mari.

Quote:
Diubah oleh nextgirl
Meskipun gue ga nge-fans sama oddo, tapi gue acung jempol buat inovasi yang bisa charging cepet. jadi gue ga buang-buang waktu nunggu sampai penuh.
Mending nunggu neng ijah deh, dari pada nungguin charging tak kunjung kelar emoticon-Mewek
Kirain mau dijelaskan teknisnya...
Ah elah...
wow puk ples emoticon-Matabelo
mantap..
ane jg pengguna oppo, memang pengembangan kualitas oppo lumayan cepet..
oppo terus berinovasi, tapi kapan nih jual hp murah yang terjangkau, jadi ane bisa ngerasain kamera AI harga ramah.
btw OPPO ada yang join android one ga sih??? Kaskuser ada yang tau ga..
jadi mending vooc atau super vooc gan?
Balasan post harvey06
Quote:


hahayyy masa harga 4 jutaan minta fitur 13 jutaan emoticon-Ngakak
super vooc itu setau ane cuma di oppo find x deh gan. dan full charge bisa 35 menitan Cmiiw.
kalau f9 cm vooc yang charge 5 menit dipake 2 jam. kalau mau full charge kayaknya bisa lebih dari 60 menitan deh, ya tergantung keadaan baterai di awal sih.
bagus keren ada gratisan ga?
cakep lagi kalau baterainya 4000 nih.
percuma sih kalau ada flash charge tapi ga ada flash sale emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S) emoticon-Ngacir
Balasan post alikop99
Quote:


silahkan ajukan pertanyaan tentang teknisnya gan, nanti ane bantu jawab sesuai dengan hasil nyobain ane emoticon-2 Jempol
sudah cukuplah battery 3500mAh. sayangnya harganya masih dirasa mahal bre.
penting tuh bisa ngegas cepat, masa cas harus semaleman. tar keburu presidennya ganti tapi ngecas belum kelar emoticon-Ngakak
Quote:

bedanya yang pake 8 pin atau 7 dengan yang biasa apa yah?
ini oppo f9 hp kelas menengah yah, pikir2 dulu deh. pinginnya sih lagi ngiler sama samsung s9 emoticon-Malu (S)
tampilan hpnya sih bening, tapi mampukah gue membelinya sedangkan tagihan sedang membludah hahhahah
keren lah oppo. semoga laris yak emoticon-2 Jempol
mirip sama oppo f7 yah
Quote:

betul gan baterianya 3500mAh, tapi juga udah punya A.I. Battery Management yang bisa manaj sendiri sehingga bisa bikin performa hp jadi apik. Selain itu, pengisian daya cepet nih yang juga penting gan, bair nge-charge nggak lama.
Quote:

Tentu ada bedannya gan dengan sistem pengisisan baterai biasa, karena ini udah pake multikanal jadi ngisi dayanya lebih cepet ketimbang sistem charging biasa.

Quote:


Quote:

Secara keseluruhan tentunya beda sih gan, kalau mau lihat fitur dan inovasi lengkapnya cek ada di sini gan.
Bray
5 lapis keamanan itu jelasnya kaya apa yah? sepertinya ente cuman nyenggol nggak kasih tau emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di