alexa-tracking

Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b705dbb32e2e6110e8b457a/jokowi-maruf-selesai-menjalani-tes-kesehatan
Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan
Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan

Jakarta: Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah menyelesaikan tahapan tes kesehatan. Pasangan itu menghabiskan waktu kurang lebih 12 jam sejak pukul 08.00 WIB. 


'Alhamdulillah saya dengan Kiai Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami. Insya Allah sehat semuanya,' kata Jokowi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018.


Penampilan Jokowi sedikit berbeda usai melakukan tes kesehatan. Jokowi terlihat lebih santai dari tadi pagi. Ia mengenakan kaos putih Asian Games, celana jeans, dan sepatu sneakers hitam. Sementara Ma'ruf masih tetap mengenakan sarung dan pakaian muslim serba putih. 


Berdasarkan SK KPU nomor 1004/PL.02.2-Kpt/06/KPU/VIII/2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Capres dan Cawapres, ada 16 tahapan pemeriksaan. Namun bagi calon laki-laki, hanya ada 14 tahapan pemeriksaan kesehatan yang harus dilalui. 


Jokowi mengatakan dalam tes kesehatan tadi, dirinya lebih awal menyelesaikan tahapan pemeriksaan dibanding Ma'ruf. Hal ini, kata dia, lantaran dirinya sudah menjalani tes kesehatan serupa sebanyak lima kali.


'Saya sudah lima kali kaya begini. Wali Kota dua kali lalu gubernur dan presiden. Jadi tanpa dibriefing sudah hafal,' kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.


(Baca: Kesehatan Jokowi-Ma'ruf Dicek Selama 12 Jam)


Meski baru pertama kali, Ma'ruf mengaku tak kesulitan menjalani tes kesehatan ini. Menurutnya, proses tes kesehatan masih bisa dilalui dengan baik.


'Saya kira tidak ada yang melelahkan, kalau haji atau tawaf sa'i lebih berat. Saya mengucapkan terima kasih pada para dokter yang telah memberi pelayanannya yang luar biasa,' tandas Ma'ruf. 


Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tahapan tes kesehatan digelar dari tanggal 11-13 Agustus 2018. Besok giliran pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan melaksanakan tes kesehatan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...-tes-kesehatan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf Jalani 16 Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

- Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan Hasil Tes Kesehatan Capres Rahasia

- Jokowi-Ma'ruf Selesai Menjalani Tes Kesehatan Jokowi akan Bahas Pengesahan Timses

ntah kenapa seneng aja liat pak jokowiemoticon-Wagelaseh
×