alexa-tracking

Miris! Beginikah Wajah Indonesia Sekarang? Pawai Budaya 17an Harus Seperti Ini?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b780304582b2e0e148b457c/miris-beginikah-wajah-indonesia-sekarang-pawai-budaya-17an-harus-seperti-ini
Miris! Beginikah Wajah Indonesia Sekarang? Pawai Budaya 17an Harus Seperti Ini?
SELAMAT DATANG DI THREAD SERIUS!


Entah harus berkata apa kita ketika melihat segelintir manusia Indonesia tega-teganya mengeksploitasi anak-anak kecil yang masih polos. Padahal anak kecil ibarat kertas putih yang bersih, Jika kita goreskan tinta hitam ataupun merah, maka kertas putih itu akan menerima saja tanpa dapat menolak.

Baru-baru ini, Indonesia dikejutkan oleh ulah segelintir Sekolah yang memberi kostum 'tidak biasa' kepada murid-murid TK yang ikut pawai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bukan kepada busananya, tetapi kepada kelengkapan alat pawainya. Bagaimana mungkin anak-anak kecil yang masih polos ini diberi busana hitam bercadar dengan membawa senjata mainan. Pembenaran apa yang bisa diterima logis? Jika mau ditilik dari budaya bangsa, itu bukan budaya kita. Jika mau mengenang perjuangan, dulu tidak seperti itu perjuangan bangsa kita. Jika mau beralibi dengan cuaca, mustahil hal itu disengaja untuk menghalau cuaca.

Ini beritanya :


TK Kartika Kodim 0820 Probolinggo membuat heboh Indonesia! Pada saat pawai budaya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, justru tidak memakai busana daerah Indonesia yang indah-indah sebagaimana umumnya. Justru mereka, anak-anak kecil yang polos ini memakai busana ala Timur Tengah berwarna hitam lengkap dengan cadarnya. Yang lebih mengejutkan lagi, mereka membawa replika senjata laras panjang mainan! Menakjubkan!

Miris! Beginikah Wajah Indonesia Sekarang? Pawai Budaya 17an Harus Seperti Ini?


Alasannya? Benar-benar tidak masuk diakal! Ini katanya :

1. Itu adalah kostum pawai budaya. Dan mereka menganggap bahwa kostum itu adalah kostum budaya.
2. Bahwa di Probolinggo sedang menyebar virus Influenza. jadi anak-anak itu diberi cadar untuk melindungi diri.
3. Katanya senjata laras panjang mainan itu adalah properti pihak sekolah yang sudah lama dimiliki.

Percaya?
Koq rasanya janggal. Ada apa ini sebenarnya? Siapa yang bertanggungjawab dalam hal ini? Padahal itu adalah TK Kartika yang dikelola oleh Angkatan Darat, dalam hal ini adalah KODIM 0820 Probolinggo. Koq bisa?

Padahal begitu banyak busana adat Indonesia yang dapat dipilih. Dan busana adat itu tidak memalukan, justru membuat bangga kita sebagai bangsa Indonesia. Kenapa harus seperti itu?

Ini pasti kesengajaan, bukan ketidaksengajaan. Apapun alasannya, tidak ada pembenaran yang logis yang bisa diterima nalar dan logika yang sehat. Dilihat dari kacamata psikologis, hal itu sangat berbahaya, sebab bagaimana mungkin mereka, anak-anak kecil itu diberi pemahaman tentang memegang senjata!

Miris! Beginikah Wajah Indonesia Sekarang? Pawai Budaya 17an Harus Seperti Ini?


Ini harus kita bahas bersama. Ini bukan masalah agama. Ini masalah pendangkalan dan pemahaman tentang Nasionalisme.
Masih ingatkan peristiwa pawai obor di DKI jakarta untuk memperingati masuknya bulan Ramadhan? Saat itu anak-anak kecil yang ikut pawai obor itu diajarin untuk berteriak-teriak bunuh-bunuh.

Mudah-mudahan hal ini dapat segera diusut sampai keakar-akarnya. Salah bilang salah, benar bilang benar. Jangan sampai alasan-alasan yang tidak masuk akal diterima begitu saja tanpa adanya sangsi yang setimpal bagi yang bertanggungjawab dalam hal ini.

Semoga anak-anak kita dijauhkan dari pendangkalan Nasionalisme seperti ini.

Merdeka!


===================


Sumber Referensi :

idntimes.com
Foto-foto diambil dari sumber berita.
olah kata oleh TS sendiri.
Buat komentar Kaskuser


Quote:


image-url-apps
Tritnya serius beneran ya
KASKUS Ads
image-url-apps
Miris! Beginikah Wajah Indonesia Sekarang? Pawai Budaya 17an Harus Seperti Ini?
Quote:


Harus serius gan.
Mumpung masih suasana 17an.
image-url-apps
Hoax kah???

emoticon-Toast
image-url-apps
muke gile gan
image-url-apps
Quote:


kyk nya sih riil gan
image-url-apps
Quote:


Kalo emang bener riil...

Bisa ditindak nih yg terlibat...

emoticon-Toast
image-url-apps
kimak lah itu pengikut ajaran onta arab dan babi jijik yg kabur umroh ga balik2
image-url-apps
Begitulah teroris gan berlindung di belakang perempuan dan bocah. Tapi kayanya orang semua orang arab deh gitu. Jengot bukan tolak ukur ke gentelmenan seseorang, tapi keberanian dan perilaku mereka
image-url-apps
siapa kita? emoticon-sad
image-url-apps
ceritanya ini cosplay ya??
image-url-apps
maunya pengen kelihatan anti mainstream dan kesannya jihad kayak perjuangan pahlawan kemerdekaan,ternyata jadinya malah tololemoticon-Leh Uga
image-url-apps
hmmmmm
image-url-apps
Quote:


Baru tahu berita ini, tahun berapa itu?
image-url-apps
Susah untuk BERPIKIR POSITIF


dan kita pasti paham apa maksudnya
image-url-apps
menyedihkan sekaligus menjijikkan
sadar atau tidak mereka sudah menanamkan bibit bibit kekerasaan sedari kecil
emoticon-Cape d...

peragaan busana yg tidak sesuai budaya indonesia
properti senjata yg secara tidak langsung bisa memicu rasa penasaran sianak kelak akan penggunaan senjata

inilah buah pendidikan radikalis timteng bahkan sdh menyasar kalangan taman kanak2..
Reply to eedepe15's post
image-url-apps
Quote:


image-url-apps
gurunya minta dikirim ke suriah tuh gan emoticon-Leh Uga
×