alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
Psikotest & Interview BNI Life bancassurance
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b705db9c0d770b54f8b4568/psikotest-amp-interview-bni-life-bancassurance

Psikotest & Interview BNI Life bancassurance

                 Psikotes & Interview
                        BNI life BAS

Holla Guys 😉
Rahma mau bagi pengalaman psikotes & interview di BNI Life kali ini.
Ops tunggu dulu, interview lanjut kalau sudah pasti lolos 😀 pasti agan jawab ya iyalah, hehehe just kidding.
Jum'at 20 Juli 2018 saya menghadiri proses seleksi karyawan BNI Life posisi BAS tepatnya di jalan Gatot Subroto, pastinya sebelum menghadiri seleksi tersebut kita akan diinfokan terlebih dahulu by message and email that we invite to psikotes & interview 1-2 hari sebelumnya.
Saya naik KRL dari stasiun Nambo turun di karet, jobseekers bisa turun di stasiun karet & Sudirman karena sama-sama dekat, tapi saya lebih suka aj turun di stasiun karet karena sudah biasa😀. Maaf ya so detail coz i want to share for jobseekers siapa tau dapat panggilan interview yang sama agar tidak linglung 😊
Dari stasiun karet ke BNI life naik grab hanya 7rb soalnya dekat guys
Bagi yang mau psikotes & interview, KTP akan ditukar dengan visitor card yang akan diberikan resepsionis, dan ingat jangan sampai hilang karena anda tidak akan bisa keluar.
Biasanya untuk psikotest & interview posisi BAS & Telemarketing dilantai 9 jika anda bingung tanya resepsionis langsung.
Begitu sampai di ruangan saya langsung duduk cari kursi kosong and saya liat kiri kanan sudah pada ngisi biodata masing-masing jadi tanpa pikir panjang saya langsung ambil kertas yang didepan. Biodata yang akan di isi ada dua lembar timbal balik, jadi bagi jobseekers yang mau psikotes biasakan datang 30 menit sebelum psikotes dimulai.
Psikotes yang akan disuguhkan biasanya gambar atau pencerminan bagi jobseekers yang sudah terbiasa mengikuti psikotes, pencerminan sudah tidak asing lagi, saran saya buat jobseekers sering-seringlah latihan menjawab soal psikotes baik gambar, aritmatika, Antonim dsb, dan jangan lupa doa juga, karena sekalipun otak anda encer tanpa kekuatan doa semuanya nihil, why???? Karena saya pengalaman & satu lagi kita gk boleh sombong, sombong dalam artian terlalu yakin, karena saya pernah mengalami, maaf cerita sedikit saya mengikuti tes ini dengan tingkat keyakinan 98% LOLOS
Why???
Karena soal psikotesnya sama persis dengan soal psikotes yang selama ini saya pelajari and bahas, and rasa sombong pun timbul, hanya butuh waktu 10-15 menit saya sudah selesai menjawab soal, sampe pengawanya ngeliatin saya trus karena saya terlalu cepat menjawab soal dan mungkin dalam hati mereka saya membawa atau dapat bocoran soal, sebelum psikotes dimulai biasanya akan dikasih instruksi bagaimana menjawab soal dan akan dikenakan sanksi bagi yang ketauan mencontek atau membawa kunci jawaban.
Saya apa kabar???
Saya tidak punya teman atau saudara yang bekerja disana, so how i know kunci jawaban.
Selesai psikotes pencerminan kita akan langsung diberikan soal berikutnya yaitu tentang kepribadian kita, yaitu memilih salah satu kepribadian yang paling sesuai and tidak sesuai dengan karakter kita.
Setelah itu, anda akan disuruh menunggu hasil psikotes tersebut, and staff akan menjelaskan  "bagi nama yang dipanggil silahkan menunggu di ruangan ini karena hari ini juga akan langsung di interview & bagi nama yang tidak dipanggil silahkan melanjutkan aktivitasnya lagi.
Did you know????
That I....TIDAK LULUS
Rasanya NYESEK bangat & teman yang gua ajak, padahal sama sekali dia gk dapat email, tapi karena gue takut sendirian gua ngajak teman gua dengan alasan ini walk interview, emang bener sih, cuman gua dpt panggilan by email, yah mau dpt email or no sama aj, and saat psikotes teman gua ngasal semua, But keberuntungan berpihak to my friends.
Finally, dengan berat hati saya keluar and saya perhatiin ternyata yang lolos hanya 3 orang 2 cowok satu cewek sekian banyak yang mengikuti psikotes
Saya introspeksi diri with 5W+1H sehingga saya bisa menjawab pertanyaan saya sendiri, My hijab
Jobseekers, saran saya ketika anda memulai langkah anda untuk menghadiri psikotes & interview, atau hal apapun itu, jangan lupa kaitkan ALLAH dalam segala rencana and pekerjaan anda, dan selalu rendah hati and tanamkan dalam diri apapun hasilnya saya ikhlas and ridho
In shaa ALLAH lolos/tidak hati anda akan menerimanya dengan lapang dada.
Silahkan simpulkan sendiri hikmah apa yang jobseekers dapat dari cerita saya diatas.
Intinya, Usaha, doa, rendah hati, optimis, and ikhlas
Ikhlas do it everything in shaa ALLAH BERKAH
Semoga bermanfaat for jobseekers

Don't forget follow my IG @ersya_raha
😊😊
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di