alexa-tracking

Ratna Sarumpaet Kok Jadi ‘Dokter’ Dadakan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b70670196bde639308b4574/ratna-sarumpaet-kok-jadi-dokter-dadakan
Ratna Sarumpaet Kok Jadi ‘Dokter’ Dadakan?
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris menilai serangan Ratna Sarumpaet kepada cawapres, KH Ma’ruf Amin, sangat keji.

Sebab, aktivis perempuan tersebut menyerang fisik.

“Belum juga pertandingan dimulai, Ratna Sarumpaet sudah menyerang Kiai Ma’ruf dengan sangat keji. Politik seharusnya saling serang ide dan gagasan, bukan menyerang fisik” kata Charles di Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Soal usia Kiai Maruf (75) yang diserang Ratna, menurut Charles, hal itu sangatlah tidak relevan. Sebab, tidak ada undang-undang yang dilanggar terkait syarat usia cawapres.

“Dalam UU Pemilu disebutkan ‘capres/cawapres berusia paling rendah 40 tahun’. Jadi tidak ada yang dilanggar, dan tidak ada istilah ‘ketuaan’ bagi capres/cawapres, yang ada justru ‘kemudaan’ kalau usianya di bawah 40 tahun,” terang Charles.

Anggota Komisi I DPR ini menilai, faktor usia juga tidak selalu bekaitan dengan produktivitas, kinerja dan kepemimpinan seseorang. Dia bahkan memberi contoh Jusuf Kalla (76) yang berusia lebih tua dari Kiai Ma’ruf, masih sangat mampu menjalankan tugasnya sebagai wakil presiden.

“Kepemimpinan Kiai Ma’ruf di MUI dan PBNU selama ini juga sangat baik. Sebaliknya, kita banyak melihat para politisi muda yang tidak produktif, dan bahkan terjerat hukum karena narkoba atau korupsi. Jadi usia tidak selalu mencerminkan kinerja,” ujar Charles.

Lebih dari itu,  Charles juga heran dengan ucapan Ratna Sarumpaet yang menuding Kiai Maruf mengidap sejumlah penyakit. Parahnya lagi, hal itu diucapkan Ratna sebelum adanya pemeriksaan kesehatan resmi terhadap capres dan cawapres.

“Yang saya tahu Bu Ratna Sarumpaet itu seniman ya, kok tiba-tiba jadi ‘dokter’ dadakan yang seenaknya memvonis kesehatan seseorang? Oposisi sih boleh saja, tapi jangan menuding serampangan tanpa bukti seperti itu,” tegas Charles.

Lebih jauh soal pilihan Jokowi terhadap Kiai Ma’ruf, Charles menilai, hal itu sudah melalui pertimbangan politik yang sangat matang. “Pak Jokowi tidak akan salah pilih. Kiai Ma’ruf adalah pilihan terbaik untuk realitas politik saat ini,” ujarnya.

Seperti diberitakan, belum juga kampanye Pilpres 2019 dimulai, Ratna Sarumpaet langsung menyerang KH Ma’ruf Amin. Adapun yang diserang Ratna adalah usia dan fisik sang kiai, bukan ide dan gagasannya.

"Ya buat apa Ma'ruf Amin diambil sebagai wapres, secara usia uzur sakit pula, sakit jantung, lemah jantung kan dia. Orang boleh dong, aku bertanya-tanya dong, di politik kan mau apa," kata Ratna seperti diberitakan media.

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss

Itulah hebatnya Ibu ini, kadang jadi nelayan, jadi ekonom, jadi petani, jadi dokter, jadi lalu lintas, jadi petugas parkir dll

Kapan dia jadi astronot ya..
image-url-apps
Nasbung juga banyak kok jadi dukun dadakan emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Coba suruh si kamfret periksa burung kuntulnya wowo... fisiknya masih ok gak

Ada kabar burung....kepala burung kuntulnya si wowo uda disembeleh sampai somplak & hilang di hutan emoticon-Berduka (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
main dokter dokteran
image-url-apps
ente aja belom liat daftar skill di cv nya emoticon-Cool
image-url-apps
palsu
image-url-apps
Umur mah siapa yg tahu. Kalo ngomong jantung, stroke, darah tinggi bukannya bisa jadi Ratna Sarung Kampret yg lebih dulu? Secara ngomong saja ga bisa woles & muka selalu tegang seperti ga pernah kena air wudlu emoticon-Ngakak
image-url-apps
Cebong pada kelojotan, itu baru 1 emak emak..wkkkwkwk
#2019GantiPresiden
#PrabowoForNKRI
image-url-apps
Pak Jokowi tidak akan salah pilih. Kiai Ma’ruf adalah pilihan terbaik untuk realitas politik saat ini,” ujarnya.

ini lucu..jongos. gak funya fower utk memilihemoticon-Traveller
image-url-apps
Ratna Sarumpaet Kok Jadi ‘Dokter’ Dadakan?
image-url-apps
Klw benci sudah di ubun2 mendadak bs jd pinter segalanya mirip nasbung di bp
Quote:


Ibu multi talenta
Pantas jadi salah satu ikon kebanggaan nasbung emoticon-Ultah
image-url-apps
ratna surampaet itu kadang2 jadi tim sar juga dia.
jadi jangan aneh kalo kelakuannya kaya gitu.
image-url-apps
Ini orang ga inget nasihat AA Gym.

Ratna Sarumpaet Kok Jadi ‘Dokter’ Dadakan?
image-url-apps
Mau di karungin tp bnyk yg dukung dia..terutama kaum kamprett dan ulama2 kardus + komnas ham
Dibiarin .. kegeeran omongannya terlalu berani...bahkan kpd seorang ulama...bisa jd klo dikasusin ada ulama yg beking dia..tentu ulama yg beking dia ..ulama2 yg bersebrangan dgn pemerintah
image-url-apps
Ane lagi penasaran..kemana ya neno warisman? Biasany doi sibuk nongol diberita
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jangan lupa gan, jadi professional diver waktu ngebahas soal kapal KM Sinar Bangun di danau Toba. Ampe ribut ama Luhut

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Nasbung yang kayak gini menghina ulama ga nih bung..?? emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Itulah hebatnya si Ratna!...
image-url-apps
Muslimah Panutannya wanita muslim Indonesia
Muslimah terbaik nih

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Beruntung banget muslim Indonesia dia ini mualaf

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
×