alexa-tracking

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b768df798e31bec568b4575/ini-dia-sosok-dibalik-logo-hut-ri-ke-73
icon-hot-thread
Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
Welcome To My Thread

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73

Quote:


Hari ini Indonesia kembali merayakan Kemerdekaannya yang sudah memasuki usia 73 tahun. Tema serta logo HUT RI sebelumnya selalu beda dan baru dari tahun ke tahun. Pada tanggal 11 Juli 2018 kemarin, pemerintah, dalam hal ini Kementerian Sekretaris Negara telah menyampaikan edaran mengenai tema dan logo resmi HUT RI ke-73 Tahun 2018, “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Ane bahas sedikit tentang Logo dan Tema HUT RI KE 73.

Logo HUT RI ke 73 tersebut menyesuaikan dengan pagelaran ASIAN GAMES 2018 yang diadakan di Indonesia. Dikutip dari dokumen di laman resmi Setneg, Kamis (12/7/2018), logo HUT ke-73 RI terinspirasi dari kata 'kerja' dan 'energi'. Kata 'kerja' berarti adanya pergerakan/aktif, kemudian kata 'energi' berarti tenaga atau daya untuk bekerja.

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
(Foto: dok. setneg.go.id)

Tema 'energi' juga diambil dari identitas Asian Games XVIII, yakni 'The Energy of Asia'. Sedangkan kata 'kerja', menurut dokumen tersebut, terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 tahun terakhir.

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
(Foto: dok. setneg.go.id)

Kemudian di bawah logo HUT ke-73 RI terdapat tulisan 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'.
'Kerja' dan 'energi' pada logo itu digambarkan dengan garis dinamis yang melambangkan kemajuan.

Kemudian di bawah logo HUT RI ke 73 terdapat tulisan 'Kerja Kita Prestasi Bangsa'.
'Kerja' dan 'energi' pada logo itu digambarkan dengan garis dinamis yang melambangkan kemajuan.

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
(Foto: dok. setneg.go.id)

Logo HUT RI KE 73 memiliki garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Nah itu dia gan ane bahas sedikit tentang Logo dan Tema HUT RI KE 73.

Tapi apakah agan dan sista tau siapakah pembuat Logo HUT RI KE 73 ini?. Ini dia pembuatnya

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73

Foto yang diatas adalah orang yang membuat Logo HUT RI KE 73. Dia bernama Kevin Raozan, kevin sendiri adalah seorang Design. Dia berhasil memenangkan sayembara ADGI mendisign Logo HUT RI KE 73. Yang ane lansir dari Metro Tv wawancara tadi siang. Seperti kata Kevin Raozan "Pada awal mulanya terdapat sayembara dari ADGI (Asosiasi Design Grafis Indonesia) dari becraft untuk memilih 5 designer yang bisa mempresentasikan Logo ini".

Menurut Kevin di tahun ini dia ingin menampilkan Logo yang berbeda, yang lebih modern dari tahun-tahun sebelumnya. Menurut dia sendiri tahun ini lebih special dikarenakan adanya Event olahraga terbesar di ASIA maka dari pada itu Kevin ingin membuat Logo yang beda, lebih modern, lebih dinamis, dan lebih berkembang dari tahun-tahun sebelumnya. Kata Kevin Raozan Dari Metro Tv.


Nah itu dia gan sosok dibalik Logo HUT RI KE 73. Gimana keren kan logonya? Menurut agan dan sista keren Logo tahun ini apa tahun-tahun sebelumnya? Komen dibawah ganemoticon-2 Jempol

Segitu aja gan dari ane. Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Quote:





Quote:
image-url-apps
Duh malah gagal fokus ke yg baju hitam emoticon-Embarrassment
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


waduhhh cantik ya bree emoticon-Big Grin
image-url-apps
kita siapa?
Quote:


iya kan...ikut fokus ke situ emoticon-Malu
image-url-apps
Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
image-url-apps
Quote:


siapa kita emoticon-Bingung
Quote:


waduhhhh emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


emang breee rada mirip emoticon-Big Grin
Quote:


anjir kulawek emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Quote:


untung bukan aing maung emoticon-Ngakak
image-url-apps
Wuih ..
Skill tingkat dewa ini pastinya.
DG keren dah.
emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Quote:


mantap emoticon-2 Jempol
kerja kita
prestasi bangsa
well played
timpuk ane pake bata dong emoticon-Big Grinemoticon-Leh Uga #DIRGAHAYUINDONESIA73TH
image-url-apps
Quote:


Boleh emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
image-url-apps
Selamat deh, desainnya dipakai.
image-url-apps
Quote:


ntaps emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Quote:


Lah iya, kebetulan kali gan.
image-url-apps
mejeng pejwan ah emoticon-nyantai
image-url-apps
pak RT SAya 73 nya malah ada love nya

Ini Dia Sosok Dibalik Logo Hut RI Ke 73
×