alexa-tracking

Menjembatani Teori dan Realita

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7359ed1cbfaa2d448b4573/menjembatani-teori-dan-realita
icon-hot-thread
Menjembatani Teori dan Realita
Teori dan Realita, dua hal yang selalu kita temukan dalam keseharian kita. Dua hal yang berbeda dan seringkali terlihat bertentangan dalam kehidupan ini hingga terkadang ada yang mengatakan bahwa teori-teori yang ada dalam prakteknya tak sesuai dengan realita, memang tak selamanya teori yang dipelajari tak selamanya tak sesuai dengan realita namun bukan berarti teori dan realita tak bisa berjalan beriringan.

Menjembatani Teori dan Realita

Credit : lampost.co


Selama pembelajaran semasa menempuh pendidikan baik itu waktu sekolah maupun kuliah kita mempelajari berbagai teori dari berbagai ilmu pengetahuan sesuai apa yang kita pelajari. Setiap pelajaran yang kita tempuh tentunya banyak teori-teori yang didapatkan, dan seringkali teori yang dipelajari ternyata tak sepenuhnya bisa diterapkan di realitas kehidupan.

Teori-teori yang kita pelajari semasa menempuh pendidikan tentunya di dapatkan dari realitas kehidupan yang seringkali tercampur oleh subjektivitas seseorang, namun seringkali memang teori yang dipelajari "ketinggalan zaman" karena kehidupan yang dijalani begitu dinamis  sehingga teori yang dipelajari tak sesuai dengan realitas dan penting untuk diperbaharui dalam setiap waktunya.

Teori dan realita, dua hal yang bertentangan namun bisa saja bersatu padu dalam kehidupan. Teori itu bagaikan sebuah petunjuk seperti buku panduan yang senantiasa siap digunakan dalam menjalani setiap realita kehidupan, dengan adanya teori tentunya kita memiliki gambaran yang cukup dalam melakukan sesuatu hal yang akan dijalani. Keberadaannya jelas tak bisa diremehkan, karena hampir semua hal pastinya butuh sebuah teori.

Saat kita ingin menggapai mimpi dan cita-cita tentunya kita butuh cara untuk menggapainya, teori menjadi salah satu bekal yang bisa digunakan untuk mengejar setiap mimpi dan cita. Realitas kehidupan yang terkadang tak memihak pada setiap orang tentunya akan membuat orang berpikir untuk mencari cara atau teori yang tepat untuk bisa menerjang banyak halangan dan rintangan yang menghadang.

Teori dan realita, dua hal yang bersebrangan namun bisa menyatu saat ada yang bisa menjembatani keduanya. Action mungkin adalah jawabannya, setiap rencana atau mimpi kita adalah teori rencana kehidupan kita di masa mendatang. Tanpa adanya action tentu cita-cita atau impian yang dibuat hanyalah sebuah khayalan semata yang bernilai nol, dengan adanya action atau tindakan tentunya akan mengubah sesuatu yang terlihat seperti susah untuk tergapai menjadi tak sulit untuk di gapai, butuh sebuah keberanian untuk bisa merealisasikan suatu teori menjadi sebuah realita.

Menjembatani Teori dan Realita

Credit : liputan6.com


Teori dan realita jika mampu disatu padukan bisa menjadi kekuatan hebat, hidup yang kita jalani bukanlah sekedar teori belaka, namun sebuah kenyataan hidup yang senantiasa harus kita isi sebaik mungkin. Hubungkan teori dan realita agar teori yang ada bukan sekedar wacana-wacana yang ada dalam kehidupan. Demikian paparan tulisan kali ini, agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Buku "7 Keajaiban Rezeki"  karya Ippho Santosa
Sumber gambar via google images
image-url-apps
Quote:



Quote:







image-url-apps
Komentar dari kaskuser



Quote:



Saya ucapkan terima kasih yang telah memberikan kritik dan saran di trit ini, tujuan dibuatnya trit ini lebih ke motivasi, bukan ke bahasan apa itu teori dsb, ane hanya meminjam istilah teori saja. Basic ane ekonomi dan selama belajar dikatakan bahwa teori itu adalah pendapat yang didasarkan pada fakta di lapangan, Ini sebagai masukan buat ane kedepannya untuk lebih selektif memilih kata emoticon-terimakasih
KASKUS Ads
image-url-apps
realitanya adalah dunia akan lebih baik kalau manusia ***** emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


***** : sehat ? emoticon-Leh Uga
Reply to tafakoer's post
image-url-apps
Quote:


hmmm, bener ngga ya emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Ane setuju dengan Ts emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Quote:


Benerin aja deh wkwk
nah ini mantap sekali
emoticon-2 Jempol





emoticon-roseemoticon-rose Barcen? Kirim Dulu -> PM -> Kirbal emoticon-Smilie
image-url-apps
Quote:


ane stuju supaya ente share ava ente full emoticon-Embarrassment

Quote:


ya ga bisa gitu dong emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Harus lah biar seru wkwk
image-url-apps
emoticon-Kaskus Radio
Berawal dari ciuman, sebelum pakai teori
Gunakanlah dulu emosi, do it!


emoticon-Kaskus Radio
Berteriaklah sekeras mungkin
Hancurkan manusia yang tak bisa mengerti
Tak perlu dengar tentang teori
Yang kuat memakan yang lemah
Itulah hukumnya
Mammoth!
We're mammoth!
Reply to tafakoer's post
Quote:


kenapa harus guru? emoticon-Nyepi
Reality Stone
image-url-apps
Quote:


Biar rame aja guru di pejwannya emoticon-Goyang
image-url-apps
Quote:


emoticon-Leh Uga

Quote:


Koleksinya mang thanos nih wkwk
image-url-apps
Quote:


Makasih gan, cendol udah ane sent emoticon-Big Grin
image-url-apps
Teori evolusi dengan dijembatani iman.
Realitanya jadi gila.
emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


Nah itu jadi absurd emoticon-Hammer2
image-url-apps
Gembok pejwan dulu emoticon-Cool
×