alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8cbf86de2cf292278b4585/7-pelajaran-hidup-yang-bisa-dipelajari-dari-film-quotsearchingquot

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"

Film berjudul Searching ini tayang dari tanggal 24 Agustus 2018 di Indonesia yang diperankan oleh John Cho, seorang aktor dan musisi yang sudah terkenal di Amerika Serikat.

Searching mengisahkan tentang seorang ayah bernama David Kim yang kehilangan anaknya Margot Kim selama kurang lebih seminggu lamanya. Perjuangan seorang ayah untuk mencari keberadaan putrinya sangat kompleks karena ia berusaha menggunakan teknologi dan media sosial sebagai sarana terampuh hingga anaknya ditemukan.

Selain kisahnya yang sangat menarik perhatian, 5 pelajaran hidup ini juga dapat diambil dari film Searching.


1. Pentingnya peran orangtua untuk mengenal dan menggunakan media sosial
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Beruntunglah orang tua yang tidak gaptek menggunakan teknologi masa kini. Seperti halnya David Kim yang berusaha menggunakan informasi dari media sosial putrinya sedetail mungkin. Mulai dari Facebook, Tumblr, Fastcase, berhasil digarap oleh David Kim satu persatu hingga jejak putrinya ditemukan.

Tidak hanya itu, informasi yang diperoleh dari media sosial bahkan berhasil mengungkap kejahatan detektif Rosemary Vick yang sebenarnya.


2. Pentingnya mengenal anggota keluarga melalui komunikasi yang harus dibangun
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Setelah ditinggal selamanya oleh sang istri, David Kim merasa bahwa hubungannya dengan putrinya, Margot berjalan biasa saja. Hingga akhirnya ia tidak mengetahui bahwa Margot sudah 6 bulan tidak mengikuti les piano dan berbohong kepada David Kim.

Sebagai anak Margot juga merasa David sudah tidak peduli lagi dengan ibunya yang sudah tiada. Padahal sebenarnya apa yang mereka pikirkan masing-masing sama sekali tidak benar. Hanya karena kurangnya komunikasi dan ketidak terbukaan pemikiran dalam keluarga.


3. Jangan gampang percaya dengan orang lain, sekalipun terlihat sangat meyakinkan
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Sebagai seorang ayah, David Kim harus berkali-kali menerima kebohongan dari orang terdekatnya. Mulai dari saudara kandungnya yang ternyata memberikan pengaruh negatif terhadap Margot, teman-teman Margot yang seakan-akan merasa kehilangan setelah mengetahui kehilangan Margot.

Dan puncaknya sang detektif yang menjadi orang paling dipercayai justru menjadi dalang kejahatan. Kesalahan Margot juga terlalu percaya dengan orang yang hanya ditemukan di media sosial. Boleh percaya terhadap orang lain asalkan tidak berlebihan.


4. Mengenang orang terkasih yang sudah tiada itu penting, tapi mengasihi orang yang masih ada lebih penting!
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Sebenarnya Margot Kim dan ayahnya sama-sama merasakan kehilangan sosok yang paling mereka sayangi. Margot kehilangan sosok Ibu dan David Kim kehilangan istri yang dikasihinya.

Margot sempat berpikir kalau ayahnya seperti tidak peduli dengan hari ulang tahun ibunya. Namun tanpa dia sadari, ayahnya ternyata diam-diam sering memutar video lama ibunya. Kehilangan orang terkasih untuk selamanya memang menyakitkan, tapi alangkah baiknya kita tidak menghilangkan kasih bagi orang yang masih ada.


5. Orangtua selalu punya perasaan yang tepat bagi anaknya
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Setelah detektif Rosemary Vick menyatakan menemukan pembunuh anaknya, David Kim tidak langsung percaya begitu saja. Ada keyakinan yang masih terus dipercayainya sehingga langkahnya tidak berhenti di situ saja. Ia justru semakin giat mencari jejak putrinya.

Firasat orangtua memang tidak boleh diragukan, apalagi kalau sudah berhubungan dengan anak.


6. Kasih orangtua begitu besar sampai rela melakukan apapun untuk anaknya
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Baik Rosemary Vick dan David Kim adalah kedua orangtua yang sama-sama mengasihi anak mereka, namun cara mereka berbeda. Rosemary Vick memilih menjadi pahlawan bagi anaknya untuk menutupi kejahatan anaknya yang sudah dilakukannya terhadap Margot Kim.

Sementara David Kim benar-benar memerankan kasih seorang ayah yang tulus menyayangi putri tunggalnya. Bahkan secara detail menghubungi satu per satu teman Margot dari media sosial lengkap dengan data-datanya.


7. Banyak orang yang hanya berpura-pura di media sosial
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching"
Setelah diumumkan di media bahwa ada anak berusia 16 tahun yang hilang bernama Margot Kim, banyak dari teman-teman media sosial yang mengaku seolah-olah menjadi teman sesungguhnya bagi Margot Kim. Padahal sebenarnya saat istirahat sekolah Margot memilih untuk sendiri.

Mudah-mudahan kita tidak menjadi orang yang sama yang berpura-pura merasa kehilangan setelah orang tersebut tidak ada. Itu hanya memperkeruh suasana dan tidak memberikan pertolongan apa-apa. Wujudkanlah kasih persahabatan itu secara nyata, tanpa harus huru-hara di media sosial!

Apakah kamu sudah menonton filmnya?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching" 7 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Skandar Keynes

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching" 7 Kegiatan Relaksasi Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah Saat Akhir Pekan

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipelajari dari Film "Searching" 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan Biar Semangat Menjalani Hidup

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantap gan, ane juga awalnya sangsi ama ini film. tapi pas udah nonton ternyata ini film bagus banget. unexpected, recommended buat ditonton.

kalau agan berkenan mungkin boleh baca review film ini di blog ane :


http://www.nyimastsuraya.com/2018/11...searching.html

makasih agan, sukes selalu


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di