alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Bagus, VAR Warnai Liga Inggris
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b90160b529a45d95c8b4568/bagus-var-warnai-liga-inggris

Bagus, VAR Warnai Liga Inggris

Ada kabar gres nih dari Liga Premier Inggris. Dalam waktu dekat, Liga Inggris akan menguji coba teknologi Video Assistant Referee (VAR). 

Rencananya sih VAR bakal diuji coba di di Stockley Park, dekat Heathrow pada 15 September 2018 atau setelah jeda internasional liga untuk pertandingan persahabatan. Betul kan gan. 

VAR ini sudah menunjukkan kontribusinya di Piala Dunia 2018. Teknologi ini juga telah membantu wasit di Liga Serie A, La Liga dan Ligue 1 Prancis. 

Bagus, VAR Warnai Liga Inggris

Untuk di Inggris, VAR sudah dipakai pada ajang Piala Liga Inggris. Namun beragam respons atas VAR bermunculan, ada yang pro dan ada yang kontra. emoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukan

Media Inggris berada di barisan kontra dengan uji coba VAR tersebut. Alasannya teknologi ini bisa bikin kontroversi dan membuat drama dan atmosfer pertandingan menjadi kurang seru. 

Kan sering tuh gan, kejadian drama yang membuat pertandingan terus menerus dibahas dalam beberapa hari, entah insiden offside, atau pelanggaran yang harus penalti. 

Kalau menurut aneh sih ya gan, VAR perlu juga. Gimana ya, pertandingan kan perlu berjalan se-fair play mungkin. Siapa yang enggak mau pertandingan berjalan dengan bersih seperti itu. VAR ini menurut ane bisa menekan tensi insiden krusial di lapangan hijau. emoticon-thumbsupemoticon-Wink

Bagus, VAR Warnai Liga Inggris

Memang sih gan, VAR bukan jaminan kontroversi akan hilang dari lapangan hijau. Malah ada yang bilang, justru VAR ini jadi potensi menambah risiko kontroversi. 

Nah kalau udah kayak gini ya parah lah. Teknologi yang membantu melihat detail dari dinamika pertandingan perlu diberi ruang, tapi catatan ane sih pada wasitnya sih. 

Kalau sudah ada VAR, wasit Liga Inggris sebaiknya punya pendirian tegas. Jangan takut dengan tekanan penonton stadion. Lihat VAR, ambil keputusan dengan seadil mungkin. Kalau agan dan sisgan bagaimana nih pendapatnya? Silakan aspirasimu gan.

Terima kasih.

emoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-rainingemoticon-raining

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di